5 Lagu Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Rabu 15 November 2023, 13:30 WIB
5 Lagu Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay | Sumber : Instagram/@rahmaniaastrini

5 Lagu Rahmania Astrini yang Jadi Special Guest Konser Coldplay | Sumber : Instagram/@rahmaniaastrini

SUKABUMIUPDATE.com - Rahmania Astrini memiliki nama lengkap Rahmania Astrini Purwono. Ia merupakan penyanyi asal Bandung yang lahir Massachusetts, Amerika Serikat (AS), 4 Juli 2001. Artinya, saat ini Rahmania Astrini masih berusia 22 tahun.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com di X (Twitter), nama Rahmania Astrini masuk di jajaran trending pada Rabu (15/11/2023). Hal itu terkait pengumuman Rahmania Astrini sebagai Special Guest Konser Coldplay di Jakarta oleh Promotor konser Coldplay di Indonesia, PK Entertainment.

Rahmania Astrini akan hadir menjadi penampil pembuka pada konser perdana Coldplay yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu, 15 November 2023 hari ini.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Stres Akibat Psikologis Bermasalah, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Wanita yang akrab disapa Astri ini akan menjadi artis yang tampil pertama sebelum Coldplay memulai penampilan mereka dalam tur dunia Music of The Spheres di Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk pertama kalinya. Astri merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu berbakat. Perempuan 22 tahun itu telah mengukir namanya dalam industri musik Indonesia dengan lagu-lagu hitsnya yang menggugah emosi dan suaranya yang memukau.

Dengan gaya musik yang unik dan lirik yang kuat, Astri telah menarik perhatian pendengar dan mendapatkan popularitas yang besar di platform musik digital. Berikut sederet lagu hits milik perempuan yang memiliki nama asli Rahmania Astrini Purwono, dirangkum via Tempo.co:

Daftar Lagu Rahmania Astrini

1. Aku Cinta Dia

Salah satu lagu hits yang menonjol dari Rahmania Astrini adalah Aku Cinta Dia. Dengan jumlah pendengar mencapai 11,4 juta di Spotify. Lagu Rahmania Astrini memikat hati pendengar dengan melodi yang indah dan lirik yang penuh perasaan.

Baca Juga: 12 Penyebab Anak Stres Mental yang Perlu Orang Tua Perhatikan

2. Tak Bisa

Selanjutnya lagu Tak Bisa juga menempati posisi penting dalam daftar lagu hits Rahmania Astrini. Dengan lebih dari 4 juta pendengar di Spotify, Lagu Rahmania Astrini ini menghadirkan kombinasi melodi yang menghanyutkan dan lirik yang menyentuh.

3. Tanpa Rindu

Satu lagi lagu hits yang patut disebutkan adalah Tanpa Rindu. Dengan lebih dari 2 juta pendengar di Spotify, Lagu Rahmania Astrini ini menampilkan melodi yang lembut dan lirik yang mengisahkan tentang kekuatan cinta yang bisa mengatasi rindu.

Rahmania Astrini berhasil menghadirkan lagu yang menggugah emosi dan mampu menghubungkan pendengar dengan pengalaman cinta yang mendalam.

4. Pizza Pepperoni

Tidak ketinggalan Pizza Pepperoni juga menjadi salah satu lagu hits Rahmania Astrini dengan jumlah pendengar mencapai 1,5 juta di Spotify. Lagu Rahmania Astrini ini menampilkan nuansa yang lebih ceria dan energik dengan lirik yang cerdas dan melodi yang catchy.

5. When You, Were Mine

Masih mengutip Tempo.co, Penyanyi R&B muda, Rahmania Astrini juga telah meluncurkan single terbarunya When You, Were Mine. Lagu melankolis berbahasa Inggris ini terinspirasi dari kisah percintaan pribadinya.

"Kalau kamu diberikan kesempatan untuk memutar balik waktu, apakah kamu akan mengambil kesempatan itu?," inilah pesan yang ingin disampaikan Astri, panggilan akrab perempuan peraih penghargaan AMI Awards 2019 sebagai Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik itu, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca Juga: 12 Ciri Anak Depresi Akibat Psikologis Bermasalah, Lihat Sikapnya

Di Lagu When You, Were Mine, Astri, berandai-andai mendapatkan kesempatan untuk bisa mengulang waktu dan kembali bersama dengan orang yang dicintainya. “Lagu ini bercerita tentang grief dan regret when you lost someone you really love. Kalau memang ada kesempatan untuk berubah, mau banget,” ujarnya.

"I wish that, I could turn back time to make things alright. But I know, I went out of line, I, cause you your sanity, when you, were mine," sepenggal lirik yang dinyanyikan Astri.

Proses rekaman Lagu Rahmania Astrini ini, menurutnya, terbilang cepat. When You, Were Mine ditulis oleh Astri, Trichia Deeza Clarissa, dan Will Mara, yang juga bertindak sebagai produsernya. Astri, kelahiran tahun 2001 ini berharap lagu ini dapat dinikmati oleh semua orang tak terpeduli usia.

“Aku baru pertama kali rilis lagu dengan vibe yang berbeda kaya gini. It’s more sentimental yet healing dan bikin tenang kalo denger lagunya. Semoga lagu ini bisa nemenin kalian, ya," kata dia.

Rahmania Astrini dikenal dengan suara khasnya yang lembut. Memulai karier sebagai penyanyi cover, kini Astri berada di bawah label rekaman Warner Music Indonesia sejak 2017 ketika merilis debut single Menua Bersama.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich