BMTH Trending, Inilah Profil Band Bring Me The Horizon

Senin 13 November 2023, 11:30 WIB
BMTH, Profil Band Bring Me The Horizon. (Sumber : Instagram/@bringmethehorizon)

BMTH, Profil Band Bring Me The Horizon. (Sumber : Instagram/@bringmethehorizon)

SUKABUMIUPDATE.com - Bring Me The Horizon, dengan kata kunci BMTH saat ini sedang trending di X (Twitter) pada Senin (13/11/2023).

BMTH trending ini terkait acara konser yang dibubarkan karena penonton yang rusuh hingga naik panggung.

Lantas, siapa Bring Me The Horizon atau BMTH yang sedang trending? Simak profilnya berikut ini sebagaima menghimpun via Tempo.co!

Profil Bring Me The The Horizon

Konser Bring Me The Horizon Day 1 Dihentikan, Penonton Rusuh dan Kecewa.Bring Me The Horizon Day 

Mengutip All Music, Bring Me the Horizon adalah grup musik rock spesifik bergenre metal asal Ingris yang terbentuk pada 2004. Nama band BMTH ini terinspirasi film Disney, Pirates of the Caribbean yang dirilis pada 2003.

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres Akibat Mental Bermasalah, Bunda Perhatikan Yuk!

BMTH beranggotakan vokalis Oliver Sykes, Lee Malia dan Curtis Ward sebagai gitaris, Matt Kean pemain gitar bass, dan Matt Nicholls sebagai drummer.

Band Bring Me The Horizon mulanya mendirikan label rekaman Thirty Days of Night untuk merilis mini album debut This Is What the Edge of Your Seat Was Made For pada 2005.

Setelah menandatangani kontrak dengan label yang lebih terkenal Visible Noise yang juga menaungi band seperti Bullet for My Valentine dan Lostprophets, merilis ulang mini album tersebut untuk menjangkau lebih banyak pendengar.

Baca Juga: 12 Penyebab Anak Stres Mental yang Perlu Orang Tua Perhatikan

Pada Oktober 2006, Bring Me The Horizon merilis album debut berjudul Count Your Blessings. Satu tahun kemudian, album tersebut juga dirilis di Amerika melalui Epitaph Records.

BMTH, Profil Band Bring Me The Horizon. (Sumber : Instagram/@bringmethehorizon)BMTH, Konser Band Bring Me The Horizon. (Sumber : Instagram/@bringmethehorizon)

Pada 2019, album Amo yang dirilis, Bring Me the Horizon menggabungkan unsur-unsur elektronik dan hip hop dalam perpaduan genre yang penuh eksplorasi.

BMTH berinovasi untuk proyek dengan meluncurkan Post Human: Survival Horror pada 2020. Itu bagian pertama dari rangkaian empat mini album. Proyek itu dilanjutkan dengan rilis DiE4u pada 2021.

Baca Juga: 8 Ciri Anak yang Memiliki Masalah Psikologis, Perhatikan Sikapnya!

Sebelumnya diberitakan, konser band rock BMTH (Bring Me The Horizon) hari pertama yang berlangsung di Ancol Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat 10 November 2023, berakhir ricuh.

Konser BMTH awalnya berjalan seperti biasanya dan Oliver Sykes (vokal), Lee Malia (gitar) Matt Kean (bass) Matt Nicholls (drum) dan Jordan Fish (keyboard) memainkan lagu-lagu andalannya.

Namun setelah menyuguhkan lagu kedelapan berjudul "DiE4u" Oliver Sykes nampak terlihat tidak nyaman. Oliver dan personel lainnya kemudian satu-satu turun dari panggung.

Konser BMTH mulanya dinyatakan break, namun selama 30 menit, konser tidak juga dilanjutkan sehingga penonton mulai jengah menunggu. Tak lama kemeudian, perwakilan Ravel Entertainment muncul dan memberikan informasi dan menyatakan dengan terpaksa konser BMTH dihentikan.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 20:35 WIB

Bertemakan Kearifan Lokal, SDN Cimanggah I Sukabumi Asah Kreativitas Murid Lewat Gelar Karya P5

Murid SDN Cimanggah I Sukabumi gelar karya P5, bentuk implementasi kurikulum merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.
Gelar Karya P5 di SDN Cimanggah I Kota Sukabumi. (Sumber : Website Pemkot Sukabumi)