10 Lagu Terbaik Coldplay yang Akan Konser di Indonesia, Sudah Dengar?

Jumat 12 Mei 2023, 12:45 WIB
Lagu Terbaik Coldplay yang Akan Konser di Indonesia, Sudah Dengar? (Sumber : Instagram @pkentertainment.id)

Lagu Terbaik Coldplay yang Akan Konser di Indonesia, Sudah Dengar? (Sumber : Instagram @pkentertainment.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Band Coldplay akan menggelar konser di Indonesia pertama kali pada 15 November 2023 mendatang. Animo penggemar kian merebak dengan diumumkannya harga tiket konser Coldplay.

Meski harga tiket konser Coldplay di GBK dipatok mulai dari Rp 800 ribu sampai Rp 11 juta, namun war ticket tetap ramai diperbincangkan.

Coldplay semakin dikenal luas berkat Lagu Yellow pada tahun 2000 silam. Chris Martin mengaku memilih Yellow sebagai judul hanya karena melihat Yellow Pages (halaman kuning) yang tak lain adalah buku telepon.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Gang Ajid, Wisata Kuliner Murah Sukabumi!

Nah untuk yang akan menyaksikan konser Coldplay di Indonesia, sudah tahu belum Lagu-Lagu Terbaik Coldplay? Jika belum yuk simak deretan Lagu Terbaik Coldplay sebagaimana dilansir dari americansongwriter.com:

10 Lagu Terbaik Coldplay

1. Viva La Vida
2. Shiver
3. Yellow
4. Clocks
5. X&Y
6. The Scientist
7. In My Place
8. Charlie Brown
9. Everglow
10. A Sky Full of Stars

Baca Juga: Kenali 8 Bahasa Tubuh Pria Cuek, Tanda-tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Seperti diketahui, alasan kenapa banyak yang rela War Ticket Konser Band Coldplay karena mereka dicintai berbagai kalangan. Mantan Presiden Barack Obama pun mengaku sebagai fans grup asal London tersebut.

Selain Barack Obama, Pep Guardiola mantan pelatih Barcelona juga mengaku sebagai fans Coldplay hingga lagu Viva La Vida selalu diputar di Stadion Camp Nou, Barcelona, sebelum pertandingan dimulai.

Coldplay jadi Band Terlaris di Dunia

Dua puluh enam tahun setelah bertemu di University College London pada tahun 1996, Coldplay mendapatkan tempatnya sebagai salah satu grup musik terlaris di dunia.

Album debut mereka, "Parachutes", menjadi hits di Inggris pada No. 1 pada Juli 2000. Album ini sangat sukses baik di Inggris dan AS, memberikan titik awal untuk delapan album berikutnya. Album terbaru Coldplay, Music Of The Spheres, dirilis pada 15 Oktober dan menampilkan artis termasuk Selena Gomez, Jacob Collier, dan BTS.

Baca Juga: 23 Paribasa Sunda dan Artinya, Contohnya "Cilaka Dua Belas"

Sepanjang karir Coldplay, mereka sukses membawakan sejumlah genre musik, mulai dari rock alternatif hingga elektropop dan EDM.

Sementara album mereka sebelumnya mengambil nada yang lebih gelap dan lebih mendesak, rilis yang lebih baru diisi dengan nada yang lebih cerah dan elemen disko dan funk. Namun, lirik yang meditatif dan penuh emosi tetap konsisten sepanjang diskografi Band Coldplay ini.

Grup Coldplay telah mengumpulkan 206 penghargaan yang mengesankan selama tahun-tahun aktifnya. Mereka adalah grup yang paling dinominasikan dan mendapat penghargaan dalam sejarah di Brit Awards, termasuk menjadi satu-satunya artis yang memenangkan British Album of the Year tiga kali dan British Group empat kali.

Band Coldplay juga telah menerima tujuh Grammy Awards, termasuk Album Musik Alternatif Terbaik untuk Parachutes dan A Rush of Blood to the Head, Album Rock Terbaik untuk Viva La Vida or Death and All His Friends, dan Song of the Year untuk “Viva La Vida,”.

Sumber: americansongwriter.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari