7 Rekomendasi Tempat Makan di Gang Ajid, Wisata Kuliner Murah Sukabumi!

Jumat 12 Mei 2023, 12:00 WIB
7 Tempat Makan Enak di Sukabumi, Wisata Kuliner Gang Ajid Harga Murah! (Sumber : Instagram @kotasukabumi_)

7 Tempat Makan Enak di Sukabumi, Wisata Kuliner Gang Ajid Harga Murah! (Sumber : Instagram @kotasukabumi_)

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat Kuliner Sukabumi satu ini rasanya tidak pernah sepi pembeli. Khusunya masyarakat Kota Sukabumi, pasti sudah tidak asing dengan Gang Ajid.

Gang Ajid terletak sangat strategis karena terletak di pusat kota dengan hilir mudik kendaraan. Mulai dari angkot alias angkutan umum Kota Sukabumi, Ojek Online hingga kendaraan pribadi.

Baca Juga: Kenali 8 Bahasa Tubuh Pria Cuek, Tanda-tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Ada beberapa angkot Sukabumi yang melewati Gang Ajid ini, yaitu warna putih jurusan Bhayangkara dan angkot warna Merah jurusan Selabintana. Akan tetapi, artikel ini akan membahas lebih rinci tentang Kuliner di Gang Ajid Sukabumi.

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Sukabumi, Wisata Kuliner Gang Ajid Jempol!

1. Sate Gang Ajid

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Gang Ajid Sukabumi ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Bahkan, pelanggan dengan kendaraan roda empat pun kerap ikut mengantri disini.

Sate Gang Ajid Sukabumi sangat direkomendasikan untuk kamu penikmat kuliner bakar. Untuk satu porsi sate ayam Gang Ajid Sukabumi tidak dipatok harga khusus, namun Updaters bisa mendapatkan 23 tusuk sate ayam seharga Rp. 35 ribu aja!

Bumbu kacang Sate Gang Ajid Sukabumi sangat lezat dengan campuran sedikit minyak agar tidak lengket. Cocok dimakan dengan nasi hangat! Sudah coba?

2. Aneka Mie Goreng

Wisata Kuliner Gang Ajid Sukabumi berikutnya adalah aneka mie goreng dan nasi goreng. Biasanya masyarakat menyebutnya Tukang Nasi Goreng, meskipun menu nya tidak hanya nasi.

Beberapa menu yang disediakan yaitu nasi goreng, mie goreng, kwetiaw goreng dan bihun goreng. Topping disesuaikan dengan selera pembeli seperti sosis, ayam suir dan ati ampela.

Tenang saja, harganya murah abis untuk 'sapiring metung' nasi/mie goreng. Yakni hanya Rp. 15 ribuan aja, murah kan?

Namun jika ingin menambah porsi atau topping harganya bisa bertambah ya!

3. Bakso Tusuk Kuah

Tukang Bakso di Sukabumi ini bukan berbentuk kios dengan kursi dan meja lengkap. Hanya seorang pria paruh baya dengan gerobak bakso dorong berwarna biru.

Meski sederhana, penikmat bakso tusuk bapak ini selalu ramai. Entah dengan jurus apa, olahan campuran daging ini lezat di mulut dan cocok disantap saat cuaca dingin.

Harganya normal dan ramah di kantong seperti bakso tusuk pada umumnya, tetapi bakso best seller yang cukup diminati adalah bakso jumbo seharga Rp 5 ribuan aja.
Tukang Bakso satu ini juga menyediakan kuah panas, sehingga pembeli bebas jika ingin mencampurnya dengan mie. Tetapi mie nya bawa sendiri ya, karena bapak Tukang Bakso-nya tidak menyediakan. Pokoknya, rasanya enak deh!

4. Gorengan Gang Ajid

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Gang Ajid Sukabumi berikutnya adalah Gorengan. Sekilas memang biasa saja, yang spesial adalah lokasinya yang berada di depan Gang Ajid Sukabumi.

Gang Ajid Sukabumi selalu magic menyajikan aneka makanan enak, seperti tukang gorengan ini. Apalagi jika hari senin atau kamis, umat muslim yang berpuasa biasanya berburu gorengan disini sambil memesan aneka makanan enak lainnya.

5. Mini Warung Kopi

Berikutnya, Mini Warung Kopi turut melengkapi Rekomendasi Wisata Kuliner Gang Ajid Sukabumi. Karena Gang Ajid kerap digunakan sebagai markas sementara Ojek Online berwarna hijau, Mini Warung Kopi ini juga selalu padat pembeli.

Para Ojek Online biasanya berbincang santai sambil menunggu pesanan penumpang. Nah, perbincangan ini semakin nikmat dengan segelas kopi hangat. Wuuuh sedap!

6. Lazatto Chicken

Wisata Kuliner yang ke enam ini tidak terletak di dalam atau di depan Gang Ajid Sukabumi. Melainkan di sekitar Gang Ajid, tepatnya belok ke sebelah kanan jika Updaters keluar dari Gang Ajid.

Lazatto Chicken menjadi salah satu Rekomendasi Tempat Makan Enak di Sukabumi karena cukup menggugah selera saat disajikan hangat. Menu Kentang, Ayam atau Nasi siap disantap oleh para penikmat ayam.

7. Rumah Makan Athiam

Terakhir, Tempat Makan di sekitar Gang Ajid Sukabumi adalah RM Athiam. Rumah Makan Athiam berlokasi tepat disebelah Lazatto Chicken.

Sehingga, penikmat Wisata Kuliner yang sedang membeli makanan di Lazatto Chicken otomatis akan melihat RM Athiam. Berbeda dengan tempat makan lainnya, RM Athiam berbentuk seperti kedai pada umumnya, tersedia kursi dan juga meja lengkap di dalam ruangan.

Baca Juga: Gawat! Pelajar Kuat Merokok Hingga 2 Bungkus/Hari, Apa Sih Penyebabnya?

Seperti diketahui, penikmat wisata kuliner Sukabumi biasanya menjadi salah satu pelanggan para penjual makanan di wilayah Gang Ajid, Kota Sukabumi. Meski bukan berbentuk kafe atau restoran mewah, Gang Ajid cocok direkomendasikan untuk lidah sunda!

Nah, apakah Updaters termasuk pelanggan Kuliner Gang Ajid Sukabumi?

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)