Spesifikasi Motor Listrik Vespa Elettrica, Disebut Bisa Jangkau Jarak 100 Km

Rabu 09 Agustus 2023, 22:00 WIB
Spesifikasi Vespa Elettrica motor listrik pertama Piaggio Indonesia di pasar otomotif tanah air | Foto: Vespa.com

Spesifikasi Vespa Elettrica motor listrik pertama Piaggio Indonesia di pasar otomotif tanah air | Foto: Vespa.com

SUKABUMIUPDATE.com - Vespa Elettrica menjadi motor listrik pertama PT Piaggio Indonesia di pasar otomotif tanah air. Piaggio Indonesia telah resmi diperkenalkan namun belum secara resmi menjual motor listrik tersebut.

Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa pihaknya bangga mempersembahkan Vespa Elettrica.

Menurutnya Vespa Elettrica menjadi ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya.

Baca Juga: Vespa Matik Bekas Mulai Rp 20 Jutaan, Cek Daftar Harganya di Sini

"Vespa Elettrica memang ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia," katanya dalam keterangan pers, Selasa, 9 Agustus 2023 dikutip dari Tempo.co.

Spesifikasi Motor Listrik Vespa Elettrica

Motor listrik ini ditenagai baterai lithium-ion yang membuat motor memiliki daya jelajah menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 km dalam mode POWER dengan fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur tersebut dapat mengisi ulang baterai selama fase perlambatan kecepatan saat berkendara.

Baca Juga: Scooter Legend Ada yang Tembus Rp 1 Miliar, Ini 5 Vespa Termahal di Dunia

Selain itu, untuk mengisi daya secara optimal, pengguna cukup menarik kabel dari kompartemen di bawah jok, di mana biasanya terletak di tutup bahan bakar, dan menyambungkannya ke stop kontak langsung.

Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh setidaknya 4 hingga 8 jam, dengan tegangan 220 V, tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian.

Sementara Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Vespa Elettrica dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam.

Baca Juga: Vespa Matic Terendam Banjir? Simak Tips Mengatasinya dari Scooter VIP

Terdapat pula sistem VESPA MIA yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke kendaraan melalui Bluetooth. Didukung pula dengan panel instrumen digital yang menggunakan layar TFT berwarna ukuran 4,3 inci.

Dengan teknologi yang disematkan ini, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi utama kendaraan seperti kecepatan, mode berkendara, jarak tempuh yang tersisa dalam km, serta tingkat pengisian baterai.

Bahkan dalam panel tersebut, pengguna dapat melihat informasi yang lebih luas termasuk waktu dan jarak tempuh, kualitas berkendara ramah lingkungan, serta kapasitas energi. Selain itu, dapat ditampilkan pula statistik pada 30 perjalanan terakhir, push notification tentang status pengisian baterai, jumlah siklus pengisian ulang yang dilakukan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Masih Dicintai, Ini 4 Alasan Motor Vespa Klasik Lebih Menarik

"Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” tutup Marco.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment28 Februari 2024, 22:59 WIB

3 Fakta Menarik Mengenai Hubungan Asmara Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Kabar terkait hubungan asmara antara Karina Aespa dan Lee Jae Wook yang diunggah Dispatch berhasil menghebohkan media sosial.
Potret Kedekatan Hubungan Karina Aespa dan Lee Jae Wook.  Sumber Foto: Dispatch
Sukabumi28 Februari 2024, 22:32 WIB

8 dari 35 Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Belum Bisa Sekolah, 1 Dirawat di RS

Berikut update kondisi puluhan Siswa SD di Sukabumi yang Keracunan Jajanan. Delapan belum bisa masuk Sekolah karena belum sembuh total.
IGD RS Bunut Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Jawa Barat28 Februari 2024, 22:19 WIB

Sekolah Vokasi IPB Sukabumi Sepakati 8 Bidang Kerja Sama dengan Sukabumiupdate.com

Sebagai ikhtiar menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja, Sekolah Vokasi IPB Kampus Sukabumi berkomitmen untuk memperluas kerjasama dengan pihak eksternal, salah satunya dengan Sukabumiupdate.com
Penandatanganan MoU oleh Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Aceng Hidayat dan Chief Executive Officer (CEO) Sukabumiupdate.com, Nuril Arifin | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi28 Februari 2024, 21:24 WIB

Gempa Dangkal M1,8 di Warnasari, BMKG: Sesar Lokal di Timur Laut Kota Sukabumi

Gempa M1,8 terjadi di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. Titik lokasinya di Warnasari.
Episenter gempa M1,8 di Warnasari Sukabumi Rabu (28/2/2024) pukul 19.50 WIB. (Sumber : BMKG)
Jawa Barat28 Februari 2024, 21:11 WIB

Rektor INKHAS Optimis MoU dengan UIN SGD Bandung Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi Sukabumi (INKHAS), Dr. H. A. Suganda, M.Ag, menyatakan optimismenya terhadap penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Penandatanganan MoU antara INKHAS Sukabumi dan UIN SGD Bandung | Foto : dok. Inkhas
Sukabumi28 Februari 2024, 20:35 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Cidahu Pampang Tulisan "Korban Janji": Ini Kata PU Sukabumi

Sejumlah warga memprotes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, protes dilakukan dengan menanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji"
Protes jalan rusak ruas Caringin- Cidahu Kabupaten Sukabumi, warga tanam pohon pisang dan pampang gambar bertuliskan "Korban Janji" | Foto : Ibnu Sanubari
Bola28 Februari 2024, 20:30 WIB

6 Fakta Menarik Persib Saat Tundukan PSIS, Nick Absen Hingga Clean Sheet Kevin

Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1
Berikut ini beberapa fakta menarik Persib Bandung usai menaklukan PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)
Life28 Februari 2024, 20:00 WIB

8 Bahasa Tubuh Orang yang Sudah Tidak Betah Sendiri, Kamu Salah Satunya?

Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan
Ilustrasi - Berikut ini adalah bahasa tubuh orang yang sudah tidak betah sendiri dan ingin segera punya pasangan (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:46 WIB

Sibuknya Bawaslu Kota Sukabumi, Banyak Terima Laporan Pelanggaran Pemilu

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih mengatakan terdapat 9 laporan dugaan pelanggaran yang diterimanya. Yaitu mulai dari politik uang (money politic), pengrusakan alat peraga kampanye (APK) dan rekapitulasi suara
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Yasti Yustia Asih | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih28 Februari 2024, 19:43 WIB

Putusan Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP Kota Sukabumi Diumumkan 29 Februari

Bawaslu akan umumkan hasil putusan dari sidang dugaan pemindahan suara Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi, Kamis 29 Februari 2024 besok.
Situasi persidangan lanjutan kasus dugaan pemindahan suara di Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi, Rabu (28/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)