Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bentuk Kuku, Kamu Coba yang Mana?

Selasa 07 Mei 2024, 18:30 WIB
Ilustrasi - Tes kepribadian bisa dilihat dari bentuk kuku seseorang. (Sumber : Jagranjosh.com).

Ilustrasi - Tes kepribadian bisa dilihat dari bentuk kuku seseorang. (Sumber : Jagranjosh.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Pasti Anda pernah bertanya-tanya apa yang ditunjukkan bentuk kuku tentang kepribadian Anda? Sebagai informasi, bahwa menurut beberapa ahli, bentuk kuku dapat mengungkapkan ciri-ciri kepribadian yang tersembunyi dalam diri seseorang.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada korelasi antara berbagai bentuk kuku dan ciri-ciri kepribadian yang terkait. Untuk mengetahuinya, yuk kita cari tahu dari tes kepribadian berdasarkan bentuk kuku yang dihimpun dari laman jagran josh.

1. Bentuk Kuku Panjang Vertikal

Ilustrasi - Kuku Panjang. | Jagran JoshIlustrasi - Kuku Panjang. | Jagran Josh.

Jika Anda memiliki Kepribadian Bentuk Kuku Panjang vertikal, ciri kepribadian unik Anda mungkin kreatif, imajinatif, teliti, dan berorientasi pada detail. Anda cenderung tenang, mandiri, dan pragmatis. Otak kanan Anda lebih berkembang dibandingkan otak kiri Anda. Anda bisa menjadi kreatif dan logis.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Satu dari 4 Hewan Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Anda mungkin juga lebih menggunakan kreativitas Anda dalam situasi tertentu, namun Anda juga bisa bersikap saja rasional dan logis bila diperlukan.

Anda lebih mampu menemukan solusi kreatif terhadap suatu masalah, namun Anda juga bisa menganalisis masalah secara logis dan menghasilkan solusi yang kreatif dan praktis.

Anda biasanya lembut dan santai, tetapi terkadang Anda merasa kewalahan sehingga membuat Anda menutup diri atau kehilangan ketenangan. Ada kemungkinan seseorang bersikap tenang dan tenang sepanjang waktu, namun kemudian menjadi kewalahan dalam situasi tertentu.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu Musim Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Anda mungkin bisa mengatasi banyak stres dan tekanan dalam kehidupan sehari-hari, namun kemudian menjadi kewalahan jika dihadapkan pada tantangan yang tiba-tiba dan tidak terduga.

Anda seringkali sangat sensitif dan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Anda mungkin lebih mudah menangkap isyarat halus dan perubahan di lingkungan Anda, yang terkadang bisa membuat Anda merasa kewalahan. Anda dapat berupaya mengembangkan pengendalian diri untuk menghindari menunjukkan emosi berlebihan dalam situasi buruk.

Ciri-ciri Kepribadian Utama Bentuk Kuku Panjang: Kreatif, Teliti, Cerdas, Mandiri, Elegan, Flamboyan, Percaya Diri, Bergaya, Petualang, Unik.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Rumah Impian, Ungkap Sifat Tersembunyi Anda

2. Bentuk Kuku Lebar

Ilustrasi - Bentuk Kuku Lebar. | Jagran JoshIlustrasi - Bentuk Kuku Lebar. | Jagran Josh.

Jika Anda memiliki Kepribadian Bentuk Kuku Lebar, ciri-ciri kepribadian unik Anda mungkin bersifat lugas atau berpikiran terbuka, ekspresif, dapat diandalkan, karismatik, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Anda sering terlihat lugas dan berpikiran terbuka karena Anda memiliki rasa percaya diri yang kuat.

Anda tidak takut untuk mengutarakan pendapat Anda, meskipun itu berarti menentang orang banyak. Anda juga selalu bersedia mendengar ide-ide baru, meskipun ide tersebut berbeda dengan ide Anda. Ini menjadikan Anda seorang pembicara dan kolaborator yang hebat. Anda biasanya memiliki getaran karismatik.

Anda punya cara untuk membuat orang merasa nyaman dan tenteram. Anda biasanya hebat dalam berjejaring dan membangun hubungan. Anda mungkin juga hebat dalam memengaruhi orang lain.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Satu dari 4 Bunga Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Ciri-ciri Kepribadian Utama Bentuk Kuku Lebar: Ramah, Sosial, Karismatik, Optimis, Lembut, Peduli, Sabar, Pemahaman, Penyayang, Setia.

3. Bentuk Kuku Bulat

Ilustrasi - Bentuk Kuku Bulat. | Jagran JoshIlustrasi - Bentuk Kuku Bulat. | Jagran Josh.

Apabila Anda memiliki Kepribadian Bentuk Kuku Bulat, ciri kepribadian unik Anda mungkin adalah ketenangan dan ketenangan. Anda tidak mudah bingung atau stres. Anda cenderung mengambil segala sesuatunya dengan tenang. Ini membuat Anda hebat dalam situasi tekanan tinggi.

Anda mungkin juga ingin tahu dan selalu mengajukan pertanyaan. Anda selalu mencari informasi baru untuk kebutuhan Anda. Ini menjadikan Anda pembelajar yang hebat. Anda juga selalu ingin mengikuti tren dan berita terkini.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Hari Favorit dari Senin Sampai Minggu

Anda juga cukup tangguh dan dapat bangkit kembali dari kemunduran. Anda selalu dapat menemukan cara untuk maju. Anda sangat optimis. Anda melihat gelas itu setengah penuh. Anda selalu mencari hikmahnya.

Ciri-ciri Kepribadian Utama Bentuk Kuku Bulat: Tenang, Tangguh, Optimis, Empati, Baik Hati, Murah Hati, Suportif, Sabar, Mudah Didekati, Rendah Hati.

4. Bentuk Kuku Persegi

Ilustrasi - Bentuk Kuku Persegi. | Jagran JoshIlustrasi - Bentuk Kuku Persegi. | Jagran Josh.

Anda yang memiliki Kepribadian Bentuk Kuku Persegi, ciri kepribadian unik Anda mungkin adalah kemandirian. Kemungkinan besar Anda tidak suka orang lain memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Anda suka membuat pilihan sendiri.

Hal ini membuat Anda hebat dalam mengambil alih dan sering kali dapat menemukan solusi terhadap masalah. Anda mungkin juga cukup merintis. Itu berarti Anda selalu mencari cara baru dan inovatif dalam melakukan sesuatu dan Anda tidak takut mengambil risiko.

Ciri-ciri Kepribadian Utama Bentuk Kuku Persegi: Kuat, Mandiri, Terorganisir, Praktis, Rendah Hati, Tangguh, Ambisius, Berdedikasi, Disiplin, Jujur.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat19 Mei 2024, 23:43 WIB

Tak Hanya Sukabumi, Status UHC Non-Cut Off Dua Daerah di Jabar Ini Juga Tengah Dicabut

BPJS Kesehatan ungkap ada dua daerah di Jabar yang status UHC Non-Cut Off nya dicabut selain Kabupaten Sukabumi.
Ilustrasi. kartu BPJS Kesehatan | Foto: Istimewa
Sukabumi19 Mei 2024, 22:26 WIB

Bapenda Sukabumi Terima Kunker DPRD Kota, Bagikan Kiat dalam Optimalisasi PAD

Konsultasi terkait optimalisasi PAD, Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker Komisi II DPRD Kota Sukabumi.
Bapenda Kabupaten Sukabumi terima kunker rombongan Komisi II DPRD Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Mei 2024, 21:16 WIB

Meninggal saat Ngojek, Cerita Pilu Istri di Sukabumi yang Kehilangan Suami Akibat Kecelakaan

Istri Hendi, korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi ungkap cerita pilu detik-detik sebelum suaminya tewas terlindas mobil.
Tangkapan layar video saat Hendi (35 tahun) dievakuasi warga. Hendi meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life19 Mei 2024, 21:00 WIB

13 Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia

Begini Tips Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking Agar Hidup Kembali Bahagia. Segera Lakukan!
Ilustrasi. Berpikir | Cara Menenangkan Pikiran yang Sering Overthinking  (Sumber : pixabay.com/@DanaTentis)
Sukabumi19 Mei 2024, 20:15 WIB

Industri Retail Pakaian Sukabumi Terus Berkembang, PLN Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya

Pada tahun 2024, PT Doosan Jaya Sukabumi kembali mengajukan permohonan penambahan daya menjadi 1.730 kVA.
PLN Sukabumi Energize Perubahan Daya PT Doosan Jaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel19 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Kategori Makanan Agar Sakit Asam Urat Tidak Menganggu Tidur, Konsumsi Yuk!

Dengan memilih kategori makanan-makanan ini, penderita asam urat dapat membantu mengurangi gejala asam urat dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.
Ceri adalah salah satu dari tiga obat alami yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat. (Sumber : freepik.com/@azerbajian_stockers)
Sukabumi Memilih19 Mei 2024, 19:27 WIB

Tetap dan Tepat, Filosofi Logo Achmad Fahmi Menuju Pilkada Kota Sukabumi 2024

Kontinuitas menunjukkan Achmad Fahmi berkomitmen melanjutkan program dan kebijakan yang sudah berjalan baik pada masa sebelumnya.
Achmad Fahmi resmi dideklarasikan oleh DPD PKS Kota Sukabumi sebagai bakal calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Nasional19 Mei 2024, 19:09 WIB

Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Tangerang Selatan Sempat Hilang Kontak

Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor registrasi PK-IFP tersebut memiliki rute Tanjung Lesung-Pondok Cabe.
Kondisi pesawat latih yang jatuh di BSD Tangerang Selatan. (Sumber Foto : Akun X TMC Polda Metro Jaya)
Life19 Mei 2024, 19:00 WIB

15 Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Lakukan!

Inilah Sederet Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang, Jangan Pernah Lakukan!
Ilustrasi. Sikap Seenaknya yang Membuatmu Dibenci Orang (Sumber : Pexels/KeiraBurton)
Sukabumi19 Mei 2024, 18:28 WIB

Kawanan Monyet Resahkan Warga Nagrak Sukabumi, Masuk Warung hingga Kejar Anak Kecil

Kawanan monyet liar memasuki permukiman warga Kampung Kubang RT 03/RW05, Desa Cisarua, Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024).
Tangkapan layar video kawanan monyet ekor panjang memasuki warung warga di Nagrak Sukabumi, Minggu (19/5/2024). (Sumber : Istimewa)