10 Ciri Orang Pura-pura Bahagia Di Balik Batinnya yang Terluka

Rabu 31 Januari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Pura-pura bahagia bisa menjadi cara untuk menyembunyikan rasa sakit dan kesedihan dari orang lain. (Sumber : unsplash.com/@Sydney Sims)

Ilustrasi - Pura-pura bahagia bisa menjadi cara untuk menyembunyikan rasa sakit dan kesedihan dari orang lain. (Sumber : unsplash.com/@Sydney Sims)

SUKABUMIUPDATE.com - Pura-pura bahagia tapi sebenarnya batin terluka adalah keadaan di mana seseorang menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bahagia dan puas dengan hidup mereka, sementara di dalam hati mereka merasa sedih, sakit hati, dan terluka.

Pura-pura bahagia bisa berdampak negatif pada kesehatan mental dan fisik seseorang. Ini dapat menyebabkan stres, kecemasan, depresi, dan kelelahan. Ini juga dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dan pekerjaan seseorang.

Berikut adalah beberapa ciri orang yang pura-pura bahagia tapi sebenarnya dirinya batinnya terluka.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Stres Agar Kembali Hidup Senang dan Bahagia

1. Senyum Paksa atau Terlalu Ceria

Meskipun tampak bahagia, senyuman mereka mungkin terlihat kurang alami dan terasa dipaksakan. Ini bisa menjadi upaya untuk menyembunyikan perasaan sebenarnya.

2. Terlalu Aktif di Media Sosial

Orang yang pura-pura bahagia sering kali memposting foto dan video yang menunjukkan bahwa mereka menjalani kehidupan yang sempurna di media sosial. Mereka mungkin sering memposting tentang liburan, pesta, dan pencapaian mereka, meskipun kenyataannya mereka merasa sedih dan kesepian.

3. Perubahan dalam Pola Tidur atau Makan

Stres dan kesedihan dapat memengaruhi kebiasaan tidur dan makan seseorang. Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengalami perubahan ini tanpa memberi tahu orang lain.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Asam Lambung (GERD)

4. Ketidakstabilan Emosional

Meskipun mereka mencoba terlihat ceria, namun mereka mungkin lebih rentan terhadap perubahan emosi yang tiba-tiba atau menjadi sangat sensitif terhadap situasi tertentu.

5. Menolak Berbicara tentang Masalah Pribadi

Mereka mungkin secara aktif menghindari atau menolak berbicara tentang masalah pribadi atau perasaan yang lebih dalam.

6. Penampilan yang Rapi dan Teratur

Terkadang, orang yang berusaha menyembunyikan kesedihan mereka dapat menunjukkan perhatian ekstra terhadap penampilan fisik dan gaya hidup, seolah-olah ini dapat menggantikan kebahagiaan yang sebenarnya.

Baca Juga: Nomor Favorit Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Anda yang Mana?

7. Merasa Kosong dan Hampa

Meskipun mereka berpura-pura bahagia, orang-orang ini mungkin merasa kosong dan hampa di dalam. Mereka mungkin merasa tidak memiliki tujuan hidup atau tidak merasa terhubung dengan orang lain.

8. Menyembunyikan Diri

Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengisi waktu mereka dengan berbagai aktivitas agar mereka tidak perlu memikirkan perasaan mereka. Mereka mungkin bekerja lembur, mengikuti banyak kegiatan sosial, atau menghabiskan banyak waktu untuk hobi mereka.

9. Menarik Diri dari Pergaulan

Seseorang yang pura-pura bahagia mungkin menarik diri dari pergaulan sosial. Mereka mungkin tidak ingin menghabiskan waktu dengan orang lain karena mereka tidak ingin menunjukkan bahwa mereka tidak bahagia.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalsium yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang

10. Tidak Fokus

Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengalami kesulitan untuk fokus pada pekerjaan atau tugas mereka. Mereka mungkin mudah teralihkan dan sulit untuk berkonsentrasi.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 19:00 WIB

8 Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, Apa Kamu Memilikinya?

Mengubah pola pikir dan kebiasaan yang telah terbentuk selama bertahun-tahun membutuhkan usaha yang besar. Ilmu tenang ini termasuk belajar untuk berpikir positif, mengatasi pikiran negatif, dan membangun rutinitas yang menenangkan.
Ilustrasi. Alasan Ilmu Tenang Itu Mahal dan Berharga, (Sumber : Pexels.com/WouterdeJong)
Sehat20 Mei 2024, 18:45 WIB

7 Buah dan Sayuran Kuning Ini Bisa Bantu Turunkan Kolesterol, Kaya Vitamin B12

Buah dan Sayuran yang berwarna kuning ternya bsia membantu menurunkan kolesterol tinggi. Karena kaya akan vitamin B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi buah dan sayur kuning kaya akan vitamin B12 yang mampu turunkan kolesterol (Sumber : Freepik.com)
Arena20 Mei 2024, 18:31 WIB

Wabup Iyos Lepas 151 Kontingen Sukabumi di Popwilda Jabar 2024

Lepas 151 kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024, ini pesan Wabup Iyos Somantri.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat melepas kontingen Kabupaten Sukabumi di Popwilda Jabar 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).