Kenali 10 Ciri Orang yang Pura-pura Baik dan Tidak Suka dengan Kita

Kamis 04 Januari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi - Mereka yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita, cenderung menunjukan sikap berbeda. (Sumber : Unsplash.com/@Tim Mossholder)

Ilustrasi - Mereka yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita, cenderung menunjukan sikap berbeda. (Sumber : Unsplash.com/@Tim Mossholder)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita, cirinya bisa berbeda-beda tergantung pada kepribadian masing-masing. Namun, ada beberapa ciri yang mungkin dapat dikenali bahwa seseorang pura-pura baik di depan kita.

Mengetahui ciri seseorang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita dapat membantu untuk menghindari atau menghadapi orang tersebut dengan cara yang lebih baik. Selain itu, dapat membantu kita untuk lebih memahami diri sendiri dan hubungan kita dengan orang lain.

Orang yang pura-pura baik padahal aslinya tidak suka dengan kita biasanya memiliki ciri-ciri berikut:

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Stres Karena Tekanan Batin Agar Kembali Hidup Bahagia

1. Terlalu Sering Basa-Basi

Orang yang pura-pura baik biasanya akan terlalu sering basa-basi dengan kita. Mereka akan selalu mengatakan hal-hal yang baik tentang kita, bahkan ketika mereka sebenarnya tidak suka dengan kita.

2. Memberikan Janji Palsu

Seseorang yang pura-pura baik biasanya akan sering memberikan janji palsu kepada kita. Mereka akan berjanji untuk membantu kita atau melakukan sesuatu untuk kita, tetapi mereka tidak akan pernah menepati janjinya.

3. Senyum Dipaksakan

Mereka mungkin tersenyum dan bersikap ramah di depan kita, tetapi senyum mereka terlihat dipaksakan dan tidak tulus. Ini menjadi ciri-ciri orang yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 10 Cara Menguatkan Diri Disaat Beban Hidup Semakin Berat

4. Sikap Kontradiktif

Mungkin mereka akan berbicara baik di depan kita, tetapi tindakan dan sikap mereka menunjukkan sebaliknya. Misalnya, mereka bisa saja berbicara manis tetapi sering mengabaikan Anda atau menunjukkan ketidakpedulian.

5. Selalu Membicarakan Kekurangan Kita

Orang yang pura-pura baik biasanya akan selalu membicarakan kekurangan kita. Mereka akan mencari-cari kesalahan kita dan mengkritik kita di belakang kita yang secara langsung mereka sebenarnya tidak suka dengan kita.

6. Selalu Mencari-cari Kesalahan Kita

Mereka yang pura-pura baik cenderung akan selalu mencari-cari kesalahan kita. Mereka akan selalu mencoba untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Kecil Ini Membuat Pasangan Semakin Mencintaimu

7. Selalu Membandingkan Kita dengan Orang Lain

Orang yang pura-pura baik biasanya akan selalu membandingkan kita dengan orang lain. Mereka akan mengatakan bahwa orang lain lebih baik dari kita dan bahwa kita tidak pantas untuk dicintai atau dihargai.

8. Selalu Ingin Menang Sendiri

Biasanya orang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita akan selalu ingin menang sendiri. Mereka akan selalu berusaha untuk menjatuhkan kita dan membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

9. Selalu Bersikap Sombong dan Merendahkan

Selalu bersikap sombong dan merendahkan adalah ciri dari orang yang pura-pura baik dan tidak suka dengan kita. Mereka akan menganggap bahwa mereka lebih baik dari kita dan bahwa kita tidak pantas untuk dihargai.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

10. Bergosip di Belakang Kita

Mereka mungkin sering berbicara buruk tentang apapun di belakang kita, tetapi berpura-pura baik di depan Anda. Itulah orang sebenarnya musuh dalam selimut yang bisa dikatakan tidak suka dengan kita.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi08 Mei 2024, 16:01 WIB

DPRD dan Pemkab Sukabumi Cari Solusi terkait Pencabutan Status UHC Non-Cut Off

Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi terkait dengan Pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan.
Suasana rapat kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Pemerintah daerah bahas pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Food & Travel08 Mei 2024, 16:00 WIB

Libur Panjang Mei 2024 Telah Tiba, Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata Indah dan Menarik di Sukabumi

Libur panjang di bulan Mei 2024, mending mengunjungi tempat wisata yang ada di Sukabumi saja.
Ilustrasi Pantai Panganten Sukabumi - Libur panjang di bulan Mei 2024, mending mengunjungi tempat wisata yang ada di Sukabumi saja. (Sumber : Instagram/@muhammadsidik99).
Life08 Mei 2024, 15:45 WIB

Tata Krama Seperti Apa Yang Harus Diajarkan Pada Anak? Berikut Ulasannya

Mengajari anak mengenai tata krama dan bersikap sopan santun adalah bagian penting dalam mengasuh anak yang perlu diajarkan oleh orang tua
Ilustrasi tata krama anak yang tahu cara tata krama (Sumber : pexels.com/ @Polesie Toys)
Life08 Mei 2024, 15:30 WIB

10 Ciri Anak Sering Stres Karena Selalu Dimarahi Orang Tua

Komunikasi terbuka, dukungan emosional, dan pengaturan yang jelas dalam keluarga dapat membantu mengurangi ketegangan dan stres yang mungkin dialami anak karena sering dimarahi orang tua.
Ilustrasi. Ciri Anak Sering Stres Karena Selalu Dimarahi Orang Tua (Sumber : pexels/augustderichelieu)
Life08 Mei 2024, 15:15 WIB

Jangan Khawatir Bunda, Berikut 7 Tingkah Aneh Balita yang Sebenarnya Normal

Balita yang selalu melakukan tingkah aneh mungkin mengkhawatirkan bagi orang tua. Tetapi ada beberapa tingkah yang sebenarnya normal meski jika dilihat sedikit berbeda
Ilustrasi tingkah aneh yang dilakukan balita (Sumber : pexels.com/@Emma Bouso)
Sukabumi08 Mei 2024, 15:13 WIB

Cerita Dinsos Tangani Bayi yang Dibuang TKW di Semak-semak Gunungguruh Sukabumi

Duduh menyebut bayi telah diserahkan kepada keluarga dan akan diurus oleh adik YS.
Penyerahan bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak kebun warga kepada keluarga. Penyerahan dilakukan di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Inspirasi08 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Crew Full Time di Gerai Es Krim dengan Penempatan Cibolang Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Crew Full Time di Gerai Es Krim dengan Penempatan Cibolang Sukabumi (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sukabumi08 Mei 2024, 14:48 WIB

Puskesmas Gunungguruh Sukabumi Serahkan Bayi yang Dibuang TKW ke Keluarga

Penyerahan dilakukan Kepala Puskesmas Gunungguruh dr Imanuel kepada keluarga.
Puskesmas Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, menyerahkan bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak kebun warga kepada keluarga pada Rabu (8/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life08 Mei 2024, 14:45 WIB

Bunda Harus Tahu, 6 Cara Ampuh Mengajarkan Rasa Hormat Pada Anak Usia 2 Tahun

Bagaimana cara mengajarkan rasa hormat pada anak yang berusia dua tahun dengan baik dan mudah dimengerti oleh mereka
Ilustrasi mengajarkan rasa hormat pada anak (Sumber : pexela.com/@Kha Ruxury)
Sehat08 Mei 2024, 14:30 WIB

Hati-hati Kalau Gak Mau Mulas! 5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Diare

Beberapa makanan patut dihindari karena bisa menyebabkan diare.
Ilustrasi sambal cabai bawang - Beberapa makanan patut dihindari karena bisa menyebabkan diare. (Sumber : YouTube/@Devina Hermawan)