10 Cara Menikmati Hidup yang Menyenangkan dan Menenangkan, Stres Lewat!

Selasa 16 Januari 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi - Dengan menerapkan cara-cara ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk hidup bahagia, menyenangkan dan tenang. (Sumber : pexels.com/@THIS IS ZUN).

Ilustrasi - Dengan menerapkan cara-cara ini, Anda dapat meningkatkan peluang untuk hidup bahagia, menyenangkan dan tenang. (Sumber : pexels.com/@THIS IS ZUN).

SUKABUMIUPDATE.com - Hidup yang menyenangkan dan menenangkan adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang bisa mencapainya, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kebahagiaan dan ketenangan hidup seseorang, seperti kondisi ekonomi, lingkungan, dan hubungan sosial.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan peluang kita untuk hidup bahagia dan tenang. Berikut adalah 10 cara yang bisa kita coba:

1. Bersyukur

Bersyukur adalah salah satu kunci untuk hidup bahagia. Ketika kita bersyukur, kita akan fokus pada hal-hal baik dalam hidup kita dan merasa lebih bahagia. Kita bisa bersyukur setiap hari dengan menulis jurnal, mengucapkan syukur sebelum makan, atau sekadar memikirkan hal-hal yang kita syukuri.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

2. Membantu Orang Lain

Membantu orang lain dapat membuat kita merasa lebih baik tentang diri sendiri dan dunia di sekitar kita. Ada banyak cara untuk membantu orang lain, seperti menyumbangkan waktu atau uang ke amal, menawarkan bantuan kepada tetangga, atau sekadar bersikap ramah kepada orang asing.

3. Mengembangkan Diri

Mengembangkan diri bisa berarti belajar hal baru, mengejar hobi, atau meningkatkan keterampilan Anda. Ketika Anda mengembangkan diri, Anda akan merasa lebih puas dengan diri sendiri dan lebih percaya diri.

4. Berfokus Pada Hal-hal yang Dapat Anda Kendalikan

Hal-hal yang di luar kendali kita dapat membuat kita stres dan cemas. Jika Anda bisa, cobalah untuk fokus pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan. Misalnya, Anda tidak dapat mengendalikan cuaca, tetapi Anda dapat mengendalikan bagaimana Anda bereaksi terhadapnya.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran dari Tekanan Batin, Hidup Kembali Bahagia!

5. Mengembangkan Hubungan yang Sehat

Hubungan yang sehat dengan orang lain dapat memberikan dukungan emosional dan membantu Anda merasa bahagia. Luangkan waktu untuk orang-orang yang Anda sayangi dan ciptakan hubungan yang sehat dan saling mendukung.

6. Menjadi Diri Sendiri

Penting untuk menjadi diri sendiri dan tidak mencoba menjadi orang lain. Ketika Anda menjadi diri sendiri, Anda akan merasa lebih nyaman dan percaya diri. Ini akan membuat Anda dapat menikmati hidup menyenangkan dan menenangkan.

7. Manfaatkan Kebebasaan

Setiap orang memiliki kebebasan untuk menentukan jalan hidupnya. Kita bebas memilih apa yang ingin kita lakukan, apa yang ingin kita capai, dan dengan siapa kita ingin menghabiskan waktu. Manfaatkan kebebasan ini untuk membuat hidup Anda lebih menyenangkan dan menenangkan.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

8. Waktu adalah Milikmu

Waktu adalah aset yang berharga. Kita hanya memiliki waktu yang terbatas dalam hidup ini, jadi penting untuk memanfaatkan waktu kita sebaik-baiknya. Jangan menghabiskan waktu Anda untuk hal-hal yang tidak penting. Prioritaskan hal-hal yang penting bagi Anda dan luangkan waktu untuk melakukannya.

Jangan takut untuk mengatakan tidak jika Anda tidak memiliki waktu atau energi untuk melakukan sesuatu. Bersantai adalah bagian penting dari hidup. Luangkan waktu setiap hari untuk bersantai dan memulihkan energi Anda.

9. Jalin Persahabatan yang Positif

Persahabatan yang positif dapat memberikan dukungan emosional dan membuat hidup Anda lebih menyenangkan. Luangkan waktu untuk menjalin persahabatan dengan orang-orang yang positif dan mendukung Anda.

Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Stres Akibat Tekanan Batin, Dijamin Hidup Kembali Bahagia

10. Berdamai dengan Diri Sendiri

Berdamai dengan diri sendiri berarti menerima diri Anda apa adanya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ini adalah salah satu kunci untuk hidup yang bahagia dan damai.

Jangan membandingkan diri dengan orang lain yang nantinya hanya akan membuat Anda merasa tidak puas dengan diri sendiri. Bersikaplah baik kepada diri sendiri seperti Anda bersikap baik kepada orang lain. Maafkan diri sendiri atas kesalahan yang Anda buat dan belajar dari kesalahan tersebut.

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola18 Juli 2024, 16:15 WIB

Nuansa Emas! Persib Bandung Rilis Jersey Baru untuk Berlaga di Piala Presiden 2024

Persib pamerkan jersey baru untuk Piala Presiden 2024.
Persib pamerkan jersey baru untuk Piala Presiden 2024. (Sumber : X@persib).
Sukabumi18 Juli 2024, 16:05 WIB

dr Aida Beberkan Hasil Autopsi Mayat Tanpa Busana di Hutan Situ Gunung Sukabumi

Jasad tanpa busana yang ditemukan oleh anjing milik seorang pemancing di Hutan Situ Gunung telah dilakukan autopsi di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, pada Kamis (18/7/2024).
dr. Nurul Aida Fathya, Kepala Tim Dokter Forensik RSUD R Syamsudin SH | Foto : Asep Awaludin
Film18 Juli 2024, 16:00 WIB

Akhir Dari Monsterisasi, Sinopsis dan Pemain Drama Korea Sweet Home 3

Sweet Home 3 akan menggambarkan perjuangan sengit serta menegangkan dari orang-orang yang terjebak di antara monster dan manusia. Bahkan menjadi akhir monsterisasi dan menjadi awal kelahiran manusia baru.
Akhir Dari Monsterisasi, Sinopsis dan Pemain Drama Korea Sweet Home 3 (Sumber : Instagram/@netflixid)
Nasional18 Juli 2024, 15:43 WIB

Jokowi Resmi Lantik Keponakan Prabowo Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu

Ketiga Wamen yang dilantik bersumpah untuk menjalankan tugas dengan baik.
Thomas Djiwandono dilantik menjadi Wamenkeu. | Foto: Istimewa
Film18 Juli 2024, 15:30 WIB

Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971

Film Hijack 1971 menarik untuk ditonton karena terinspirasi dari kisah nyata mengenai pembajakan pesawat Korean Air F27 yang terjadi di tahun 1971. Di film ini akan mengisahkan krisis para penumpang dan awak pesawat saat dibajak
Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971 (Sumber : X @/infodrakor_id)
Inspirasi18 Juli 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Operator Warehouse Material Minimal SMA/Sederajat, Penempatan di Pabrik Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Operator Warehouse Material Minimal SMA/Sederajat, Penempatan di Pabrik Sukabumi (Sumber : Freepik.com).
Entertainment18 Juli 2024, 14:30 WIB

Sukses Foto Selfie Seminggu, Laura Basuki Ingin Rehat Berselfie Satu Tahun

Sukses melaksanakan challenge foto selfie selama satu minggu karena teaser film Heartbreak Motel tembus 100.000 ribu viewers, artis Laura Basuki mengaku ingin rehat satu tahun untuk berselfie.
Sukses Foto Selfie Satu Minggu, Laura Basuki Ingin Rehat Berselfie Satu Tahun (Sumber : X@/LauraBas)
Sukabumi18 Juli 2024, 14:11 WIB

Sambut HCS 2024, Disperkim Sukabumi Percantik Taman-taman di Palabuhanratu

Menjelang pelaksanaan Healthy Cities Summit (HCS) 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi terus melakukan berbagai persiapan
Taman Bappeda di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Internasional18 Juli 2024, 14:00 WIB

Tuai Kecaman! Perancis Larang Atlet Wanita Muslim Mereka Pakai Hijab di Olimpiade Paris 2024

Prancis larang atlet wanita Muslim mereka untuk memakai hijab di Olimpiade Paris 2024.
Ilustrasi - Prancis larang atlet wanita Muslim mereka untuk memakai hijab di Olimpiade Paris 2024. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic).
Nasional18 Juli 2024, 13:47 WIB

Forum Zakat Ungkapkan Tiga Tantangan Besar Tata Kelola Zakat di Indonesia

Ketua Forum Zakat yakni Bambang Suherman mengatakan, ada tiga tantangan besar sebagai lembaga zakat yang harus dikelola dengan sungguh-sungguh.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Ketua Zakat Nasional, Bambang Suherman. | Foto: Istimewa