10 Ciri Seseorang Menaruh Dendam dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali

Sabtu 11 November 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi - Orang yang dendam dan tidak menyukai kita adalah orang yang memiliki perasaan negatif yang kuat terhadap kita. (Sumber : pexels.com/@cottonbro studio).

Ilustrasi - Orang yang dendam dan tidak menyukai kita adalah orang yang memiliki perasaan negatif yang kuat terhadap kita. (Sumber : pexels.com/@cottonbro studio).

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang dendam dan tidak suka dengan kita adalah orang yang menyimpan kebencian dan niat buruk terhadap kita. Mereka mungkin pernah disakiti oleh kita di masa lalu atau merasa iri dengan kita.

Orang yang dendam dan tidak suka dengan kita bisa jadi orang yang kenal dekat dengan kita, seperti teman, keluarga, atau rekan kerja. Mereka juga bisa jadi orang asing yang tidak kita kenal baik.

Orang yang dendam dan tidak suka dengan kita mungkin melakukan hal-hal berikut:

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Nyatanya Tidak Suka dengan Kita

1. Mereka Menghindari Interaksi

Jika seseorang menghindari interaksi dengan Anda, seperti menghindari kontak mata, tidak pernah memulai percakapan, atau selalu sibuk, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak suka dengan kita.

2. Mereka Berbicara Negatif Tentang kita Dibelakang

Ketika Anda mendengar orang lain mengatakan hal-hal negatif tentang Anda di belakang Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menyukai Anda.

3. Mereka Berusaha untuk Membuat Kita Merasa Tidak Nyaman

Jika seseorang mencoba membuat Anda merasa tidak nyaman, seperti dengan mengejek Anda, mengkritik Anda, atau membuat Anda merasa bodoh, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak suka dengan kita.

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

4. Mereka Menolak untuk Memaafkan 

Apabila seseorang menolak untuk memaafkan Anda, bahkan untuk kesalahan kecil, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka menaruh dendam terhadap Anda.

5. Mereka Mencoba untuk Menyabotase

Seseorang yang mencoba untuk menyabotase Anda, seperti dengan menyebarkan rumor tentang Anda, merusak pekerjaan Anda, atau mencoba untuk membuat Anda terlihat buruk di depan orang lain, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka menaruh dendam dan tidak suka dengan kita.

6. Mereka Tidak Menghargai Anda

Tidak menghargai Anda, seperti dengan tidak berterima kasih atas apa yang Anda lakukan untuk mereka, tidak mengakui pencapaian Anda, atau tidak pernah ada untuk Anda ketika Anda membutuhkannya, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menyukai Anda.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Fisik Orang yang Stres, Yuk Kenali Mungkin Kamu Sedang Mengalaminya

7. Mereka Tidak Mendukung Anda

Tidak mendukung Anda, seperti dengan tidak pernah menyemangati Anda, tidak pernah membantu Anda ketika Anda sedang berjuang, atau tidak pernah ada untuk Anda ketika Anda sedang merayakan kesuksesan Anda, ini bisa menjadi ciri bahwa dirinya tidak suka dengan kita.

8. Mereka Selalu Mengkritik

Selalu mengkritik Anda, bahkan untuk hal-hal kecil, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menyukai Anda. Mereka yang menaruh dendam juga cenderung akan melakukan kritik secara berlebihan dan tidak wajar

9. Selalu Berusaha untuk Bersaing dengan Anda

Seseorang yang selalu berusaha untuk bersaing dengan Anda, bahkan ketika tidak perlu, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak suka dengan kita. Bersaing secara tidak sehat adalah ciri mereka yang menaruh dendam.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

10. Tidak Pernah Berusaha untuk Memahami

Tidak pernah berusaha untuk memahami Anda, bahkan ketika Anda mencoba untuk menjelaskan diri Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak menyukai Anda dan bisa jadi juga dirinya menaruh dendam.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua orang yang menunjukkan perilaku ini benar-benar menaruh dendam atau tidak suka dengan kita. Namun, jika Anda melihat beberapa dari perilaku ini secara berulang-ulang, itu bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi.

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Keuangan18 April 2024, 20:30 WIB

Pengunjung Membludak Namun PAD Wisata Belum Maksimal, Ini Respons Bapenda Sukabumi

Bapenda Kabupaten Sukabumi menyoroti soal ramainya wisatawan yang berkunjung di libur Lebaran 2024 namjn tak berbanding lurus dengan pendapatan asli daerah (PAD).
Para pengunjung sedang melakukan aktivitas libur lebaran di objek wisata pantai Karanghawu Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life18 April 2024, 20:00 WIB

10 Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah

Yuk Lakukan Alternatif Hal-hal Menyenangkan Berikut Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Ilustrasi. Mendengarkan Musik. Alternatif Kegiatan Menyenangkan Agar Tidak Stres Saat Menghadapi Masalah (Sumber : pixabay.com/@Martine)
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).