9 Ciri Orang Pura-pura Senang Kita Bahagia Padahal Aslinya Tidak Suka!

Rabu 18 Oktober 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi. Fake People | Ciri Orang Pura-pura Senang Melihat Kita Bahagia Padahal Tidak Suka (Sumber : Freepik/@rawpixel.com)

Ilustrasi. Fake People | Ciri Orang Pura-pura Senang Melihat Kita Bahagia Padahal Tidak Suka (Sumber : Freepik/@rawpixel.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal sebenarnya tidak suka mungkin memiliki ciri-ciri tertentu.

Ciri-ciri orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal aslinya tidak suka bisa diperhatikan dari sikap, perilaku maupun bahasa tubuhnya.

Ada beberapa ciri yang mungkin ditemui pada orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal aslinya tidak suka. Merangkum dari berbagai sumber, simak ulasannya berikut ini:

Ciri Orang Pura-pura Senang Melihat Kita Bahagia Padahal Tidak Suka

1. Ekspresi Wajah Tidak Sesuai

Meskipun orang yang pura-pura senang mungkin tersenyum atau terlihat senang secara fisik, namun ekspresi wajah mereka mungkin tidak selaras dengan perasaan mereka. Kamu mungkin melihat bahwa senyum mereka terasa terpaksa atau palsu.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Perempuan Stres Karena Sering Dimarahi Ayah

Hati-hati ekspresi wajah tidak sesuai bisa menjadi salah satu ciri orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal aslinya tidak suka.

2. Cuek

Orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal tidak suka mungkin tidak terlibat aktif dalam kebahagiaan atau keberhasilan. Tak hanya pura-pura senang, mereka mungkin tidak memberikan pujian atau dukungan yang tulus namun memilih untuk bersikap cuek atau acuh terhadap kebahagiaan orang lain.

3. Reaksi Singkat

Orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal tidak suka mungkin memberikan reaksi yang singkat atau kurang antusias saat kamu berbagi berita baik atau kebahagiaan kita. Orang yang pura-pura senang dengan kita cenderung tidak bergitu tertarik mengungkapkan ekspresi kebahagiaan.

4. Sulit Berekspresi

Seseorang yang tidak suka dengan kita mungkin kesulitan dalam mengungkapkan keprihatinan atau empati saat kamu mengalami kesulitan.

Baca Juga: 8 Ciri-Ciri Anak Perempuan Kurang Kasih Sayang Orang Tua

Orang yang tidak senang melihat kita bahagia mungkin tampak acuh tak acuh.

5. Tidak Mendukung Kesuksesan

Orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal tidak suka mungkin tidak aktif dalam mendukung kesuksesan atau mencapai tujuan hidupmu. Orang yang pura-pura senang dengan kita tidak membantu atau memberikan dorongan yang positif.

6. Komentar Negatif Tersembunyi

Seseorang yang pura-pura senang mungkin menyelipkan komentar negatif atau kritik tersembunyi dalam percakapannya. Ciri-ciri orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal aslinya tidak suka ini mungkin mencerminkan ketidakbahagiaan mereka.

7. Tidak Ingin Berbagi Kebahagiaan Tentang Diri Mereka Sendiri

Orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal tidak suka mungkin tidak mau berbagi tentang kebahagiaan atau prestasi mereka sendiri.

Baca Juga: 9 Ciri Anak Tidak Punya Teman di Sekolah, Menyendiri dan Kesepian

Orang yang pura-pura senang dengan kita mungkin merasa tidak nyaman atau tidak mau kamu merasa lebih bahagia dari mereka.

8. Bicara Lebih Banyak Tentang Diri Sendiri

Ketika kamu berbicara tentang kebahagiaan, Orang yang pura-pura senang dengan kita mungkin sering kali membuat percakapan menjadi lebih tentang diri mereka sendiri dan pencapaian mereka.

9. Tidak Memperhatikan

Orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal tidak suka dengan kita mungkin tidak memperhatikan kebutuhan atau preferensi kamu.

Ciri-ciri orang yang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal aslinya tidak suka. ini bisa mencerminkan kurangnya ketulusan dan perhatian terhadap dirimu.

Penting untuk diingat bahwa motivasi dan sikap seseorang bisa sangat kompleks, dan mungkin sulit untuk sepenuhnya memahami perasaan Orang yang pura-pura senang dengan kita.

Namun, jika kamu merasa bahwa seseorang pura-pura senang melihat kita bahagia padahal sebenarnya tidak suka, penting untuk tetap waspada dan menjaga hubungan yang sehat dan tulus dengan orang-orang di sekitar.

Sumber: Berbagai Sumber.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Opini26 Juli 2024, 20:07 WIB

Menengok Pilkada Sukabumi yang Kering Gagasan

Kurang lebih empat bulan lagi, tepatnya pada tanggal 27 November 2024, masyarakat Kabupaten Sukabumi akan memilih Bupati dan Wakil Bupati yang baru
Ilustrasi kepala daerah menyampaikan gagasan membangun Sukabumi | Foto : Pixabay