8 Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

Senin 09 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita (Sumber : pixabay.com/@PeggyundMarcoLachmann-Anke)

Ilustrasi. Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita (Sumber : pixabay.com/@PeggyundMarcoLachmann-Anke)

SUKABUMIUPDATE.com - Teman yang pura-pura baik hanya ketika ada maunya saja bisa menunjukkan bahwa sebenarnya mereka tidak suka dengan kita. Bagaimana tidak, orang yang tidak suka dengan kita tiba-tiba mendekati dan bersikap seolah teman secara tiba-tiba.

Bukan negative thinking, pasalnya teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita termasuk orang toxic yang harus dihindari. Demi menjaga kesehatan mental, Updaters wajib mengenali ciri teman yang tiba-tiba baik kepada kita.

Meskipun sebenarnya, mengidentifikasi teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita bisa menjadi hal yang sulit. Tenang saja, ada beberapa ciri yang mungkin mengindikasikan perilaku teman pura-pura atau fake friends seperti ini.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Terlihat Baik-Baik Saja Padahal Banyak Masalah Hidup

Menjadi penting dicatat bahwa, tidak mudah untuk menilai niat seseorang karena mungkin ada alasan tertentu mengapa teman bersikap pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita. Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ciri teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita:

Ciri Sikap Teman Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

1. Tidak Konsisten

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin bersikap berbeda di depan dan di belakang. Mereka bisa bersikap sangat manis dan baik ketika bersama, tetapi justru berbicara buruk tentang dirimu kepada orang lain.

2. Perhatian Berlebihan

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin memberikan perhatian atau komplimen, tetapi itu terasa tidak jujur atau berlebihan. Ciri ini bisa menjadi upaya untuk membuat kamu merasa lebih nyaman atau untuk menyembunyikan perasaan negatif mereka.

3. Datang Disaat Butuh

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita biasanya menghindari kontak atau membatasi interaksi hanya ketika diperlukan. Ciri ini bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin menjaga jarak kecuali ketike mereka butuh sesuatu.

4. Kritik Terselubung

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin sering memberikan kritik terselubung atau sarkasme yang bersifat merendahkan. Ciri ini dapat terjadi secara tidak langsung sehingga sulit untuk mengidentifikasi niat sebenarnya.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang Munafik, Hidupnya Penuh dengan Kepalsuan

5. Sikap Pura-pura Setuju

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita selalu setuju dengan apa yang kamu katakan atau lakukan, bahkan jika itu bertentangan dengan nilai atau keyakinan mereka. Ciri ini mungkin dilakukan agar kamu merasa senang, tetapi sebenarnya mereka tidak sepakat.

6. Tidak Jujur

Teman yang pura-pura baik mungkin sering memberikan alasan atau cerita yang tidak konsisten. Mereka cenderung tidak jujur untuk menjelaskan perilaku mereka.

7. Menghindari Konflik

Teman yang pura-pura baik mungkin menghindari konflik atau perdebatan, bahkan ketika ada masalah yang perlu diatasi.

8. Tidak Memberi Dukungan Saat Kesulitan

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita biasanya tidak hadir atau tidak memberikan dukungan saat kamu menghadapi kesulitan atau masalah. Ciri ini mungkin menunjukkan kurangnya kejujuran dalam hubungan.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Ada Masalah Emosional

Selain itu, Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin merasa tidak nyaman atau merasa ada yang tidak beres dalam hubungan.

Jika kamu merasa ada teman yang berperilaku pura-pura baik namun sebenarnya tidak menyukai, penting untuk merenungkan apakah hubungan pertemanan kamu dan temanmu sehat atau tidak.

Jika kamu merasa terganggu oleh perilaku teman atau ingin memahami lebih lanjut, kamu dapat mencoba berbicara dengan mereka secara terbuka. Cobalah untuk menjelaskan perasaanmu dan mencari solusi atau klarifikasi.

Sumber: Berbagai Sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi14 Mei 2024, 18:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Penilaian Key Perfomance Indicator Bagi Agen Perisai

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menginformasikan sistem penilaian kinerja individu-individu agen Perisai.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi terkait penilaian Key Performance Indicator (KPI) bagi para agen Perisai. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:45 WIB

4 Tips Diet Untuk Turunkan Kolesterol Ini Ampuh Meminimalisir Penyakit Jantung

Cara menurunkan kolesterol yang tinggi bisa dilakukan dengan diet. Nantinya hasil dari berdiet ini akan meminimalisir penderita kolesterol dari penyakit jantung
tips diet ini agar kadar kolesterol tinggi bisa turun, dan meminimalisir resiko penyakit jantung. (Sumber : freepik.com/pikselmentah.com)
Bola14 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di Leg 1 Semifinal Championship Series

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Leg 1 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United vs Persib Bandung berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : baliutd.com/Gus Mank).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:29 WIB

Dugaan Sementara Motif Anak Bunuh Ibu Pakai Garpu Sawah di Kalibunder Sukabumi

Soal motif kasus Anak bunuh Ibu di Kalibunder Sukabumi, Polisi bantah isu soal pelaku minta dibelikan motor.
Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Hadian saat menunjukan barang bukti anak bunuh ibu pakai garpu sawah. (Sumber : Istimewa)
Sehat14 Mei 2024, 18:15 WIB

Kandungan Purin Sedang, Pilihan 15 Ikan Laut yang Aman Dikonsumsi Tapi Secukupnya

Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya.
Ilustrasi - Ikan laut yang memiliki kandungan purin sedang aman dikonsumsi tapi harus secukupnya. (Sumber : Freepik.com/@Timolina).
Sukabumi14 Mei 2024, 18:06 WIB

Warga Keluhkan Jalan Ciangsana-Puncak Madura Cicantayan Rusak, Ini Kata PU Sukabumi

Jalan kabupaten ruas Ciangsana-Puncak Madura yang menjadi penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Cicantayan dan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan.
Ruas jalan Ciangsana - Puncak Madura Cicatayan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life14 Mei 2024, 18:00 WIB

Mau Rezeki Datang dari Segala Penjuru? Baca Doa Ini Insya Allah Mustajab

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi - Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)
Jawa Barat14 Mei 2024, 17:41 WIB

Film Vina Viral, Apa Kata Polisi Soal 3 Pelaku Pembunuhan yang Buron

publik ramai-ramai bertanya bagaimana kelanjutan proses pengejaran terhadap 3 pelaku yang masih buron, bahkan salah satunya adalah otak pembunuhan.
Poster film Vina: Sebelum 7 Hari (Sumber: Dee Company )
DPRD Kab. Sukabumi14 Mei 2024, 17:38 WIB

DPRD Sukabumi Dukung Surat Edaran Pj Gubernur Jabar dan Disdik soal Study Tour

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf harap study tour sekolah harus memperhatikan asas kemanfaatan dan keamanan.
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Muhamad Yusuf. | Foto: Istimewa
Life14 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Alasan Orang Tua Tidak Boleh Membentak Anak saat Mendidiknya, Ini Bahayanya

Membentak anak bukan cara mendidik yang baik dari orang tua. Tentu ada beberapa alasan kenapa sampai tidak boleh melakukan demikian
Alasan orang tua tidak boleh membentak anak (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockprojec)