8 Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

Senin 09 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi. Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita (Sumber : pixabay.com/@PeggyundMarcoLachmann-Anke)

Ilustrasi. Ciri Teman Bersikap Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita (Sumber : pixabay.com/@PeggyundMarcoLachmann-Anke)

SUKABUMIUPDATE.com - Teman yang pura-pura baik hanya ketika ada maunya saja bisa menunjukkan bahwa sebenarnya mereka tidak suka dengan kita. Bagaimana tidak, orang yang tidak suka dengan kita tiba-tiba mendekati dan bersikap seolah teman secara tiba-tiba.

Bukan negative thinking, pasalnya teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita termasuk orang toxic yang harus dihindari. Demi menjaga kesehatan mental, Updaters wajib mengenali ciri teman yang tiba-tiba baik kepada kita.

Meskipun sebenarnya, mengidentifikasi teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita bisa menjadi hal yang sulit. Tenang saja, ada beberapa ciri yang mungkin mengindikasikan perilaku teman pura-pura atau fake friends seperti ini.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Terlihat Baik-Baik Saja Padahal Banyak Masalah Hidup

Menjadi penting dicatat bahwa, tidak mudah untuk menilai niat seseorang karena mungkin ada alasan tertentu mengapa teman bersikap pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita. Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ciri teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita:

Ciri Sikap Teman Pura-pura Baik Padahal Tidak Suka dengan Kita

1. Tidak Konsisten

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin bersikap berbeda di depan dan di belakang. Mereka bisa bersikap sangat manis dan baik ketika bersama, tetapi justru berbicara buruk tentang dirimu kepada orang lain.

2. Perhatian Berlebihan

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin memberikan perhatian atau komplimen, tetapi itu terasa tidak jujur atau berlebihan. Ciri ini bisa menjadi upaya untuk membuat kamu merasa lebih nyaman atau untuk menyembunyikan perasaan negatif mereka.

3. Datang Disaat Butuh

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita biasanya menghindari kontak atau membatasi interaksi hanya ketika diperlukan. Ciri ini bisa menjadi tanda bahwa mereka ingin menjaga jarak kecuali ketike mereka butuh sesuatu.

4. Kritik Terselubung

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin sering memberikan kritik terselubung atau sarkasme yang bersifat merendahkan. Ciri ini dapat terjadi secara tidak langsung sehingga sulit untuk mengidentifikasi niat sebenarnya.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Orang Munafik, Hidupnya Penuh dengan Kepalsuan

5. Sikap Pura-pura Setuju

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita selalu setuju dengan apa yang kamu katakan atau lakukan, bahkan jika itu bertentangan dengan nilai atau keyakinan mereka. Ciri ini mungkin dilakukan agar kamu merasa senang, tetapi sebenarnya mereka tidak sepakat.

6. Tidak Jujur

Teman yang pura-pura baik mungkin sering memberikan alasan atau cerita yang tidak konsisten. Mereka cenderung tidak jujur untuk menjelaskan perilaku mereka.

7. Menghindari Konflik

Teman yang pura-pura baik mungkin menghindari konflik atau perdebatan, bahkan ketika ada masalah yang perlu diatasi.

8. Tidak Memberi Dukungan Saat Kesulitan

Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita biasanya tidak hadir atau tidak memberikan dukungan saat kamu menghadapi kesulitan atau masalah. Ciri ini mungkin menunjukkan kurangnya kejujuran dalam hubungan.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Ada Masalah Emosional

Selain itu, Teman yang pura-pura baik padahal tidak suka dengan kita mungkin merasa tidak nyaman atau merasa ada yang tidak beres dalam hubungan.

Jika kamu merasa ada teman yang berperilaku pura-pura baik namun sebenarnya tidak menyukai, penting untuk merenungkan apakah hubungan pertemanan kamu dan temanmu sehat atau tidak.

Jika kamu merasa terganggu oleh perilaku teman atau ingin memahami lebih lanjut, kamu dapat mencoba berbicara dengan mereka secara terbuka. Cobalah untuk menjelaskan perasaanmu dan mencari solusi atau klarifikasi.

Sumber: Berbagai Sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional24 April 2024, 15:14 WIB

Dapat Nilai Baik, Pemkab Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Dapat nilai baik oleh Kemendagri dalam SPM Awards 2024, Sekda Ade sebut Pemkab Sukabumi berkomitmen tingkatkan kualitas penyelenggaraan SPM.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (tengah) menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024 di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Inspirasi24 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Perawat di Rumah Sakit Swasta Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 14:56 WIB

BAPPEDA Bahas Perencanaan Inklusif Soal Kota Sukabumi Raih Penghargaan Tingkat Jabar

Salah satu inovasi yang ditampilkan Pemkot Sukabumi adalah One Roof.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajarannya saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin, 22 April 2024 di Hotel Luxury, Bandung. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Nasional24 April 2024, 14:45 WIB

Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Berikut isi pidato perdana Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan jadi Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.
Didampingi Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Jawa Barat24 April 2024, 14:37 WIB

Kang Hendar Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat adalah salah satu daerah yang sudah memiliki payung hukum untuk perlindungan anak.
Kang Hendar dalam Penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2021 tentang perlindungan anak, Sabtu, 6 April 2024 di Aula Wisma Panineungan, Gunungjaya Cisaat Kabupaten Sukabumi. (Sumber: doktim)
Bola24 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs Bali United: Serdadu Tridatu Siap Curi 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Ilustrasi - Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya vs Bali United berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : persebaya.id/istimewa).
Sukabumi24 April 2024, 14:13 WIB

150 Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Nusa Putra, Ikhtiar Bupati Sukabumi Tingkatkan SDM

Marwan Hamami mengajak para penerima program Beasiswa Bupati Sukabumi 2024 di Universitas Nusa Putra untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan beasiswa bagi 150 siswa di Universitas Nusa Putra. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life24 April 2024, 14:00 WIB

Bebas Diabetes: 9 Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat

Jika Ingin Terbebas dari Diabetes, dan Mempraktekkan Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat, Sebelum membuat perubahan besar dalam pola makan atau gaya hidup Anda, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
Ilustrasi. Cuka sari apel yang memiliki segudang manfaat kesehatan. Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Tanpa Obat Agar Terbebas dari Diabetes. Sumber : Freepik/@8photo
Life24 April 2024, 13:58 WIB

Simak 10 Cara Menanggapi Anak saat Tidak Patuh Agar Tidak Menantang

Dengan sedikit kesabaran dan strategi disiplin yang tepat, Anda dapat membimbing anak Anda tentang cara membuat pilihan yang tepat sekaligus mengurangi jumlah perilaku menantang yang mereka alami.
Ilustrasi menanggapi anak saat tidak patuh. | Foto: Pexels.com/@Gustavo Fring
DPRD Kab. Sukabumi24 April 2024, 13:30 WIB

DPRD Minta Pemerintah Tangani Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi

Longsor sudah dua kali di Curug Cimarinjung sehingga harus menjadi perhatian.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung, Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa