35 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang Penuh Doa dan Harapan

Senin 17 Juli 2023, 19:00 WIB
Freepik - 35 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang Penuh Doa dan Harapan (Sumber : Freepik)

Freepik - 35 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang Penuh Doa dan Harapan (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh umat muslim sebentar lagi akan merayakan Tahun Baru Islam 1445 H tepatnya pada tanggal 19 Juli 2023 pada kalender masehi.

Salah satu cara untuk merayakannya yaitu dengan memberikan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Selain itu, Tahun Baru Islam juga bisa menjadi sebuah kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tercinta dan menyampaikan harapan terbaik kepada mereka.

Baca Juga: Lirik Lagu Kalem Aya Urang Melly Goeslaw, Lagu Sunda yang Asik Didengarkan

Maka dari itu, disini kami akan membagikan rekomendasi Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang menghimpun dari Suara.com.

35  Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H

  1. "Selamat Tahun Baru Islam untuk sahabat Muslimku di manapun berada. Doa yang tulus ku panjatkan, agar kita semua tidak pernah jatuh ke dalam cengkeraman kejahatan dan tidak jatuh ke dalam godaan untuk berbuat dosa".
  2. "Kuucapkan Selamat Tahun Baru Islam kepada semua sahabatku, semoga di tahun baru ini ada banyak kedamaian, kemakmuran, dan juga kebahagiaan bagi dunia dan kita semua".
  3. "Semoga Anda dan keluarga mendapatkan Tahun Baru Islam yang penuh dengan kedamaian, kebahagiaan, serta kelimpahan semuanya".
  4. "Pikiran terhangat serta harapan yang terbaik untuk Tahun Baru Islam 1445 H ini. Semoga kedamaian, cinta, dan juga kemakmuran selalu mengikuti kita semua di manapun berada".
  5. "Satu tahun telah berhasil dijalani, harapannya adalah semoga amal-amalan kita semua pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan. Dan semoga amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H!"
  6. "Tahun baru Islam, ini saat yang paling tepat bagi kita menetapkan tujuan yang baru. Semoga di tahun baru Islam ini kita bisa melihat semua impian menjadi kenyataan".
  7. "Kedatangan tahun baru Islam seperti layaknya membuka lembaran kehidupan baru yang putih dan bersih. Akan ada banyak sekali kesempatan baru yang menyambut kita dan patut kita syukuri".
  8. "Marilah kita mengawali kedatangan tahun baru Islam ini dengan cara saling menebar kebaikan dan kehangatan".
  9. "Tiada hal yang lebih baik untuk menyambut kedatangan tahun baru Islam, selain melakukan introspeksi terhadap diri sendiri".
  10. "Ku ucapkan selamat tahun baru Islam 2023 kepada seluruh sahabat dan keluarga, semoga Allah SWT memberikan kita semua kenyamanan dan kedamaian dalam hidup.
  11. "Semoga masing-masing dari kita memiliki tahun baru Islam yang bahagia, mulia, dan sejahtera! Selamat tahun baru Islam untuk saudara-saudaraku di manapun berada".
  12. "Ku berharap, berkah Allah SWT dan juga rezeki surga akan menyertai kita sepanjang tahun ini!"
  13. "Semoga di awal Tahun Baru Islam 1445 H ini dapat memberi kita lebih banyak peluang untuk sukses dan maju!"
  14. "Salah satu harapanku adalah tahun baru Islam yang bahagia dan sejahtera! Semoga kita semua sukses di tahun depan!"
  15. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 H teman-teman Muslimku di seluruh penjuru dunia! Saat Tahun Baru Islam 1445 H dimulai, semoga setiap harinya dipenuhi oleh berkah dan rahmat Allah SWT".
  16. "Salam dan berkah yang paling tulus, serta doa terbaik untukmu dan juga seluruh keluargamu. Ku berharap kamu semua bisa mendapatkan tahun baru yang sangat menyenangkan".
  17. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 H, semoga Allah SWT membimbing kita semua menuju kesuksesan dan juga prestasi di tahun-tahun mendatang".
  18. "Saya berdoa semoga Allah SWT menghujani kita semua dengan rahmat-rahmat-Nya yang murah hati pada Tahun Baru Islam ini".
  19. "Saya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam, marilah kita memulai tahun baru ini dengan melihat ke dalam dan memohon ampunan atas dosa-dosa kita!"
  20. "Segala puji dan syukur hanya bagi Allah SWT yang ada di langit dan di bumi, selamat Tahun Baru Islam 2023".
  21. "Selamat Tahun Baru Islam 2023 untuk semua umat Muslim di seluruh penjuru dunia, semoga tahun baru ini membawa banyak sekali kedamaian, kemakmuran, serta kebahagiaan bagi dunia dan kita semua.
  22. "Semoga perayaan dalam hidup kita tidak pernah berakhir, dan semoga masing-masing dari kita selalu bersinar. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023, sukses selalu untuk kita semua!"
  23. "Semoga kedamaian mengisi semua ruang kosong di sekitar kita, dan semoga kebahagiaan akan menjawab semua keinginan kita di tahun ini. Selamat Tahun Baru 1445 H!"
  24. "Selamat Tahun Baru Islam untuk semua sahabat dan keluargaku, semoga kehidupan kita semua dipenuhi dengan cahaya Islam di hari istimewa Tahun Baru 1445 H.
  25. "Di hari keberuntungan Muharram, semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kita semua dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian, dan kebahagiaan! Semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada kita semua sepanjang tahun baru".
  26. "Semoga di Tahun Baru Islam 1445 H ini seluruh umat Allah SWT diberikan kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan-kemudahan dalam hidup".
  27. "Di Tahun Baru Islam 1445 H ini, marilah kita semua merapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan melangkahkan kaki di jalan Allah SWT".
  28. "Selamat tahun baru Islam 1 Muharram, semoga kita semua menjadi umat yang terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan juga bangsa".
  29. "Tahun baru, itu artinya kita harus bisa bermuhasabah dan memperbaiki diri. Jadi, marilah kita bertekad kuat untuk berubah ke arah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak".
  30. "Selamat Tahun Baru Islam 1445 H untuk semua umat Muslim di dunia. Marilah kita menjadikan momen ini untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri menjadi lebih baik".
  31. "Seorang muslim yang baik dan berkualitas adalah mereka yang selalu memperbaiki dirinya tahun demi tahun. Jadi, marilah kita memanfaatkan umur yang diberikan untuk beribadah".
  32. "Tahun baru Hijriah 1 Muharram akan menjadi salah satu awal yang baik untuk memulai lagi dari nol. Ayo, jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita, apapun itu!"
  33. "Selamat hijrah di tahun baru Islam 2023 ini, hijrah dari syirik ke tauhid, hijrah dari munafik ke sidiq, dan hijrah dari cinta dunia ke cinta akhirat".
  34. "Marilah kita mengawali bulan dan tahun yang baik di tahun baru Islam dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru Islam 2023".
  35. "Muharram merupakan bulan permulaan, yang padanya ada awal dari kebangkitan. Jadi, sudah semestinya kita semua selalu berbenah menyiapkan diri yang baru".

Itulah 35 kata-kata ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H yang penuh makna, cocok untuk dibagikan kepada sahabat dan keluarga melalui sosial media. Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1445 H dengan penuh suka cita!

Sumber: Suara.com (Rishna Maulina Pratama)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Penderita kolesterol tinggi sebaiknya memilih daging tanpa lemak atau memilih sumber protein nabati, seperti kacang-kacangan dan kedelai.
Olahan Nugget Ayam. Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol. Foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Jawa Barat15 Mei 2024, 13:15 WIB

Viral Film Vina: Sebelum 7 Hari, Polisi Rilis Identitas 3 DPO Pembunuh Vina dan Eki

Walaupun tanpa foto, Polda Jabar merilis identitas tiga DPO ini melalui akun media sosial resmi mereka dan menegaskan bahwa pengembangan kasus ini masih terus dilakukan.
Kelompok pelaku pembunuhan vina dan kekasihnya dalam tayangan film vina: sebelum 7 hari (Sumber: Dee Company)
Life15 Mei 2024, 13:15 WIB

4 Alasan Bayi Selalu Merasakan Lapar Yang Patut Diketahui Orang Tua

Bayi akan terlihat selalu lapar, dan orang tua dirumah perlu mengetahui mengapa mereka seperti itu terutama para ibu yang baru saja melahirkan si kecil
alasan mengapa bayi selalu lapar yang jarang disadari orang tua (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 13:00 WIB

8 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami, Efeknya Langsung Terasa!

Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi.
Ilustrasi. Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi. Sumber: Freepik/freepik
Life15 Mei 2024, 12:45 WIB

Terapkan Yuk Bunda, 10 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah ASI Secara Alami

Mengasihi merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia, namun adakah cara yang dapat meningkatkan pasokan ASI? Simak ulasan berikut
ilustrasi seorang ibu meningkatkan jumlah ASI secara alami untuk anaknya (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa