HNSI Mulai Rangkaian Hari Nelayan Sukabumi ke 60, Komisi III Minta Optimalkan Potensi

Senin 10 Februari 2020, 09:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap menyambut peringatan Hari Nelayan ke-60. Hari Nelayan sendiri diperingati setiap tanggal 6 April.

Salah satu rangkaian kegiatan tersebut, DPC HNSI Kabupaten Sukabumi menggelar gerak jalan santai untuk siswa-siswi tingkat TK, SD, SMP dan SMA di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Senin (10/2/2020).

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan HNSI , Marwan dan Yudha Bicara Masa Depan Nelayan Sukabumi

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola mengatakan, acara gerak jalan sekaligus Grand Opening rangkaian peringatan Hari Nelayan yang pada puncaknya akan dirayakan pada 6 April 2020 mendatang.

"Hari ini kita grand opening Hari Nelayan yang ke-60. Kegiatan puncaknya nanti 6 April. Kegiatan ini dibuka untuk umum. Nanti ada karnaval yang diikuti seluruh pelajar, lari maraton umum, yang rencananya diikuti oleh peserta dari Sulawesi, Sumatera, bahkan akan ada dari Kenya juga," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Dede Ola Jadi Ketua Lagi, HNSI Jabar Minta Keran Ekspor Benih Lobster Dibuka

Lanjut Dede Ola, peringatan Hari Nelayan tahun ini mengusung tema "Menggali Potensi Meraih Berkah dengan Solidaritas dan Sinergitas". Makna dari tema tersebut, ia ingin mengeksplore semua potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sudah menyangdang status UGG Ciletuh - Palabuhanratu, dengan harapan bisa meningkatkan jumlah kunjungan para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Insyaallah akan banyak kegiatan. Ajang promosi wisata, gelaran budaya, olahraga dan pengembangan bakat para pelajar dan masyarakat. Kami HNSI ingin bersinergi dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan makna kepada pemerintah daerah, instansi instansi terkait dan masyarakat umum," tandasnya.

BACA JUGA: HNSI Minta Tanggung Jawab Pihak KR Baruna Jaya Soal Tabrakan Perahu Nelayan

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatama Sukma berharap, gelaran Hari Nelayan tahun ini dapat betul-betul mengoptimalkan seluruh potensi untuk kesejahteraan para nelayan di Kabupaten Sukabumi.

"Selamat merayakan Hari Nelayan. Sesuai tema, semoga bisa menggali potensi meraih berkah dengan solidaritas dan sinergitas. Semoga nelayan Kabupaten Sukabumi semakin sejahtera dan berkah dengan mengoptimalkan potensi yang sudah Allah berikan. Semoga pemerintah daerah dan HNSI dapat mendorong lahirnya sinergi seluruh pihak dalam mengoptimalkan potensi tersebut," singkat Anjak.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi22 Juni 2024, 00:12 WIB

Jual Motor Hasil Curian di Medsos, Pria Asal Gunungguruh Sukabumi Diringkus Polisi

Seorang pria asal Gunungguruh berinisial RS alias Ajid (29 tahun) diamankan Unit Reskrim Parakansalak. Ajid ditangkap diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor.
Pelaku Curanmor saat ditangkap oleh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi Memilih21 Juni 2024, 23:39 WIB

Blak-Blakan Golkar Sebut Dukungan Ke Muraz-Andri di Pilkot Sukabumi Masih Dinamis

Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Widagdo, buka suara terkait kesepakatan koalisi partainya dengan Demokrat yang secara resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota Mohamad Muraz dan bakal calon wakil wali kota Andri Hamami
Rapat Anggota Koalisi Sukabumi Maju yang terdiri 6 Parpol, yaitu Gerindra, Golkar, PDIP, PAN, PPP, dan Nasdem, Jumat (21/6/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi21 Juni 2024, 22:00 WIB

Ratusan Aktivis Desak KLHK Cabut IUP PT Wilton: Jangan Sampai Sukabumi Seperti Papua

Ratusan aktivis mahasiswa dan Pemuda Sukabumi mendesak KLHK mencabut izin usaha pertambangan (IUP) PT Wilton Wahana Indonesia.
Ratusan Aktivis Mahasiswa dan pemuda Sukabumi gelar aksi demo di depan gedung KLHK. (Sumber : Istimewa)
Sehat21 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Tanda Seseorang Mengidap Pradiabetes, Selalu Lapar dan Lelah dari Biasanya

Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.
Ilustrasi - Beberapa tanda seseorang telah mengidap pradiabetes.  (Sumber : Freepik/Jcomp)
Sukabumi21 Juni 2024, 20:13 WIB

Sejumlah Politisi Isi Lembaga Zakat Kahmi Sukabumi, Sodikin Didapuk Jadi Wantim

Politisi PKS Mohamad Sodikin didapuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan lembaga pengelolaan zakat yang dibentuk oleh Majelis Daerah Kahmi Sukabumi
Unit Pengumpul Zakat Majelis Daerah Kahmi Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat21 Juni 2024, 20:00 WIB

Rekomendasi 6 Camilan Malam Terbaik untuk Penderita Diabetes, Gula Darah Tetap Aman!

Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes.
Ilustrasi - Camilan malam sebelum tidur ini bisa jadi rekomendasi asupan bagi penderita diabetes. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project).
Life21 Juni 2024, 19:30 WIB

Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari

Kualitas tidur yang buruk dapat memengaruhi kadar gula darah saat tidur.
Ilustrasi. Resiko Diabetes Tipe 2 Terhadap Kualitas Tidur Penderita Gula Darah di Malam Hari (Sumber : Pexels/VladaKarporvich)
Nasional21 Juni 2024, 19:03 WIB

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi 500 Fortune Southeast Asia tahun 2024.
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo | Foto : Ist
Sehat21 Juni 2024, 19:00 WIB

8 Kebiasaan yang Harus Berhenti Dilakukan Jika Anda Menderita Asam Lambung

Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan sudah seharusnya dihentika bagi Anda penderita asam lambung. (Sumber : Freepik.com)
Sehat21 Juni 2024, 18:30 WIB

9 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Hidupnya Sering Disakiti

Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.
Ilustrasi.  Kenali Ciri Seseorang Punya Mental Kuat Meski dalam Hidupnya Seringkali disakiti.(Sumber : pixabay.com/@Elias)