Manfaat Digitalisasi Pendidikan Lewat Media Sosial yang Didukung Cinta Laura

Rabu 29 Juni 2022, 17:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Cinta Laura beri dukungan digitalisasi pendidikan yang dapat dilakukan melalui media sosial.

Adapun bentuk dari digitalisasi pendidikan lewat media sosial dengan cara konten kreator membagikan ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk generasi muda.

Baca Juga :

4 Etika di Media Sosial, Taati Supaya Terhindar Masalah!

Dalam Konferensi Pers #SerunyaBelajar ada di Tiktok, Rabu (29/06/2022), Cinta Laura mengatakan adanya perkembangan terkait digitalisasi pendidikan ini dapat mendukung generasi muda bersaing dengan negara-negara lain.

Adanya kemudahan mengakses pendidikan di media sosial juga mendorong generasi muda mendalami hal yang memang digemarinya. Apalagi, menurut Cinta selama ini penilaian kemampuan anak-anak hanya dilihat dari selembar kertas.

photoMedia Sosial - (Unsplash)

“Aku sadar banyak sekali anak muda yang melihat nilai yang ada pada sebuah kertas. Kalau di tes yang nilainya tinggi terlihat lebih unggul, padahal kemampuan setiap orang berbeda, di media sosial mereka lebih bebas memilih apa yang mau dipelajari sesuai minat dan kemampuan mereka,” ucap Cinta Laura dikutip dari suara.com.

Selain itu, menurut Cinta edukasi dari para konten kreator di media sosial juga lebih mudah diaplikasikan karena lebih mengarah ke dunia nyata. Belajar di media sosial juga dinilai lebih menyenangkan karena konten kreator yang membagi ilmu terasa seperti teman.

“Banyak hal di sekolah enggak bisa diaplikasi di kehidupan nyata. Kalau di media sosial atau tiktok bisa lebih relate karena tentang kehidupan sehari hari, terus diajarkannya juga enggak serasa didikte gitu,” tuturnya.

Menurut Cinta, justru hal tersebut yang sangat penting. Menurutnya, saat ini generasi mudah tidak mencari role model, melainkan sahabat yang bisa berbagi ilmu pengetahuan.

Pemain Devil on Top ini berharap, konten kreator pendidikan yang ada saat ini tetap memberikan edukasi yang informatif kepada pengguna media sosial.

Tidak hanya itu, ia juga berharap konten kreator tersebut bukan hanya memikirkan berapa banyak penontonnya, melainkan memang fokus untuk memberikan edukasi.

“Aku sih berharap konten kreator jangan cuma mikirin views gitu, tetapi emang pure mau edukasi jadi kontennya emang mau memberikan value kepada users (pengguna),” ucap Cinta.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Maret 2024, 20:17 WIB

Pasien DBD Di RSUD Jampang Kulon Sukabumi Alami Peningkatan Kasus

Seksi Pelayanan Medis RSUD Jampangkulon, dr. Lastri Asmuniati mengatakan dari data bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024, kasus Dengue memang ada kenaikan.
Pasien DPD di RSUD Jampang Kulon alami peningkatan kasus | Foto : Ragil Gilang
Life04 Maret 2024, 20:00 WIB

Tes Kepribadian: Pilih Satu dari 4 Hewan Ini dan Akan Ungkap Siapa Anda Sebenarnya

Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia.
Ilustrasi - Tes ini didasarkan pada gagasan bahwa hewan memiliki karakteristik yang dapat dikaitkan dengan kepribadian manusia. (Sumber : Jagran Josh).