TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cerita Aipda Sutrisno, Saat Salurkan Sembako PPKM Darurat di Sukabumi

Penulis
Sabtu 24 Jul 2021, 13:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi dan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melakukan patroli skala besar untuk membantu warga terdampak PPKM darurat. 600 paket sembako disebar oleh seluruh jajaran, menyasar orang-orang yang terancam tak bisa makan, akiabt adanya kebijakan pembatasan mobilisasi warga untuk menurun penularan virus corona di Kabupaten Sukabumi.

Salah satunya dilakukan oleh Aipda Sutrisno bersama Kapolsek Nyalindung, mengunjungi warga penerima manfaat di pelosok Desa Wangunreja. Mereka berkeliling kampung dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer hingga 25 kilometer.

Petugas Bhabinkamtibmas dibantu aparatur Desa Wangunreja menggunakan sepeda motor menyusuri jalan kampung dan pedesaan. Sasarannya adalah warga yang terdampak yaitu orang orang yang melaksanakan usaha di bidang perdagangan atau warung warung kecil atau warga miskin.

"Usaha kecil di pelosok juga berdampak karena pembelinya yang berkurang. Akibat penghasilan warga yang mayoritas bertani juga mengalami penurunan," jelas Sutrisno kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga :

ppkm-dinas-perkim-kabupaten-sukabumi-bagikan-sembako"> Bantu Hadapi PPKM, Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Bagikan Sembako

Warga yang ditemui oleh Sutrisno dan rombongan rata-rata mendoakan agar kondisi pandemi covid-19 ini segera bisa diatasi. Warga berharap bangsa Indonesia pulih kembali.

"Sedih kalau mendengar ratapan warga. Semua terdampak, merasakan bagaimana sulitnya mencari uang saat pandemi ini. Mereka mendukung langkah pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi. Mereka sudah rindu hidup normal dan ekonomi bangkit kembali," lanjutnya.

Sutrisno sendiri mendapatkan tugas untuk mengirim bantuan kepada sejumlah warga. yaitu: 1.  Atih (45 tahun) ibu rumah tangga warga Kampung Kadupugur RT 02/01 Desa Wangunreja. 2. Yanti (26 tahun) Kampung Ciwangun RT 02/07 Desa Wangunreja. 3. Omah (64 tahun) Kampung Ciangsana RT 01/05 Desa  Wangunreja . 4. Sastra (54 tahun) Kampung Legok Sengon RT 03/03 Desa Wangunreja. 

"Pembagian sembako dari Polri tersebut, semoga bisa meringankan beban warga terdampak," pungkasnya.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x