TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Syarat Pencairan BLT BBM di Kantor Pos, Jangan Lupa Bawa Dokumen ini

Penulis
Selasa 13 Sep 2022, 14:34 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp 600 ribu mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan bisa dicairkan melalui kantor Pos.

Mengutip dari Suara.com, BLT BBM ini telah dianggarkan sebesar Rp12,4 triliun untuk 20,65 juta keluarga kurang mampu masing-masing sebesar Rp600 ribu. Bantuan ini akan diberikan dalam dua tahap yaitu bulan September dan Desember sebesar Rp300 ribu.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima BLT BBM atau tidak, silakan Anda mengunjungi laman kemnaker.go.id. Selanjutnya Anda bisa daftar akun, atau jika belum memiliki akun maka terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

Baca Juga :

Setelah terdaftar, maka Anda bisa login ke dalam akun dan melengkapi profil seperti foto profil, tentang kamu, status pernikahan, dan tipe lokasi, kemudian cek pemberitahuan.

Syarat Pencairan BLT BBM

photoPenyaluran BLT BBM di Kantor Pos Sukabumi pada Senin (12/9/2022). - (Sukabumiupdate.com/Riza)</span

Jika Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BLT BBM Rp 600 ribu, maka akan muncul notifikasi telah terdaftar sebagai calon penerima bantuan. Begitu pula jika tidak, maka Anda akan mendapatkan notifikasi sesuai keterangan.

Lantas apa saja syarat agar bisa mendapatkan BLT BBM 2022 Rp 600 ribu tersebut? Mari simak syarat penerima BLT BBM berikut ini:


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x