Tips Pakai Lipstik Anti Tua agar Tampil Awet Muda saat Lebaran Idul Fitri

Minggu 16 April 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi. Tips Pakai Lipstik Anti Tua agar Tampil Awet Muda saat Lebaran Idul Fitri (Sumber : pixabay.com/@LubovLisitsa)

Ilustrasi. Tips Pakai Lipstik Anti Tua agar Tampil Awet Muda saat Lebaran Idul Fitri (Sumber : pixabay.com/@LubovLisitsa)

SUKABUMIUPDATE.com - Lipstik, gincu atau pewarna bibir adalah golongan kosmetik yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dll. Lipstik biasa digunakan oleh wanita untuk memberikan warna pada bibir.

Tampil menawan dan cantik saat Lebaran Idul Fitri menjadi dambaan hampir semua wanita. Salah satu tips tampil cantik saat Hari Raya Idul Fitri adalah dengan memakai Lipstik sesuai umur, agar terkesan awet muda dan tidak tua.

Untuk kamu yang ingin Tampil cantik saat Lebaran Idul Fitri, yuk terapkan tips pakai lipstik anti tua agar tampak awet muda! Beberapa tips pakai lipstik anti tua agar tampak awet muda ini dibagikan oleh makeup artist Profesional yang dilansir via Tempo.co.

Untuk diketahui, tips pakai lipstik anti tua agar tampak awet muda dapat membuat bibir terlihat lebih halus, lembut, dan sekaligus menyamarkan garis-garis halus. Secara tidak langsung akan mengalihkan perhatian dari kerutan, menekankan bibir, dan membuat terlihat lebih penuh secara bersamaan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Studio Foto di Sukabumi Lengkap Alamat dan Harganya

Makeup artist Madeline Hall, mengatakan tiga produk penting agar bibir lebih penuh untuk wanita berusia 40-an adalah lip plumper, lip liner, dan lip gloss yang memantulkan cahaya. Jika kamu mempersiapkan bibir untuk malam hari, misalnya, setelah mengeksfoliasinya, Hall mengatakan untuk menggunakan produk pengencang bibir dan berikan waktu pada kulit untuk menyesuaikan diri ke langkah berikutnya menggunakan lip liner.

"Ada banyak produk lip plumper yang tersedia yang dapat membantu meningkatkan kepenuhan alami bibir" katanya, dikutip Minggu (16/4/2023).

Ia menyarankan untuk mencari produk yang mengandung asam hialuronat atau kolagen, yang dapat membantu membuat bibir montok dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Selanjutnya, Hall merekomendasikan untuk menggunakan lip liner yang cocok dengan bibir alami Anda agar terlihat lebih penuh tanpa menonjolkan kerutan di dekat mulut.

"Lip liner dapat digunakan untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh," katanya, sambil menambahkan, pilih warna yang sesuai dengan warna bibir alami dan aplikasikan tepat di luar garis alami bibir. Ini, tegasnya, akan membuat bibir tampak "sedikit lebih besar dan lebih tegas".

Hall kemudian mengatakan untuk dapat memilih lipstik yang melembabkan atau yang mengilap. Jika memilih lip gloss, dia menyarankan untuk memilih lip gloss yang memantulkan cahaya, karena dapat membantu membuat bibir terlihat lebih penuh.

"Pilih gloss dengan sedikit kilau atau kilauan untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi bibir yang lebih penuh," lanjutnya.

Baca Juga: Sekitar Bocimi, 3 Rekomendasi Wisata Alam Sukabumi untuk Libur Lebaran

Jika ingin memakai lipstik, Hall mencatat bahwa satin atau krem finishing dapat membantu menciptakan hasil yang halus, bahkan hasil akhir yang akan mengalihkan perhatian dari garis halus atau kerutan di sekitar bibir. Pastikan untuk tidak memilih warna bibir yang gelap atau tebal, karena hal ini dapat membuat kerutan di sekitar bibir lebih terlihat.

Sebaliknya, pilihlah warna lebih terang atau tampak alami yang akan meningkatkan warna alami bibir. Saat mengaplikasikan lipstik, dia mengatakan penting juga menggunakan kuas bibir untuk menciptakan garis bibir yang lebih jelas dan tepat.

Saran Perawatan Bibir

Perawatan bibir yaitu mengeksfoliasi atau menghilangkan kulit mati dengan scrub, sangat penting untuk bibir dan kulit yang tampak lebih halus.

"Mengeksfoliasi bibir secara teratur dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir tampak lebih muda," kata Hall.

Selain itu, juga dapat menggunakan scrub bibir atau sikat gigi yang lembut untuk mengelupas bibir dengan lembut.

Baca Juga: 45 Link Twibbon Idul Fitri 2023 Gratis dengan Desain Unik dan Beragam

Ahli kosmetologi dan penata rias, Mandie Brice pun setuju, dan menjaga agar bibir tetap terhidrasi dengan lip balm alami, dan dieksfoliasi dengan scrub membuatnya lebih montok dan tampak awet muda.

Secara keseluruhan, dengan riasan secara umum, terutama dengan kulit dengan tekstur ekstra seperti kerutan, Brice suka menggunakan dosis efektif minimum, atau jumlah produk sesedikit mungkin. Ini karena penumpukan produk di bibir dapat memperparah tampilan tekstur atau kerutan.

Salah satu tip terakhir yang diberikan Hall tentang riasan dan perawatan bibir adalah bahwa concealer juga dapat membantu bibir terlihat lebih penuh.

"Menerapkan sedikit concealer di sekitar bibir dapat membantu menyembunyikan garis halus atau kerutan," simpulnya, dan ini akan membantu menciptakan kanvas halus untuk warna bibir.

SUMBER: TEMPO.CO | SHE FINDS

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa