TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pasangan Ini Nikah di Tengah Reruntuhan Gempa Cianjur, Usai Akad Kembali Mengungsi

Tak ada prosesi upacara adat atau hiburan organ tunggal. Pasangan mempelai hanya bersalin baju pengantin sederhana lalu bersimpuh di depan penghulu dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Cugenang.

Penulis
Senin 5 Des 2022, 08:57 WIB

(Foto Ilustrasi) Pasangan Muhammad Ridwan dan Nida Khofia Syukur menikah di tengah reruntuhan Gempa Cianjur, Minggu, 4 Desember 2022. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Wajah haru campur bahagia terpancar dari wajah pasangan Muhammad Ridwan dan Nida Khofia Syukur yang menikah di tengah reruntuhan Gempa Cianjur tepatnya di Kampung Kuta RT 01/07 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu, 4 Desember 2022.

Mengutip tempo.co, tak ada prosesi upacara adat atau hiburan organ tunggal. Pasangan mempelai hanya bersalin baju pengantin sederhana lalu bersimpuh di depan penghulu dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Cugenang. Sementara di sekeliling hanya ada anggota keluarga dan warga pengungsian serta puing-puing bangunan ambruk.

Mempelai pria Muhammad Ridwan, mengucapkan janji suci pernikahan dengan berbagai keterbatasan setelah gempa bumi 5.6 magnitudo mengguncang Cianjur pada 21 November 2022. Meskipun dengan berbagai keterbatasan, prosesi akad nikah berlangsung khidmat, dihadiri keluarga dan warga yang juga masih berduka.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Sukabumi Bahas Pembangunan Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur

"Rencana pernikahan sudah sejak dua bulan lalu, segala pengurusan dan jadwal akad sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama Kecamatan Cugenang sehingga harus tetap dilangsungkan (akad nikah)," kata Ridwan kepada wartawan di Cianjur.

Ridwan mengaku bahagia sekaligus haru dengan prosesi pernikahan yang dijalaninya. "Bahagia, karena bisa melangsungkan pernikahan dan sah menjadi suami. Tapi, haru juga karena bencana gempa bumi kemarin saya harus kehilangan adik kandung yang meninggal dunia tertimpa bangunan rumah yang roboh," katanya.

Ridwan mengungkapkan, pernikahannya itu dapat memberikan kebahagiaan tidak hanya bagi keluarga tetapi juga warga yang terdampak gempa bumi Cianjur.

Baca Juga: Padahal di Sukabumi, Beredar Video Hoaks Angin Puting Beliung Usai Gempa Cianjur

Kembali ke Pengungsian

Ridwan juga menambahkan, tidak akan dulu memikirkan bulan madu dan akan langsung kembali ke pengungsian karena rumah mereka rusak terdampak gempa. "Belum terpikirkan bulan madu segala, mungkin nanti setelah situasi dan kondisinya membaik. Sekarang akan kembali lagi ke tenda pengungsian masing-masing," ujarnya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x