TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Update Korban Gempa Cianjur 29/11: Ditemukan 4 Jenazah, Korban Meninggal Jadi 327 Orang

Korban meninggal gempa Cianjur kembali bertambah menjadi 327 jiwa per hari Selasa, (29/11/2022)

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 18:32 WIB

Operasi pencarian korban gempa Cianjur. | Foto: Polres Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan. Bencana yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 itu juga menelan korban jiwa serta korban luka.

Komandan Distrik Militer 0608 Cianjur Letkol (Arm) Haryanto mengatakan pada operasi pencarian hari ini Selasa, (29/11/2022) ditemukan empat Jenazah sehingga total jumlah korban meninggal menjadi 327 jiwa sehingga dengan ditemukannya empat jiwa hari ini, korban hilang sempat berkurang menjadi tersisa lima jiwa.

 

“Hasil pencarian sampai dengan Selasa, 29 November ditemukan sejumlah empat jiwa, adapun korban hilang yang masih dalam pencarian yaitu tersisa lima jiwa,” ujar Haryanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Selasa, (29/11).

Baca Juga: Dengan Catatan! Alasan BMKG Izinkan Korban Gempa Kembali ke Rumah

Namun, jumlah korban hilang tersebut kembali bertambah setelah adanya laporan dari kepala desa Cijedil sebanyak enam orang dan desa Mangunkerta dua orang.

"Total keseluruhan korban hilang dalam pencarian itu sejumlah 8 orang, sehingga total laporan yang hilang sampai sore ini sejumlah 13 orang," ujar Haryanto.

Haryanto melanjutkan melanjutkan, korban luka berat akibat gempa Cianjur sebanyak 595 dimana 68 orang di antaranya masih dirawat di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: Salurkan Logistik Gempa Cianjur, Bikers Sukabumi Terabas Medan Sulit Pakai Motor Trail

Sementara jumlah pengungsi saat ini berjumlah 108.720 orang yang tersebar di 451 titik pengungsian.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x