TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Salurkan Logistik Gempa Cianjur, Bikers Sukabumi Terabas Medan Sulit Pakai Motor Trail

Komunitas sepeda motor trail asal Sukabumi ini mendistribusikan keperluan pengungsi gempa bumi Cianjur seperti sembako, pakaian layak, alas tidur, dan lainnya.

Penulis
Selasa 29 Nov 2022, 13:41 WIB

Anggota komunitas sepeda motor trail asal Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, membantu penyaluran logistik gempa bumi Cianjur. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengirimkan bantuan logistik, elemen relawan asal Pajampangan, Kabupaten Sukabumi, ikut membantu penyaluran logistik gempa bumi Cianjur dari posko pengungsian ke titik-titik yang tak dapat dijangkau kendaraan roda empat.

Mereka mendistribusikan keperluan pengungsi seperti sembako, pakaian layak, alas tidur, dan lainnya, menggunakan sepeda motor trail. Dua komunitas relawan yang menyalurkan logistik ini adalah Barudak Motor Jalur Lumpur (Borju) dan Ikatan Qoriah Mubarokah (Iqomah) Nusantara.

Komunitas Borju berasal dari Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, sedangkan Iqomah Nusantara merupakan komunitas kepengurusan Cabang Sukabumi. Kedua komunitas ini menyalurkan logistik ke lokasi yang diarahkan warga setempat.

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Terserang ISPA-Diare, 3.175 Nakes Disebar ke Pengungsian

"Dari komunitas Borju lima unit (sepeda motor), dari Iqomah enam unit. Kami membantu penyaluran di posko pengungsian Kampung Nagrog, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur," ucap anggota Borju Andi Keling, Selasa (29/11/2022).

Andi mengatakan komunitasnya berangkat ke Cianjur sejak Senin kemarin, 28 November 2022. Selain menggunakan sepeda motor trail, anggota dua komunitas relawan ini juga mendistribusikan logistik pengungsi ke titik-titik terdekat dengan berjalan kaki.

"Belum tahu berapa lama akan ada di Cianjur, melihat kondisi saja karena teman-teman dari komunitas lainnya bakal segera menyusul," katanya.

Baca Juga: Motor Engkreg dari Sukabumi Dikerahkan Salurkan Logistik Korban Gempa Cianjur

Andi menyebut pendistribusian ke wilayah pelosok perlu menggunakan sepeda motor trail lantaran medan yang sulit dilintasi kendaraan roda empat. Andi dan teman-temannya juga mendirikan musala darurat di sekitar posko pengungsian untuk sarana ibadah sementara.

"Apalagi banyak tenda-tenda pengungsian yang terpencil," kata dia.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x