TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Anggota FKDB Paparkan Kiat Sukses Budidaya Jambu Kristal di Depan Wamentan RI

Jumat 1 Apr 2022, 00:00 WIB
Anggota FKDB Paparkan Kiat Sukses Budidaya Jambu Kristal di Depan Wamentan RI

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang juga selaku Komisaris Daerah (Komda) Duta Petani Milenial Indragiri Hulu, Ridwan Nurbaqin berbagi ilmu sukses dalam melakukan budidaya jambu kristal di depan Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Husnul Qolbi dalam kegiatan Peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Pemuri, Penyerahan KUR, Penanaman Kacang Tanah, dan Panen Cabai Bersama tepatnya di Kelurahan Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (1/4/2022).

Di depan Wakil Menteri Pertanian beserta para hadirin lainnya diantaranya walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua PBNU Riau Young, Ambassador Pertanian Kementerian Pertanian RI, Ade Putra Daulay, Ketua Petani Muda HKTI Provinsi Riau, perwakilan Duta Petani milenial Kementerian Pertanian RI Provinsi Riau dari 12 Kota/kabupaten, Kapolsek, Danramil, Pejabat Desa dan penyuluh pertanian, Ridwan Nurbaqin menampilkan produk pertanian yang telah dikembangkannya bersama dengan FKDB diantaranya berupa buah jambu kristal putih, bibit jambu kristal, pupuk batubara futura dan Nutrisi Saputra.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan oleh Dinas terkait untuk dapat hadir mewakili petani di Kabupaten Indragiri Hulu menampilkan hasil pertanian yang telah saya kembangkan bersama FKDB khususnya di bina langsung oleh Founder FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M.. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk saya khususnya dan untuk FKDB umumnya karena bisa berhadapan dengan Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI menyampaikan apa yang telah saya dan FKDB kerjakan di bidang pertanian ini,” kata Ridwan dalam rilisnya.

Baca Juga :

Selain itu, Ridwan pun menyampaikan kepada Wamen Pertanian bahwa FKDB membangun ekosistem pertanian melalui budidaya jagung, budidaya kedelai secara mandiri, produksi pupuk batubara futura, dan lainnya. Dimana untuk pupuk batubara futura ini FKDB berhasil melaksanakan ekspor ke USA.

Sementara, Wamen Harvick Husnul Qolbi mengaku sangat mendukung dan mengharapkan kedepannya akan lebih banyak P4S yang terus tumbuh dan kedepannya di setiap Kota/Kabupaten terdapat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dapat menangani pangan.

Selain jambu kristal, komoditas atau produk lainnya yang ditampilkan oleh para kelompok tani yang terpilih diantaranya porang dari Rokan Hulu, produk sayuran dari kota Pekanbaru, dan juga minuman lemons dari Kabupaten Siak. 


Denis Febrian
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini