7 Rekomendasi Ide Jualan Minuman Saat Ramadan, Dijamin Laris Manis!

Sabtu 24 Februari 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan di bulan Ramadan, salah satunya jualan minuman segar. (Sumber : via lemonilo.com)

Ilustrasi. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan di bulan Ramadan, salah satunya jualan minuman segar. (Sumber : via lemonilo.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Pada bulan Ramadan, umat Islam berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam. Hal ini meningkatkan permintaan untuk makanan dan minuman, terutama untuk berbuka puasa.

Banyak orang yang mencari makanan dan minuman yang praktis, lezat, dan menyegarkan untuk berbuka puasa. Ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda coba di bulan Ramadan, salah satunya menjual minuman segar.

Berikut adalah 7 ide jualan minuman saat Ramadan yang bisa Anda coba:

Baca Juga: 6 Bisnis Rumahan Tahun 2024 dan Cara Memulainya, Cocok Dijalankan di Sukabumi

1. Es Cendol / Dawet

Minuman klasik ini selalu menjadi favorit di bulan Ramadan. Dibuat dari tepung beras, santan, gula merah, dan es batu, es cendol menawarkan rasa manis dan menyegarkan. Anda dapat menambahkan berbagai topping seperti nangka, kolang-kaling, atau kacang merah untuk menambah rasa dan tekstur.

2. Es Timun Suri

Timun suri terkenal dengan kandungan airnya yang tinggi dan rasa yang menyegarkan. Cocok untuk berbuka puasa, es timun suri dapat dibuat dengan campuran sirup gula, susu kental manis, dan es batu. Anda juga bisa menambahkan potongan buah-buahan seperti melon atau semangka untuk menambah rasa.

3. Es Oyen

Es campur yang satu ini berisi berbagai macam buah-buahan seperti alpukat, nangka, kelapa muda, dan kolang-kaling. Dicampur dengan santan, susu kental manis, dan es batu, es oyen menawarkan rasa manis, gurih, dan menyegarkan.

Baca Juga: 8 Usaha Sampingan yang Menguntungkan, Cocok untuk Pemula yang Ingin Mencoba!

4. Es Kopyor

Kopyor adalah daging kelapa muda yang memiliki tekstur kenyal dan rasa yang manis. Es kopyor dibuat dengan campuran daging kelapa kopyor, santan, susu kental manis, dan es batu. Minuman ini menawarkan rasa manis, gurih, dan menyegarkan.

5. Es Kacang Merah

Kacang merah terkenal dengan kandungan protein dan seratnya yang tinggi. Es kacang merah dibuat dengan campuran kacang merah yang dimasak dengan gula merah, santan, dan susu kental manis. Es ini menawarkan rasa manis, gurih, dan mengenyangkan.

6. Es Susu Kurma

Kurma adalah buah yang identik dengan bulan Ramadan. Es susu kurma dibuat dengan campuran kurma, susu, dan es batu. Minuman ini menawarkan rasa manis, gurih, dan menyegarkan.

7. Es Kopi Susu

Es kopi susu merupakan minuman kekinian yang digemari banyak orang. Dibuat dengan campuran kopi, susu, gula, dan es batu, es kopi susu menawarkan rasa manis, gurih, dan menyegarkan. Anda dapat menambahkan berbagai topping seperti boba, cheese cream, atau brown sugar untuk menambah rasa dan tekstur.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat20 Mei 2024, 18:30 WIB

3 Ciri Kolesterol Tinggi yang Terlihat di Mata, Segera Periksa Jika Mengetahuinya

Seseorang yang menderita kolesterol tinggi bisa terlihat dari perubahan warna atau sesuatu di dalam matanya. Setelah mengetahui ciri tersebut alangkah baiknya segera menemui dokter untuk diperiksa lebih lanjut
Ilustrasi ciri kolesterol tinggi ini pada mata yang perlu diketahui dan segera diperiksa ke dokter (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sehat20 Mei 2024, 18:15 WIB

5 Makanan Ini Ramah Untuk Diabetes, Bantu Kontrol Gula Darah Secara Alami

Bagi penderita diabetes pasti ketakutan untuk mengkonsumsi gula. Tapi tidak perlu khawatir, karena da beberapa makana yang ramah untuk diabetes dan bantu mengontrol gula darah secara alami
Ilustrasi makanan ramah untuk penderita diabetes bisa kontrol gula darah secara alami (Sumber : Freepik.com)
Life20 Mei 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Selamat dalam Perjalanan, Amalkan Saat Hendak Pergi Keluar Rumah

Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas.
Bacaan Doa Selamat Perjalanan, Yuk Amalkan Sebelum Pergi Untuk Beraktivitas. (Sumber : Freepik.com /@fanjianhua)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 17:50 WIB

Poros Dwikora Usung Fikri Abdul Aziz Dampingi Asep Japar di Pilkada Sukabumi: Paket Komplit

Secara terang-terangan poros dwikora mengusung Fikri Abdul Azis di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, mereka berharap Fikri Abdul Aziz bisa bersanding menjadi wakil bupati mendampingi Asep Japar sebagai calon bupati.
Vega Sukma Yuda selaku juru bicara poros Dwikora saat diwawancarai awak media. Senin (20/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
DPRD Kab. Sukabumi20 Mei 2024, 17:49 WIB

Kaji Raperda Rencana Pembangunan Industri, DPRD Sukabumi Konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Jabar

Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi kunjungan kerja ke Biro Hukum Pemprov Jabar. Konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri 2024-2044.
Bapemperda DPRD Kabupaten Sukabumi saat konsultasi Raperda Rencana Pembangunan Industri ke Biro Hukum Pemprov Jabar. (Sumber : Istimewa)
Sehat20 Mei 2024, 17:45 WIB

6 Manfaat Olahraga Teratur Bagi Penderita Diabetes, Mempengaruhi Insulin!

Olahraga memiliki peran penting bagi penderita diabetes, salah satunya bisa mempengaruhi insulin agar bisa bekerja dengan baik. Maka dari itu penting sekali bagi penderita diabetes untuk olahraga secara rutin
Bagi penderita diabetes, penting untuk mengetahui 6 manfaat olahraga untuk insulin lebih baik. (Sumber : Freepik/@benzoix)
Gadget20 Mei 2024, 17:30 WIB

Intip Spesifikasi dan Harga HP Tecno Camon 30 Series yang Segera Hadir di Indonesia

Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam.
Seri terbaru dari smartphone Tecno ini menghadirkan beberapa model dengan spesifikasi dan harga yang beragam. (Sumber : tecno-mobile.com).
Sehat20 Mei 2024, 17:15 WIB

Jangan Asal Percaya ! Berikut 7 Mitos dan Fakta Tentang Asam Urat

Banyak mitos yang beredar di tengah masyarakat tentang asam urat. Namun untuk bisa membaca beberapa ulasan mengenai asam urat di dalam artikel ini
Ilustrasi orang dewasa mengalami asam urat di area tangan (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi20 Mei 2024, 17:03 WIB

Bupati Sukabumi Minta OPD Selalu Evaluasi Kinerja Demi Percepatan Target Pembangunan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami juga menghimbau semua OPD dapat menjaga jiwa korsa sebagai ASN menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat memimpin rapat dinas bulan Mei 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik20 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Forever Loreen yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Forever Loreen yang viral di media sosial adalah "You make me feel like forever", sehingga banyak dicari warganet.
Lirik dan Terjemahan Lagu Forever Loreen yang Viral di TikTok (Sumber : YouTube Loreen)