bankbjb

Ketua Umum FKDB Belajar Ekosistem Budi Daya Kedelai di Amerika

Rabu 15 Jun 2022, 09:53 WIB
Ketua Umum FKDB Belajar Ekosistem Budi Daya Kedelai di Amerika

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Cucup Ruhiyat mengikuti agenda kegiatan Food Grade Soybean Procurement Short Course yang diselenggarakan oleh Northern Crops Insitute at North Dakota State University, di Fargo North Dakota Amerika Serikat mulai 6 hingga 12 Juni 2022.

Cucup Ruhiyat menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berkesempatan untuk hadir di acara tersebut bersama dengan perwakilan para pelaku usaha produk makanan dan minuman berbasis kedelai dari berbagai negara Asia diantaranya Malaysia, Philipina, Bangladesh, Vietnam, Myanmar, dan India.

Northern Crops Insitute at North Dakota State University merupakan kolaborasi WISHH, SSGA, MN Soy, ND Soy, University Partners, dan Industry Partners yang bertujuan untuk menghasilkan program pendidikan berkualitas tinggi untuk membangun pemahaman, dan memberikan panduan dasar tentang pasar untuk tanaman yang tumbuh di dataran utara, salah satunya yaitu kedelai.

Baca Juga :

Selama seminggu, Cucup Ruhiyat mempelajari tentang ekosistem kedelai dari mulai pembudidayaan kedelai diantaranya kualitas dan produktivitas, penyimpanan dan penggudangan, proses logistic, termasuk skema kontrak, selain itu dilakukan kunjungan ke lahan pertanian kedelai.

“FKDB memiliki program utama di bidang pertanian, yang salah satunya di bidang budidaya kedelai. Tentunya di Amerika Serikat ini saya menyerap seluruh ilmu-ilmu terkait ekosistem kedelai dengan harapan dapat menjadi bahan untuk menyusun regulasi terkait pembudidayaaan kedelai yang sedang di galakan oleh FKDB ini," kata Cucup.

SUMBER: SIARAN PERS


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini