bankbjb

Mananam Sampah Panen Sayuran

Fitriansyah
Penulis
Jumat 11 Des 2020, 08:56 WIB
Mananam Sampah Panen Sayuran

Oleh: kamilaputri03@gmail.com (netizen)

Di masa pandemi COVID-19 ini, banyak sekali waktu yang dihabiskan di rumah. Untuk mengatasi rasa bosan dan lelah dirumah, tingkatkan aktivitas dan hobi yang bisa dilaksanakan dirumah.  

Ada banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan di rumah, seperti menonton film, membaca, dan berolahraga. Bercocok tanam juga merupakan salahsatu aktivitas yang semakin populer di masa pandemi ini. 

Ternyata, menanam tanaman tidak hanya bisa dilakukan di ruangan terbuka, tetapi juga dapat dilakukan di dalam ruangan. Salah satu jenis tanaman yang dapat ditanam didalam ruangan adalah sayuran. 

Sayuran juga merupakan bahan makanan yang dikonsumsi keluarga. Maka dari itu, menanam dan memperbanyak sayuran sendiri dapat mengurangi pengeluaran. 

Sayuran yang ditanam dapat berasal dari bagian sayuran yang tidak dikonsumsi, atau bagian yang biasa dibuang. Manfaat lain dari menanam sayuran dari sampah sayuran adalah sebagai berikut.

-Berkontribusidalam proses daur ulang dan lebih baik untuk lingkungan

Mendaur ulang atau recycling sampah sayuran dengan menanamnya kembali berarti membantu untuk menjaga lingkungan, khususnyadalam pengolahan sampah. Usaha kecil untuk menjaga lingkungan ini akan menjadi besar apabila sering dilakukan dan dilakukan oleh banyak orang. Jadi, ketika mengolah sayuran, simpanlah potongan atau bagian yang bisa ditanam kembali supaya sampah rumah tangga dapat berkurang.

-Menghemat pengeluaran

Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang perlu dikonsumsi karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan menanam dan memperbanyak sayuran sendiri, pengeluaran untuk sayuran akanberkurang walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama sampai sayuran yang ditanam menjadi banyak.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini