Rekomendasi 10 Game Santai Android, Cocok untuk Menghilangkan Stres

Minggu 30 April 2023, 21:30 WIB
Sky: Children of the Light - Rekomendasi 10 Game Santai Android, Cocok untuk Menghilangkan Stres. | (Sumber : Google Play.)

Sky: Children of the Light - Rekomendasi 10 Game Santai Android, Cocok untuk Menghilangkan Stres. | (Sumber : Google Play.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bermain game santai dan seru bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu luang melepas penat. Bermain game juga dapat menenangkan hati dan pikiran serta mengurangi stress.

Ada banyak game santai yang cocok dimainkan untuk menghilangkan stress, seperti Candy Crush, Cats & Soup, Sky: Children of the Light dan lainnya. Game-game santai ini bisa dimainkan kapanpun dan dimanapun

Dikutip via Akurat.co, berikut ini ada beberapa game santai yang bisa kamu mainkan untuk melepaskan penat dari stres dan rasa bosan.

1. Cats & Soup

Pencinta kucing sebaiknya jangan sampai melewatkan game santai ini, ya! Karena kamu akan dibawa memasuki hutan yang dipenuhi begitu banyak kucing imut yang memiliki tampilan berbeda satu sama lain.

Baca Juga: Elon Musk Akan Terapkan Artikel Berbayar di Twitter Pada Mei 2023

Tugas kamu adalah membantu para kucing membuat sup dan menjualnya untuk mendapat koin. Art style dari game ini cukup unik serta gerakan cute para kucing yang memasak akan memanggilmu untuk memainkan game ini setiap hari.

Namun, special atau limited item dalam game ini memiliki harga yang cukup tinggi.

2. Stardew Valley

Jika kamu belum siap untuk dibuat ketagihan bermain game, jangan tergoda untuk mencoba game santai Stardew Valley. Game Android ini mensimulasikan kehidupan seorang petani, lengkap dengan isi kotanya. Kamu tidak hanya mengurusi kebun, tetapi juga menjaga hubungan baik dengan karakter lain. Terpenting, kamu tidak akan sadar saat sudah memainkannya berjam-jam!

Baca Juga: Dengar Lantunan Sholawat, Orang Jepang Ini Tertegun Sampai Masuk ke Dalam Hati

Selain itu, kamu akan merawat hewan-hewan di kebun. Karakter yang kamu mainkan bahkan bisa menikah dan berkeluarga, lho. Fitur yang lengkap, bukan? Perlu diketahui bahwa Stardew Valley versi Android tidak tersedia dalam mode online.

Jadi, game simulasi farming ini adalah pilihan sempurna bagi kamu yang mencari game Android offline terbaik.

3. Candy Crush

Game santai Candy Crush merupakan game puzzle yang cukup legendaris. Cara bermainnya adalah dengan menyatukan tiga atau lebih permen yang warnanya sama dalam satu baris. Kamu harus menyelesaikan misi sederhana yang kesulitannya akan naik sesuai level.

Meski begitu, game ini tergolong mudah untuk dimainkan. Candy Crush Saga bisa dimainkan secara offline, tetapi kamu harus terkoneksi internet untuk bisa membuka fitur shop.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ditalak Antonio Dedola Lewat WhatsApp: Saya Menceraikanmu

Banyak level mudah yang pas dimainkan dengan santai, namun ada juga level-level tertentu yang tingkat kesulitannya tiba-tiba terasa tinggi.

4. My Oasis: Relaxing, Satisfying

Seperti namanya, game santai ini memang dibangun untuk memberikan ketenangan pikiran dan menghilangkan stres. My Oasis memiliki tampilan yang sangat menarik dengan audio berkualitas tinggi yang dapat melepaskan stres.

Kamu akan diajak untuk membangun sebuah pulau yang akan mengurangi stres yang kamu alami. Kamu juga dapat memperluas pulau dan menambah kehidupan baru seperti tanaman, bunga, dan binatang.

Baca Juga: Fulham vs Manchester City di Liga Inggris: Susunan Pemain Hingga Prediksi Skor

Game yang diproduksi oleh Buff Studio ini dirilis pada 1 Maret 2021. Game ini memiliki rating 4.8 dan telah di-download lebih dari 5 juta kali. Oleh karena itu kamu harus mencoba game santai ini.

5. Sky: Children of the Light

Game santai yang satu ini adalah game bertema fantasi yang harus kamu mainkan. Sky: Children of the Light dirilis oleh Thatgamecompany Inc pada 6 April 2022.

Seperti namanya, game ini memiliki latar langit, yang akan menceritakan tentang seorang anak kecil berjubah yang memiliki kekuatan untuk terbang.

Sky berpacu pada alur cerita (story line) yang telah disediakan, akan tetapi pemain juga dapat memilih alur cerita sesuai keinginannya.

Terdapat 7 dunia yang dapat dijelajahi setiap tingkatan dan item yang dapat dikumpulkan untuk memperkuat karakter. Kamu juga dapat berkomunikasi dengan pemain lain.

Baca Juga: The Power of Emak-Emak, Ibu Ini Turun Tangan Atur Lalu Lintas di Puncak

Salah satu misi yang harus kamu selesaikan adalah mengambil harta kuno. Untuk mendapatkannya, kamu harus menyelamatkan roh yang tersesat.

Game santai ini memiliki keunikan yaitu story line-nya yang sangat menarik, dan tampilan visual yang memanjakan mata. Game ini memiliki rating 4.7 dan telah di-install sebanyak lebih dari 10 juta kali. Jadi, Sky ini sangatlah cocok untuk penggemar gim bergenre fantasi.

6. Slime Rancher

Game bergaya peternakan yang memelihara monster-monster. Seperti Monster Rancher, kamu perlu memberikan makanan dan minuman serta harus menangkap terlebih dahulu monsternya.

Namun, monster-monster di dalam game ini tidaklah garang dan keren. Monsternya imut-imut dan lucu, seperti Poring di dalam game Ragnarok. Kamu juga bisa menjelajah area di sana dan membuka beberapa lokasi rahasia.

7. Crash Bandicoot: On the Run!

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi game santai action, Crash Bandicoot: On the Run! ini jawabannya. Apalagi jika kalian merupakan pemain Crash Bandicoot versi konsol, memainkannya bisa sekaligus sambil nostalgia. Tentu game ini hadir dengan berbagai elemen yang lebih modern.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Semua fiturnya pun sebenarnya bisa dimainkan secara online. Cara memainkannya pun cukup mudah, kalian hanya perlu melewati beberapa tantangan agar bisa mencapai titik akhir. Tentu ada musuh yang muncul dan harus dikalahkan.

8. Mekorama

Mekorama merupakan game santai yang dirilis oleh Martin Magni. Game santai yang bertema puzzle memiliki tampilan grafis yang eye catchy. Game santai kali ini memiliki ukuran yang sangat ringan yaitu hanya 10 MB.

Dalam game ini, kamu akan menjadi robot B, tujuanmu adalah membawa Robot B pulang ke rumah. Menariknya, tidak ada batas waktu dan tidak ada skor akhir sehingga kamu tidak perlu berpikir bagaimana cara mendapatkan skor sempurna atau memainkannya dengan cepat.

Baca Juga: Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Game yang dirilis pada 14 Mei 2016 ini memiliki rating 4.6 dan telah telah diunduh lebih dari 10 juta kali menjadi salah satu game Android santai yang dapat kamu mainkan.

9. Happy Color – Color by Number

Pekerjaan atau tugas yang menumpuk membuat pikiran menjadi stres dan penat. Nah, kami merekomendasikan game mewarnai yang satu ini untuk membantu kamu menenangkan pikiran.

Mewarnai bisa jadi kegiatan therapeutic yang dapat mengalihkan perasaan negatif dan membantu otak agar lebih rileks. Namun, hal ini juga tergantung pada kepribadian dan kegemaran seseorang.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Maung Bandung Ingin Datangkan James Rodriguez

Saat mewarnai, otak cenderung lebih tenang dan menurunkan tingkat stres sehingga pikiran jadi lebih santai. Happy Color merupakan game mewarnai yang menyediakan ribuan pilihan gambar yang bisa disesuaikan dengan mood.

Tak perlu repot-repot berpikir karena kamu hanya perlu mewarnai sesuai dengan nomor yang telah tersedia.

10. Hay Day

Jika kamu termasuk penggemar game pertanian, Hay Day patut dipertimbangkan. Kamu bisa membangun dan mengembangkan bisnis pertanian dalam game ini. Tata letak tiap-tiap peralatan dan lahannya pun bisa kamu atur sesuka hati.

Tak hanya menanam, kamu juga dapat memancing, merawat hewan, dan menjelajah hutan. Hasil pertanian dari lahan pun dapat dijual untuk mendapatkan koin. Selain itu, kamu bisa berteman dan berkunjung ke lahan milik orang lain, lho.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Ecchi Bertema Sekolah, Dijamin Seru!

Itulah daftar game santai yang bisa kamu mainkan di waktu luang. Dengan memainkan game santai tapi seru di atas, dijamin kamu akan melupakan beban hidupmu, sejenak kamu bisa menghilangkan rasa kebosanan.

Sumber: Akurat.co

 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 12:30 WIB

6 Tipe Orang Tua yang Bijaksana dalam Mendidik Anak, Kamu Termasuk?

Menjadi orang tua terkadang ada yang bijak ada yang tidak sama sekali. Akibatnya, ada pengaruh langsung yang berdampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.
Ilustrasi. Orang tua yang bijak mendidik anak. Sumber foto : Pexels/ Kevin Malik
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 12:23 WIB

DPRD Sukabumi Kaget Soal Kabar Pemutusan Layanan Kesehatan Warga Miskin

Kabar ini juga direspon anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana.
Layanan kesehatan di Sukabumi dengan program bantuan untuk warga miskin dan tak mampu (Sumber: istimewa)
Bola02 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat Ketiga Piala Asia U-23 2024

Indonesia akan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.
Indonesia akan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. (Sumber : X@TimnasIndonesia).
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 11:39 WIB

Timnas Tatap Olimpiade, Sodikin Berharap Sepak Bola Sukabumi Ikut Berkembang

Sodikin berhadap sepak bola Sukabumi ikut berkembang.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. | Foto: Facebook/PKS Kabupaten Sukabumi
Sehat02 Mei 2024, 11:30 WIB

Kurang Tidur, 8 Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat

Kurangnya istirahat dan tidur yang cukup dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh karena tubuh memiliki waktu yang kurang untuk memulihkan dan memperbaiki diri.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
DPRD Kab. Sukabumi02 Mei 2024, 11:14 WIB

Kunci Tiket Olimpiade, DPRD Sukabumi Minta Timnas Indonesia Kalahkan Irak

Amran berharap sepak bola lokal Sukabumi juga dapat berkembang.
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Fraksi PKS Amran Munawar Lutphi. | Foto: Instagram/@fpks.kabsukabumi
Life02 Mei 2024, 11:00 WIB

Tulus, 7 Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana

Sikap-sikap sederhana orang bijak ini dapat memberikan kesan bahwa seseorang itu bijaksana karena menunjukkan kedewasaan, empati, dan kemampuan untuk berpikir secara rasional dan terbuka.
Ilustrasi. Tulus.  Sikap Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Bijaksana (Sumber : Pexels/AndreaPiacquadio)
Science02 Mei 2024, 10:52 WIB

Termasuk Sukabumi! Hujan Diprediksi Guyur Jabar pada Dasarian Pertama Mei 2024

Waspadai bencana hidrometeorologis berupa genangan banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan dampak kerusakan lainnya.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprediksi curah hujan semakin berkurang pada dasarian pertama Mei 2024 di Jabar. | Foto: Pexels/Cottonbro Studio
Food & Travel02 Mei 2024, 10:31 WIB

8 Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat

Sangat penting untuk diingat bahwa rebusan bahan alami untuk asam urat ini sebaiknya tidak dianggap sebagai pengganti perawatan medis yang diresepkan oleh dokter.
Ilustrasi. Ilustrasi. Air Rebusan Herbal Alami yang Bisa Membantu Mengobati Asam Urat. | Foto: Pixabay/mirkostoedter
Life02 Mei 2024, 10:18 WIB

Ajarkan Disiplin, 5 Alasan Penting Menetapkan Batasan pada Anak yang Patut Diketahui

Menetapkan batasan pada anak berarti menetapkan pedoman perilaku meskipun tidak ada aturan resmi dalam rumah tangga.
Ilustrasi menetapkan batasan pada anak. | Foto: Pexels.com/@Luna Lovegood