TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tes Otak Kiri dan Kanan, Yuk Cobain untuk Tahu Kemampuan Kamu!

Tes otak kiri dan kanan ini dapat menunjukan persentase kemampuan otak kamu sehingga kamu bisa tau bidang apa yang sebenarnya kamu sukai

Jumat 28 Okt 2022, 10:10 WIB

SUKABUMIUPDTE.com - Tes otak kiri dan kanan menjadi trending di Twitter. Sudah ada 13,1 ribu cuitan hasil dari tes tersebut.

Tes otak kiri dan kanan ini dapat menunjukan persentase kemampuan otak kamu sehingga kamu dapat mengetahui bidang apa yang seharusnya kamu geluti.

Melansir dari berbagai sumber, beberapa penelitian menunjukkan jika otak kiri akan cenderung digunakan untuk proses berpikir secara analitis, verbal, dan selaras. Sedangkan otak kanan kebanyakan digunakan untuk berpikir secara intuitif, virtual, dan kreatif. 

Seseorang yang banyak menggunakan otak kiri biasanya akan ahli di bidang bahasa baik itu menulis ataupun membaca. 

Selain itu mereka juga dalam bidang matematika, pemikiran yang kritis dan logis, analisis, akurat, dan pemikiran sesuai fakta. 

Sedangkan seseorang yang cenderung menggunakan otak kanannya kebanyakan akan unggul dalam bidang seni, tari, musik, visual serta gambar. 

Mereka juga cenderung memiliki kemampuan untuk berfikir berdasarkan intuisi, isyarat nonverbal serta imajinasi. 

Lantas bagaimana cara mengetahui kecenderungan tugas yang dilakukan oleh otak kanan dan kiri kamu? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini seperti melansir dari Suara.com.

Cara Tes Otak Kanan dan Kiri yang Viral di Twitter 

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui jumlah presentase tugas otak kanan dan kira yang kini viral di Twitter


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x