bankbjb

Biar Gak Lemot, Ini 4 Tips Tingkatkan Performa Smartphone Android

Dede Imran
Penulis
Selasa 14 Jun 2022, 22:00 WIB
Biar Gak Lemot, Ini 4 Tips Tingkatkan Performa Smartphone Android

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone bagi kebanyakan orang saat ini menjadi benda wajib dalam beraktivitas sehari-hari, karena itu performa smartphone yang baik sangat diperlukan tak terkecuali smartphone android.

Melansir dari Suara.com, beberapa pengaturan dalam ponsel dapat membantu perangkat pengguna berjalan dengan lancar, namun pengguna harus mengetahui terlebih dahulu pengaturan mana saja yang bermanfaat.

Menurut laman CNET, Selasa (14/6/2022), berikut ini lima tips untuk meningkatkan performa atau kinerja smartphone Android lebih baik secara keseluruhan:

Baca Juga :

1. Perhatikan kecerahan layar

Pengguna dapat menonaktifkan kecerahan layar otomatis atau kecerahan adaptif dan mengaturnya ke tingkat kecerahan di bawah 50 persen, karena semakin terang layar, maka semakin banyak daya baterai yang digunakan.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan dan cari opsi Tampilan atau Kecerahan untuk menonaktifkannya.

2. Gunakan Adaptive Battery

Fitur-fitur ini berfokus pada mempelajari cara pengguna menggunakan ponsel, termasuk aplikasi mana yang sering pengguna gunakan, lalu mengoptimalkan aplikasi dan jumlah baterai yang digunakan.

Beberapa ponsel Android akan memiliki bagian pengaturan khusus baterai.

Smartphone pengguna mungkin juga memiliki pengaturan pengisian daya adaptif, yang dapat memantau seberapa cepat baterai ponsel mengisi daya dalam semalam untuk menjaga kesehatannya.

photo(Ilustrasi) Smartphone Android. - (via wikimedia)</span


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini