5 Rekomendasi Wisata Malam di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun!

Senin 11 Desember 2023, 15:45 WIB
Inilah Rekomendasi wisata malam di Bandung yang cocok jadi destinasi liburan akhir tahun. | Foto: Instagram /@hutanmenyala

Inilah Rekomendasi wisata malam di Bandung yang cocok jadi destinasi liburan akhir tahun. | Foto: Instagram /@hutanmenyala

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata di Bandung selalu menarik perhatian untuk menjadi destinasi liburan akhir tahun. Tempat wisata Bandung ini cocok untuk menghabiskan malam terakhir dan menyambut tahun yang baru. 

Ya, apalagi Bandung juga menyajikan wisata malam yang seru untuk dijadikan destinasi saat liburan akhir tahun. Daerah kota kembang ini memang tak pernah gagal membuat banyak orang jatuh cinta. 

Destinasi wisata malam di Bandung berikut sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda dan keluarga merencanakan liburan akhir tahun dan menikmati suasana tahun baru di kota kembang. 

Baca Juga: 10 Ciri Laki-laki Memiliki Kepribadian Buruk, Sikapnya Tidak Baik!

Mengutip dari kanal YouTube top5journey386 yang diunggah pada 27 November 2022 berjudul "5 Wisata Malam  di Bandung | Info Harga Tiket", ada lima destinasi wisata malam di Bandung yang cocok untuk liburan akhir tahun ini. 

Berikut 5 wisata malam Bandung yang dirangkum dari akun, cocok untuk liburan akhir tahun!

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung 

1. Hutan Menyala (Tahura)

Di Hutan Menyala Bandung yang terletak di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Anda akan melihat salah satu hutan terbaik di Bandung yang bersinar terang di bawah langit malam. 

Baca Juga: Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, KPU Tetapkan Moderator Debat Pilpres 2024

Hutan yang biasanya sudah gelap kini dilengkapi dengan berbagai macam lampu dan proyeksi cahaya warna-warni yang menjadikannya indah dan menarik. Bukan hanya sembarang lampu, namun ornamen yang pengunjung lihat di sini juga mencerminkan cerita lokal.

Selain jalan-jalan santai sambil berfoto di kompleks karya seni ini, tersedia juga area untuk duduk santai sambil menyantap makan malam, yaitu “Tahura Jamuan Malam”.

Tiket masuk ke objek wisata malam di Bandung ini yaitu Rp 50.000 perorang saat weekday, dan Rp 100.000 perorang saat weekend.

2. Kampung Daun

Kampung Daun adalah objek wisata kuliner menyenangkan yang terletak di Lembang Bajuri, tepatnya di Jl. Villa Triniti, Cigugur Girang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: 14 Ciri Anak Laki-laki Memiliki Kepribadian Baik, Bunda Perhatikan Sikapnya

Objek wisata di Bandung ini memiliki konsep tempat makan yang menyatu dengan alam alias berada di alam terbuka, dengan aneka sajian yang mengunggah selera sehingga mampu memanjakan setiap orang yang mengunjunginya.

Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi paket nasi liwetnya dengan harga mulai dari Rp 100.000 saja! 

3. Lembang Wonderland

Salah satu objek wisata malam di Bandung yang menyenangkan sekaligus ramah anak adalah Lembang Wonderland.

Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tiket masuknya mulai dari harga Rp 50.000 per orang.

Konsep Lembang Wonderland ini fantasi, sehingga cocok disebut sebagai wisata ramah anak yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun. Terlebih banyak hal menarik, seperti Magical Cave atau Taman Ice Cream yang tentu menarik di mata anak-anak.

4. Caringin Tilu

Lokasi tepatnya ada di Jl. Padasuka Atas No.11, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dengan tiket masuk tidak berbayar alias gratis. 

Baca Juga: 8 Ciri Anak Memiliki Kepribadian Buruk, Bunda Bisa Lihat Sikapnya

Berada di ketinggian, tempat wisata ini cukup populer terutama di kalangan muda mudi. Sebab, di tempat ini banyak spot nongkrong dengan suguhan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Bandung yang terlihat dari ketinggian. 

5. Alun-Alun Bandung

Siapa yang tak kenal dengan Alun-alun Bandung? Ya, tempat ini menjadi pusat yang tak pernah sepi atau dilewatkan bagi wisatawan luar kota.

Lokasi wisata malam di Bandung ini tepatnya berada di Jl. Antapani Lama, RT.04/RW.04, Cicaheum, Kec. Regol, Kota Bandung. Tidak ada biaya untuk masuk ke tempat ini, karena dikelola oleh pemerintah setempat sebagai tempat rekreasi umum dan juga terdapat masjid raya.

Di sekitarnya juga banyak sekali wisata kuliner yang bisa dicoba jika Anda berencana liburan akhir tahun ke Bandung.

Itulah  Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung, cocok jadi destinasi liburan akhir tahun ini apalagi jika pergi bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Sumber : YouTube/@top5journey386

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 16:30 WIB

Merasakan Gejala Asam Urat Pada Lutut? Lakukan 5 Perawatan Ini di Rumah!

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendian di tubuh, salah satunya sering terjad pada lutut. Maka dari itu, kenali cara merawat asam urat di lutut begitu kambuh agar tidak semakin parah
ika terkena gejala asam urat pada lutut, lakukan 5 perawatan di rumah yang sederhana ini (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 16:15 WIB

Bisakah Jempol Tangan Terkena Gejala Asam Urat? Ini 5 Tandanya!

Ternyata asam urat tidak hanya menyerang persendian di kaki saja, tetapi juga bisa ke tangan. Salah satu yang sering terkena adalah bagian ibu jari. Sebaiknya untuk mengenali tanda-tanda asam urat di jempol tangan
Waspadai bila ada 5 tanda berikut ini di jempol tangan, karena kemungkinan gejala asam urat. (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 16:00 WIB

Berapa Seharusnya Kadar Kolesterol Tinggi dan Normal Pada Lansia? Simak Disini

Mengetahui kadar kolesterol tinggi dan normal pada lansia sangat penting dilakukan.
Ilustrasi - Mengetahui kadar kolesterol tinggi dan normal pada lansia sangat penting dilakukan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 15:37 WIB

Kronologi, Identitas dan Dugaan, Lansia Tergeletak Tak Bernyawa di Nanggeleng Sukabumi

Seorang lansia Christina Tampubolon (71 tahun) ditemukan tergeletak tak bernyawa tepat di depan kantor Kelurahan Nanggeleng, Rabu 15 Mei 2024, sekira pukul 08:00 WIB, pagi.
Jenazah Christina Tampubolon (71 tahun) saat di rumah sakit | Foto : Ist
Sehat15 Mei 2024, 15:30 WIB

Inilah 7 Makanan Tinggi Lemak yang Masih Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Minyak zaitun adalah sumber lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal. Konsumsi minyak zaitun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit jantung.
Telur Dadar Bayam. Makanan Tinggi Lemak yang Masih Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol (Sumber : Royco.co.id)
Sukabumi15 Mei 2024, 15:23 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Peringati May Day Bersama Pengusaha dan Buruh

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Oki Widya Gandha mengatakan pengusungan tema kolaborasi, kebersamaan serta gotong royong itu menandakan hubungan erat antara pemerintah, pengusaha serta para buruh.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi peringati May Day | Foto : Dok. BPJS Ketenagakerjaan
Life15 Mei 2024, 15:15 WIB

8 Cara Membesarkan Anak Agar Memiliki Hati yang Baik, Yuk Bunda Terapkan

Ketika anak-anak melakukan tindakan kebaikan, Anda mungkin tidak mendorong mereka hanya karena orang lain tidak lagi dapat dipercaya.
gambaran membesarkan anak yang baik hati (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi15 Mei 2024, 15:08 WIB

Ayah Dihabisi Isu Dukun Santet, Kisah Tragis Dibalik Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Belum diketahui secara pasti apa motif Rahmat nekat membunuh ibu kandungnya.
Aparat memegang garpu yang digunakan Rahmat (25 tahun) untuk membunuh ibunya, Inas (43 tahun). Foto ini berlokasi di rumah korban dan tersangka di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 14 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi15 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Kualifikasinya Disini

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Chef/Cook, Cek Kualifikasinya Disini. (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Keuangan15 Mei 2024, 14:57 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Sosialisasikan Perlindungan Sosial Ke Organisasi Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi menggelar sosialisasi perlindungan sosial kepada para buruh yang tergabung dalam Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Sekretariat Daerah Sukabumi Raya.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi saat sosialisasi perlindungan sosial kepada para buruh yang tergabung dalam Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Sekretariat Daerah Sukabumi Raya | Foto : Dok. BPJS Ketenagakerjaan