Puding Italia, Dessert Creamy dan Yummy dari Amorcakes & Bakery Sukabumi

Minggu 03 Desember 2023, 11:12 WIB
Puding Italia dengan saus chocolato ala Armorcakes & bakery Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

Puding Italia dengan saus chocolato ala Armorcakes & bakery Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Di antara banyaknya pilihan kue yang dimiliki, kini Amorcakes & Bakery cabang Sukabumi menyuguhkan produk terbaru berupa makanan penutup atau dessert yakni 'Puding Italia' yang disajikan dengan banyak varian rasa.

Dalam penyajiannya, tekstur Puding Italia ala Amorcakes & Bakery ini terasa lembut dan ringan di mulut. Tak hanya itu, rasa creamynya yang manis semakin yummy atau lezat ditambah saus dengan banyak varian rasa sesuai selera yang menjadikan dessert ini berbeda dengan produk puding pada umumnya.

Diketahui, penamaan Puding Italia sendiri terinspirasi dari puding yang berasal dari Negara Italia yaitu Panna Cotta yang disederhanakan menjadi 'Puding Italia' sehingga lebih ramah didengar oleh konsumen di Indonesia.

Marketing Amorcakes & Bakery cabang Sukabumi, Arygia Pebrisa mengatakan pemilihan produk baru tersebut berdasarkan survei yang dilakukannya kepada para pelanggan loyal bakery shop tersebut.

"Kalau Puding Italia di kita itu sebenernya dites dulu melalui survei ke beberapa costumer loyal kita yang sering kesini. Sebenernya produk apa sih yang mau kita kembangkan? yang mereka mau dan mereka pilihnya di dessert makanya kita cobain yang namanya Puding Italia," ujar Ary kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (02/12/2023).

Baca Juga: 12 Tahun Amorcakes & Bakery Sukabumi, Gebyar Hadiah Penuh Cinta untuk Konsumen

Ary menuturkan ada 5 varian rasa yang disajikan dalam bentuk saus atau topping yang menambah kelezatan rasa Puding Italia ini yaitu saus Original, Matcha, Chocolato, Alpenliebe dan Swadikap.

Ary juga meyampaikan untuk saat ini, produk barunya itu hanya bisa dijumpai di outlet Amorcakes yang berada di cabang Sukabumi saja dengan harga terjangkau sebelum akhirnya akan di luncurkan di 30 outlet yang tersebar di wilayah Bogor, Depok dan Jakarta.

"Untuk sementara hanya tersedia di Outlet Sukabumi saja, di Jalan Sudirman sama di Cikole, mungkin bulan depan kita akan training yang di luar Sukabumi. Untuk harga per-pcs (buah)-nya itu Rp25 ribu, cuman kita membuka PO dengan diskon 20 persen jadi masing-masing Rp20 ribu," tuturnya.

Varian rasa Puding Italia yang disajikan Amorcakes & bakery.Varian rasa Puding Italia yang disajikan Amorcakes & bakery.

Sementara itu, M. Ikbal Ilmiansyah selaku Show Chef Amorcakes & Bakery menyampaikan bahwa kualitas dari produknya itu akan sangat terjamin karena telah melewati berbagai macam serangkaian masa ujicoba hingga akhirnya mendapatkan rasa dan kualitas yang utuh.

"Jadi untuk trial puding itali ini saya trial itu sekitar satu bulan setengah sampai di launching dan telah melewati masa ujicoba. Dari segi kwalitasnya tentu juga, yang pertama kita pasti training dulu ke SDM yang ada agar rasa dan kwalitasnya itu tidak berubah, dan masa itu sudah dilewati dengan hasil rasanya tetep sama," kata Ikbal.

Terlebih ia menyampaikan tips khusus yang harus dilakukan oleh konsumen terhadap puding italia tersebut, mengingat produk barunya berbentuk makanan penutup yang identik dengan suhu dingin.

"Jadi ini kan yang pertama kita harus tahu dulu ini jenisnya dessert, dan memang yang namanya dessert itu identiknya di suhu dingin, tapi kalau memang buat dibawa jauh, misalkan sampai rumah agak cair, itu tinggal dimasukin lemari pendingin saja nanti dia padat lagi," pungkasnya. (ADV)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih22 Februari 2024, 10:05 WIB

Ganjar Usul Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024, TKN 02 Ungkit Omongan Mahfud MD

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menilai Ganjar usul hak angket kecurangan Pilpres 2024 adalah sesuatu yang berlebihan.
Capres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo (Sumber : Istimewa)
Life22 Februari 2024, 10:00 WIB

10 Ciri Orang yang Akan Susah di Masa Tuanya, Anda Harus Hati-hati!

Beberapa perilaku ini akan menjadi ciri orang yang akan mengalami kesusahan di masa tuanya.
Ilustrasi - Beberapa perilaku ini akan menjadi ciri orang yang akan mengalami kesusahan di masa tuanya. (Sumber : Pixabay.com/@isakarakus)
Musik22 Februari 2024, 09:58 WIB

Video Music Lagu “Lagi Syantik” Siti Badriah Tembus 700 Juta Views di Youtube

Lagi Syantik dari Siti Badriah sukses menjadi video musik Indonesia yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.
Lagi Syantik dari Siti Badriah sukses menjadi video musik Indonesia yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah. (Sumber : Instagram/@sitibadriahh).
Sukabumi Memilih22 Februari 2024, 09:53 WIB

Komnas HAM Temukan Fakta Aparatur Negara Arahkan Masyarakat Pilih Capres Tertentu

Setidaknya ada lima peristiwa yang Komnas HAM rangkum.
(Foto Ilustrasi) Komnas HAM mengumumkan sejumlah temuan selama Pemilu 2024. | Foto: Istimewa
Life22 Februari 2024, 09:30 WIB

Mengenali Ciri Anak yang Stres Karena Memiliki Tekanan Batin dan Mengatasinya

Penting bagi orang tua untuk mengetahui ciri-ciri anak yang stres karena memiliki tekanan batin.
Ilustrasi. Penting bagi orang tua untuk mengetahui ciri-ciri anak yang stres karena memiliki tekanan batin.  (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi22 Februari 2024, 09:27 WIB

Pendongeng Sunda Asal Sukabumi Mang Dedi Mulyadinata Meninggal

Mang Dedi adalah salah satu dedengkot Carita Sunda di Sukabumi.
Mang Dedi Mulyadinata dikabarkan meninggal dunia. | Foto: Istimewa
Sehat22 Februari 2024, 09:00 WIB

7 Makanan Tinggi Gula yang Sebaiknya Dihindari Bagi Penderita Diabetes Tipe 2

Ada beberapa makanan tinggi gula yang wajib dihindari untuk penderita diabetes tipe 2.
Ilustrasi Sereal- Ada beberapa makanan tinggi gula yang wajib dihindari untuk penderita diabetes tipe 2. (Sumber : pexels.com/Maria Bortolotto).
Sukabumi22 Februari 2024, 08:54 WIB

Ivan Rusvansyah Dipenjara, Gundar Kolyubi Jadi Anggota PAW DPRD Kota Sukabumi

Majelis Hakim sudah membacakan vonis hukuman terhadap Ivan Rusvansyah Trisya.
Pelantikan PAW anggota DPRD Kota Sukabumi dari Ivan Rusvansyah Trisya kepada H Gundar Kolyubi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life22 Februari 2024, 08:45 WIB

10 Tanda Anak yang Memiliki Sifat Buruk, Coba Bunda Lihat Sikapnya!

Setiap anak yang memiliki sifat buruk perlu mendapatkan bimbingan yang ekstra dari orang tuanya.
Ilustrasi - Setiap anak yang memiliki sifat buruk perlu mendapatkan bimbingan yang ekstra dari orang tuanya. (Sumber : Pixabay.com/@SarahRichterArt)
Sukabumi22 Februari 2024, 08:23 WIB

Tingkatkan Kinerja, Distan Sukabumi Gelar Pembinaan Bagi Seluruh Pegawai

Distan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kinerja Pegawai. Ini tujuannya.
Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi gelar kegiataan pembinaan dan peningkatan kinerja pegawai. (Sumber : Istimewa)