3,5 Jam dari Sukabumi, Ini 6 Rekomendasi Wisata di Bandung untuk Liburan!

Sabtu 18 November 2023, 09:00 WIB
Maribaya Glamping Tent Lembang. | Rekomendasi Wisata di Bandung yang Bisa Ditempuh sekitar 3,5 Jam dari Sukabumi (Sumber : Instagram/@maribayaglampingtent)

Maribaya Glamping Tent Lembang. | Rekomendasi Wisata di Bandung yang Bisa Ditempuh sekitar 3,5 Jam dari Sukabumi (Sumber : Instagram/@maribayaglampingtent)

SUKABUMIUPDATE.comGlamping adalah singkatan dari glamour camping, yaitu opsi liburan keluarga yang berusaha menggabungkan pengalaman camping yang nyaman. Para holiday lovers, tidak perlu repot membawa peralatan camping seperti tenda, alat masak, hingga alat tidur, tapi tetap membawa uang sewa untuk penyedia layanan.

Fasilitas glamping biasanya sudah tersedia bak layanan hotel di lokasi tertentu, sehingga bisa menikmati suasana alam dengan nyaman. Ciwidey, Bandung terkenal dengan aneka Destinasi Wisata yang indah. Banyak pengunjung dari luar Bandung berdatangan kesini untuk berwisata, termasuk Masyarakat Sukabumi.

Dilihat dari Google Maps, Jarak dari Kota Sukabumi ke Ciwidey Bandung adalah sekitar 112km, dapat ditempuh kurang lebih 3 jam 30 menit menggunakan motor, dan sekitar empat jam jika menggunakan mobil. 

Baca Juga: 12 Ciri Anak Stres Akibat Psikologis Bermasalah, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke tempat wisata dekat Sukabumi yaitu Glamping di Bandung, Updaters bisa lebih dulu menyimak artikel ini. Berikut Rekomendasi Wisata di Bandung, Jawa Barat!

Rekomendasi Wisata Dekat Sukabumi

1. Glamping Ciwidey Argapuri

Tempat Glamping Ciwidey Bandung selanjutnya ada Glamping Ciwidey Argapuri. Glamping Ciwidey Argapuri yang berlokasi di Jl. Raya Gambung, Km. 6 Mekarsari, Pasirjambu, Mekarsari, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung. Glamping Ciwidey Argapuri menawarkan pemandangan yang membuat hati tentram dan mata segar dengan pemandangan Kawah Putih dan Situ Cileunca.

Adapun, merujuk Tempo.co, beberapa tipe kamar dari Glamping Ciwidey Argapuri, yaitu Kabin Panorama yang bisa menampung hingga tiga orang yang terdiri dari satu kamar tidur. Tipe kamar ini pun dilengkapi dengan peralatan dapur, peralatan kamar mandi hingga balkon dengan harga mulai dari Rp 240.000.

Kamar tradisional juga bisa menjadi pilihan Anda. Dengan tipe kamar ini Anda akan mendapatkan fasilitas seperti 2 twin bed dan 1 futon twin, kamar mandi, peralatan dapur hingga air minum kemasan gelasan. Anda akan mendapatkan view pemandangan gunung yang indah dari kamar dengan harga mulai dari Rp 343.000-an.

Harganya mulai dari Rp 343.000-an. Glamping Ciwidey Argapuri memberikan fasilitas tambahan berupa Wifi di seluruh area dan area parkir yang luas.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Rekomendasi kedua Glamping Ciwidey adalah Glamping Lakeside Rancabali. Glamping Lakeside Rancabali berlokasi di Jalan Raya Ciwidey No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam.

Glamping Lakeside Rancabali termasuk salah satu lokasi glamping yang paling banyak dicari oleh wisatawan. Anda akan menemukan view yang cantik dan menyejukkan seperti kebun strawberry, perkebunan teh dan Danau Situ Patenggang.

Ada beberapa pilihan tipe tenda dari Glamping Lakeside Rancabali, yaitu Lakeside Tent dengan kapasitas 2 pax yang bisa diupgrade menjadi 5 pax. Dengan tambahan extra bed 3 pax (extra bed Rp 206 ribu/pax). Untuk harga Lakeside Tent dibanderol dengan Rp 1.590.000 pada weekday dan pada weekend Rp 1.830.000 serta high season di Rp 1.910.000.

Ada juga tipe tenda New Lakeside Tent yang bisa menampung 4 pax dan bisa dimaksimalkan hingga 5 pax dengan catatan menambah 1 extra bed (Rp 206.000/pax). Untuk harganya, weekday Rp 2.040.000, weekend Rp 2.350.000 dan high season Rp 2.450.000.

Selanjutnya ada tipe family tent dengan kapasitas awal 4 pax, bisa dimaksimalkan menjadi 10 pax dengan tambahan extra bed 6 pax ( Rp 206.000/pax). Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin berkemah dengan keluarga. Harga family tent di weekday Rp 2.040.000, weekend Rp 2.350.000 dan high season Rp 2.450.000.

Keong tent juga dapat menjadi pilihan Anda dan mampu menampung dengan kapasitas 4 pax dan bisa dimaksimalkan menjadi 5 pax dengan tambahan extra bed 1 pax Rp 206.000/pax). Untuk harganya, weekday Rp 1.140.000, weekend Rp1.310.000 dan high season Rp 1.360.000.

3. Maribaya Glamping Tent Lembang

Maribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtentMaribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtent

Maribaya Glamping Tent Lembang adalah penginapan yang sangat indah sejuk dan tentunya menjadi tempat rekomendasi healing. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dipastikan akan merasakan pengalaman berkemah yang berbeda.

Dengan tenda yang unik, pengunjung sudah dilengkapi bantal, handuk, sleeping bag serta perlengkapan mandi. Wisatawan yang ingin menginap di Maribaya Glamping Tent lembang harus merogoh kocek sekitar Rp300.000 hingga 4 jutaan.

Tak hanya itu saja, wisatawan dapat menikmati fasilitas menarik yang sudah disediakan seperti flying fox, trekking, wisata air terjun, pemandian air panas, restoran, taman bermain anak dan lainnya. Maribaya Glamping Tent Lembang tepatnya berada di Jalan Maribaya Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Glamping Ciwidey Legok Kondang

Glamping di Bandung lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah Glamping Ciwidey Legok Kondang. Glamping Ciwidey Legok Kondang berlokasi di Jalan Kurunangan Lebak Muncang, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Glamping Ciwidey Legok Kondang menawarkan fasilitas glamping yang tidak biasa, di mana di sana tersedia swimming pool. Uniknya lagi, glamping ini membawa konsep ala Bali sehingga ketika berada di Glamping ini Anda merasa berada di Pulau Dewata.

Glamping Ciwidey Legok Kondang menyediakan beberapa jenis tipe kamar yaitu ada New Standard Tent yang dilengkapi dengan kasur ukuran king and 2 single bed, free breakfast, kopi dan teh, kamar mandi dalam dengan fasilitas kamar mandi dalam yang lengkap.

Harganya Rp 1.100.000 dan harga weekend atau libur nasional Rp 1.200.000.

New Deluxe Tent juga merupakan tipe kamar yang tersedia di sini. Fasilitas yang disediakan adalah free sarapan, kopi dan teh. Kamar ini bisa digunakan oleh 4 orang serta mendapatkan bed ekstra king dan dua single bed. Harga kamar ini adalah Rp 1.600.000-an.

Luxury Storm dapat menjadi kamar pilihan Anda juga. Sesuai dengan namanya, kamar ini menawarkan kemewahan fasilitasnya seperti tersedia jacuzzi dan fasilitas floating breakfast. Kamar ini bisa digunakan untuk 4 orang dengan harga Rp 2.700.000-an.

4. Ciwidey Valley Resort

Pilihan lainnya ada Ciwidey Valley Resort yang berlokasi di Jl. Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang tenang seperti perbukitan dan pepohonan hijau yang asri. Uniknya, Glamping Valley Resort dibuat seperti konsep ala-ala suku Indian yang khas.

Di dalam Ciwidey Valley Resort terdapat berbagai jenis tipe kamar. Jika Anda ingin menikmati sensasi menginap seperti camping, ada fasilitas Camping Ground Ciwidey. Tipe ini tersedia untuk kapasitas dua dan empat orang dengan masing-masing disediakan fasilitas free breakfast, spa dan WiFi.

5. Bubu Jungle Resort

Pilihan lain untuk glamping bersama keluarga adalah Bubu Jungle Resort. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Glamping ini memiliki bentuk tempat yang unik. Jika ditelaah, bentuk glamping ini mirip tangkap ikan yang dibalut warna coklat bata.

Bubu Jungle Resort memiliki 4 jenis kamar, yakni camping pod 1-4, sayang manuk, bubu lauk 1-5 dan villa family. Untuk camping pod disediakan fasilitas 1 floor camping pod suitable untuk 2 orang, mini bathroom, breakfast dan meja makan engan harga sewa per malam, yaitu weekday Rp 1.500.000 dan weekend Rp 1.500.000.

Kamar tipe sayang manuk menyediakan fasilitas 1 floor cottage suitable untuk 2 orang dilengkapi dengan 1 kasur ukuran king, mini bar, meja dining dan breakfast. Harga mulai dari Rp 3.000.000 untuk hari biasa dan Rp 3.500.000 untuk hari libur.

Bubuk Lauk Jacuzzi juga menyediakan fasilitas yang mewah seperti 2 kamar mandi, 1 kasur ukuran king 2 floor cottage suitable untuk 2 orang, mini bar, free breakfast dan lainnya. Harganya Rp 3.000.000 untuk hari biasa dan Rp 3.500.000 untuk hari libur.

6. Legok Kondang Lodge Glamping

Lokasi glamping satu ini masih di Selatan Bandung. Tempatnya yang dikelilingi oleh hutan lebat menjadikan suasana di sini sangat segar dan sejuk.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari private pool, jacuzzi, restoran ala Bali, amenities yang lengkap, wifi, dan sebagainya yang akan menjadikan menginap semakin nyaman.

Bahkan untuk beberapa tipe kamar tertentu juga bisa melakukan floating breakfast di kolam air hangat. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 1 jutaan per malamnya. Legok Kondang Lodge Glamping berlokasi Jl. Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung.

Sumber: Berbagai Sumber.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 13:00 WIB

8 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami, Efeknya Langsung Terasa!

Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi.
Ilustrasi. Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi. Sumber: Freepik/freepik
Life15 Mei 2024, 12:45 WIB

Terapkan Yuk Bunda, 10 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah ASI Secara Alami

Mengasihi merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia, namun adakah cara yang dapat meningkatkan pasokan ASI? Simak ulasan berikut
ilustrasi seorang ibu meningkatkan jumlah ASI secara alami untuk anaknya (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)
Food & Travel15 Mei 2024, 11:26 WIB

Ikan Gelang Jeruk Digoreng Kriuk, Olahan Khas Laut Ujunggenteng Sukabumi

Ikan gelang jeruk sangat dikenal oleh masyarakat di sekitar Pantai Ujunggenteng.
Ikan gelang jeruk yang ditangkap dari perairan atau laut Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life15 Mei 2024, 11:15 WIB

Catat Bun, 8 Jenis Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Jika Anda adalah ibu yang menyusui, menambahkan makanan yang sehat ini ke dalam pola makan sehari-hari dapat membantu Anda dan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
Ibu menyusui memerlukan berbagai nutrisi agar produksi ASI melimpah (Sumber : pexels.com/@Georgemilton)