5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Alamat dan Harga Lengkap!

Sabtu 22 April 2023, 10:00 WIB
Bakso Lava 3 Kg Kang Adeng | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@baksokangadeng)

Bakso Lava 3 Kg Kang Adeng | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@baksokangadeng)

SUKABUMIUPDATE.com - Tukang Bakso selalu diburu saat Hari Raya Idul Fitri. Entah alasannya apa, momen Lebaran Idul Fitri rasanya tak lengkap jika melewatkan makan Bakso di siang hari.

Baik hujan atau panas tering yang 'ngabelentrang', Tempat Makan Bakso selalu laris dipadati pembeli. Makan Bakso di Sukabumi tak pernah bagi para pecinta Meatball si bola-bola daging. Maknyus!

Maka dari itu, untuk Updaters yang sedang mencari Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi berikut informasinya lengkap dengan alamat dan harganya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Studio Foto di Sukabumi Lengkap Alamat dan Harganya

Meski ada ketupat dan opor, masyarakat tetap memadati Tukang Bakso demi melahap si bulat gurih itu. Nah, Tempat Makan Bakso di Sukabumi berikut dijamin nagih, apalagi momen keluarga saat Lebaran Idul Fitri!

Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Alamat dan Harganya

1. Bakso Kang Adeng

Bakso Kang Adeng adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang pertama. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis dan bisa dijangkau dengan mudah.

Lokasi Bakso Kang Adeng Sukabumi tersebar di beberapa tempat yakni di Kadudampit, Karamat, Baros, dan di wilayah GSI Cikembar.

Bakso Kang Adeng menyediakan aneka menu, seperti Bakso Beranak, bakso tusuk dan bakso lava. Bahkan, ukuran bakso lava di Kang Adeng hampir setara gas Melon LPG 3 Kg lho!

Bakso Lava 3 KgBakso Lava 3 Kg

Eits tapi tapiii, pembeli yang ingin mencoba bakso tersebut tidak serta merta bisa langsung lep-lep mencicipi. Ini karena untuk pembuatan Bakso yang beratnya 3 kilogram tersebut, Kang Adeng bersama pekerjanya butuh waktu sekitar 2 jam. 

Kemudian, pemesanan juga harus minimal H-1 dengan banyak varian mulai ½ kg, ¼, 1kg dan 3 kg. Isian bakso lava 3 kilogram di Kang Adeng tak hanya meatball kecil (beranak), tetapi ada cincang daging sapi kombinasi seafood (udang, cumi dan telur puyuh). 

Menurut Kang Adeng, bakso jumbo ini bisa disantap oleh 10 hingga 12 orang dengan rasa bisa bikin melotot atau super pedas. Harganya sendiri dibandroll Rp 350 ribu per porsi. 

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Bakso Kang Adeng juga sudah tersedia di GrabFood, GoFood dan ShopeeFood.

Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

  • Instagram Bakso Kang Adeng, Sukabumi : @baksokangadeng

2. Bakso Mas Dedi

Bakso Mas Dedi adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang kedua. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis karena berada di pusat kota.

Lokasi Bakso Mas Dedi tepat di di Gang H. Marzuki, patokannya gang di samping Radio NBS, Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi. Mie Bakso Mas Dedi wajib masuk daftar kuliner saat mampir ke Kota Sukabumi, karena dengan harga Rp 20 ribu per porsinya, pembeli akan dibuat kenyang sampai ketagihan.

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong.

 

3. Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Rusuk Sunan Giri adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumiyang ketiga. Bakso Sukabumi ini lokasinya juga cukup strategis karena berada di wilayah Kota.

  • Alamat Bakso Rusuk Sunan Giri : Jl. Siliwangi Nomor 98, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Adapun beberapa menu yang tersedia di Bakso Rusuk Sunan Giri ini yakni Mie Bakso, Nasi Goreng, Mie Ayam, Mie Yamin, Minuman Panas/Dingin dan Aneka Jus.

Harga Bakso Rusuk Sunan Giri dipatok sesuai dengan menu yang dipilih. Misalnya, bakso halus seharga Rp 25 ribuan dan harga bakso urat Rp 27 ribuan. Sementara untuk mie yamin kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribuan aja!

Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

  • Instagram Bakso Rusuk Sunan Giri Sukabumi : @basorusuk.sunangiri_skb

4. Bakso Goyang Lidah

Bakso Goyang Lidah adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang ke empat. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis karena berada di wilayah Baros dekat persimpangan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi.

Bakso Goyang Lidah | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@bakso_goyang.lidah)Bakso Goyang Lidah | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@bakso_goyang.lidah)

Warga Baros Kota Sukabumi tentu sudah tidak asing dengan Bakso Goyang Lidah yang sudah ikonik sejak dahulu. 

Untuk mendapatkan satu porsi Bakso Goyang Lidah Baros kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 15-20 ribuan aja. Tetapi jika ada menu tambahan, harga otomatis bertambah ya Updaters!

Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

5. Bakso Mas Yono Cigodeg

Bakso Mas Yono adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang terakhir. Bakso Sukabumi ini berlokasi sangat strategis karena berada di persimpangan jalan, tepatnya perempatan Cigodeg.

  • Alamat Bakso Mas Yono Cigodeg : Jl. RH Didi Sukardi, Simpang Cigodeg, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk mendapatkan satu porsi di Bakso Mas Yono, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribuan aja, sementara untuk Bakso Double seharga Rp 27 ribuan.

Tetapi, jika menu berkurang atau bertambah otomatis mempengaruhi harga juga ya. Bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung pilihanmu!

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

Baca Juga: 9 Tips Menjawab Jika Ditanya Kapan Nikah Saat Kumpul Keluarga Lebaran

Untuk diketahui, Tukang Bakso atau Kios Bakso memang biasanya akan menjadi tempat yang ramai dikunjungi ketika momen Lebaran Idul Fitri. Apalagi dengan sajian kerupuk tradisional ranginang atau Gendar yang selalu dicocol dengan kuah bakso, ah mantap!

Jangan lewatkan momen makan bareng keluarga saat Lebaran Idul Fitri ya, Updaters! Happy Eid Mubarak!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 12:00 WIB

10 Tips Jitu Meredakan Emosi Agar Makin Sabar dan Terkendali

Artikel ini akan membahas beberapa strategi praktis untuk mengelola dan meredam emosi yang sedang memuncak, sehingga kita dapat tetap tenang dan terkendali dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.
Ilustrasi. Lonjakan Emosi. Sumber : pixabay/noone09
Life28 April 2024, 11:43 WIB

Tobat Sebelum Terlambat, 6 Tanda Hati Kamu Masih Kotor Menurut Islam!

Orang yang berhati kotor biasanya lantaran masih menyimpan penyakit hati. Ini merupakan tanda dari level manusia.
Ilustrasi. Tanda orang yang berhati kotor. | Sumber foto : Pexels/SHVETS production
Sukabumi Memilih28 April 2024, 11:30 WIB

Penjaringan Bacabup Sukabumi dari Golkar Masih Berlangsung, Deklarasi Asjap Dinilai Terlalu Dini

Deklarasi Asep Japar atau Asjap sebagai calon Bupati Sukabumi oleh Golkar Kabupaten Sukabumi dinilai terlalu dini.
Bendera Partai Golkar. | Foto: Istimewa
Life28 April 2024, 11:30 WIB

Coba Terapkan, Ini 6 Hal yang Dapat Dilakukan Agar Anak Lebih Mandiri

Mengajari anak tentang kemandirian adalah kuncinya. Meskipun itu tidak mudah. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membantu si kecil menjadi lebih mandiri.
Ilustrasi. Tips membuat anak lebih mandiri. Sumber : Freepik/@freepik
Science28 April 2024, 11:00 WIB

Gempa M6,2 Laut Garut Dirasakan Warga Sukabumi, Apa Itu Intra Slab Earthquake?

BMKG menyebutkan, Gempa M6,2 Selatan Jawa Barat ini terjadi akibat pecahnya batuan dalam lempeng Indo-Australia (intraslab earthquake).
Intra Slab Earthquake: Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Life28 April 2024, 10:47 WIB

5 Bahasa Tubuh yang Menunjukkan Pasangan Sedang Berbohong, Ini Buktinya

Pasangan yang sedang berbohong akan nampak pada bahasa tubuhnya saat sedang berbicara.
Ilustrasi. Bahasa tubuh pasangan yang berbohong. | Sumber foto : Pexels/Roderick Salatan
Jawa Barat28 April 2024, 10:37 WIB

Data Terkini Dampak Gempa Laut Garut: 27 Rumah Rusak, 4 Orang Luka

Berikut dampak gempa Garut M6,2 yang tercatat oleh BNPB.
Dampak gempa laut Garut M6,2. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 10:30 WIB

4 Rahasia Mengejutkan dalam Membesarkan Anak Supaya Berperilaku Baik

Anak-anak Anda tidak akan belajar mendisiplinkan diri dalam semalam. Pasti ada saatnya mereka berperilaku buruk, tidak peduli seberapa keras Anda berusaha mencegahnya.
Ilustrasi. Cara membesarkan anak supaya berperilaku baik. Sumber : Freepik/@freepik
Science28 April 2024, 10:24 WIB

2 Kali di Sukabumi, Daftar 13 Gempa Merusak Selatan Jabar 1844-2022

Diantara 13 gempa merusak Selatan Jawa tahun 1844-2022, dua diantaranya pernah terjadi di Sukabumi, tepatnya Gempa di tahun 2012 dan 2021.
Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Jawa Barat28 April 2024, 10:06 WIB

Temu Rembug PPPH Kabupaten Garut Gaungkan Halal Berbasis Wakaf Bersama LW Doa Bangsa

Temu rembug ini sarat dengan diskusi mengenai akselerasi sertifikasi halal di kabupaten Garut.
Temu rembug pengurus LPPPH Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) provinsi Jawa Barat. (Sumber : Istimewa)