6 Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Ada Varian Mie Kocok, Murah Abis!

Selasa 09 Mei 2023, 17:30 WIB
6 Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Ada Varian Mie Kocok, Murah Abis! (Sumber : Freepik/@jcomp)

6 Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Ada Varian Mie Kocok, Murah Abis! (Sumber : Freepik/@jcomp)

SUKABUMIUPDATE.com - Tukang Bakso selalu diburu bagaimana pun kondisinya, apalagi saat dinginnya malam menerpa. Bahkan, bunyi "teng teng teng" tukang bakso di siang hari selalu saja menggoda lidah.

Ya, baik hujan atau panas terik yang 'ngabelentrang', Tempat Makan Bakso selalu laris dipadati pembeli. Makan Bakso di Sukabumi tak pernah absen bagi para pecinta Meatball si bola-bola daging. Maknyus!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Studio Foto di Sukabumi, Harga Murah Lokasi Strategis!

Maka dari itu, untuk Updaters yang sedang mencari Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi berikut informasinya lengkap dengan alamat dan harganya.

Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi: Alamat dan Harganya

1. Mie Ayam Sukabumi Nonon

Mie Ayam Sukabumi Nonon (Sumber: Instagram/@mieayamsukabuminonon)Mie Ayam Sukabumi Nonon (Sumber: Instagram/@mieayamsukabuminonon)

Meski namanya tempatnya "Mie Ayam" namun menu di tempat ini salah satunya menyediakan Mie Kocok Bakso lho Updaters!

Mie Ayam Sukabumi Nonon adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang pertama. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis karena berada di area Perum.

Untuk mendapatkan satu porsi di Mie Kocok Bakso atau Mie Ayam Bakso, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribuan aja. Sementara untuk varian Mie Kocok dan Mie Ayam lain seperti kikil daging, ceker atau komplit harganya bermacam-macam, berkisar antara Rp 13-18 ribuan aja!

Tetapi, jika menu berkurang atau bertambah otomatis mempengaruhi harga juga ya. Bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung pilihanmu! 

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

2. Bakso Kang Adeng

Bakso Kang Adeng adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang kedua. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis dan bisa dijangkau dengan mudah.

Lokasi Bakso Kang Adeng Sukabumi tersebar di beberapa tempat yakni di Kadudampit, Karamat, Baros, dan di wilayah GSI Cikembar.

Bakso Kang Adeng menyediakan aneka menu, seperti Bakso Beranak, bakso tusuk dan bakso lava. Bahkan, ukuran bakso lava di Kang Adeng hampir setara gas Melon LPG 3 Kg lho!

Bakso Lava 3 KgBakso Lava 3 Kg

Eits tapi tapiii, pembeli yang ingin mencoba bakso tersebut tidak serta merta bisa langsung lep-lep mencicipi. Ini karena untuk pembuatan Bakso yang beratnya 3 kilogram tersebut, Kang Adeng bersama pekerjanya butuh waktu sekitar 2 jam. 

Kemudian, pemesanan juga harus minimal H-1 dengan banyak varian mulai ½ kg, ¼, 1kg dan 3 kg. Isian bakso lava 3 kilogram di Kang Adeng tak hanya meatball kecil (beranak), tetapi ada cincang daging sapi kombinasi seafood (udang, cumi dan telur puyuh). 

Menurut Kang Adeng, bakso jumbo ini bisa disantap oleh 10 hingga 12 orang dengan rasa bisa bikin melotot atau super pedas. Harganya sendiri dibandroll Rp 350 ribu per porsi. 

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Bakso Kang Adeng juga sudah tersedia di GrabFood, GoFood dan ShopeeFood.

Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

3. Bakso Mas Dedi

Bakso Mas Dedi adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang ketiga. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis karena berada di pusat kota.

Lokasi Bakso Mas Dedi tepat di di Gang H. Marzuki, patokannya gang di samping Radio NBS, Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi. Mie Bakso Mas Dedi wajib masuk daftar kuliner saat mampir ke Kota Sukabumi, karena dengan harga Rp 20 ribu per porsinya, pembeli akan dibuat kenyang sampai ketagihan.

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong.

4. Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Rusuk Sunan Giri adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang ke empat. Bakso Sukabumi ini lokasinya juga cukup strategis karena berada di wilayah Kota.

  • Alamat Bakso Rusuk Sunan Giri : Jl. Siliwangi Nomor 98, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Adapun beberapa menu yang tersedia di Bakso Rusuk Sunan Giri ini yakni Mie Bakso, Nasi Goreng, Mie Ayam, Mie Yamin, Minuman Panas/Dingin dan Aneka Jus.

Harga Bakso Rusuk Sunan Giri dipatok sesuai dengan menu yang dipilih. Misalnya, bakso halus seharga Rp 25 ribuan dan harga bakso urat Rp 27 ribuan. Sementara untuk mie yamin kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribuan aja!

Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

  • Instagram Bakso Rusuk Sunan Giri Sukabumi : @basorusuk.sunangiri_skb

5. Bakso Goyang Lidah

Bakso Goyang Lidah adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang ke lima. Bakso Sukabumi ini berlokasi cukup strategis karena berada di wilayah Baros dekat persimpangan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi.

Bakso Goyang Lidah | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@bakso_goyang.lidah)Bakso Goyang Lidah | Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi (Sumber: Instagram/@bakso_goyang.lidah)

Warga Baros Kota Sukabumi tentu sudah tidak asing dengan Bakso Goyang Lidah yang sudah ikonik sejak dahulu. 

Untuk mendapatkan satu porsi Bakso Goyang Lidah Baros kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 15-20 ribuan aja. Tetapi jika ada menu tambahan, harga otomatis bertambah ya Updaters!

Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

6. Bakso Mas Yono Cigodeg

Bakso Mas Yono adalah Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Sukabumi yang terakhir. Bakso Sukabumi ini berlokasi sangat strategis karena berada di persimpangan jalan, tepatnya perempatan Cigodeg.

  • Alamat Bakso Mas Yono Cigodeg : Jl. RH Didi Sukardi, Simpang Cigodeg, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk mendapatkan satu porsi di Bakso Mas Yono, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribuan aja, sementara untuk Bakso Double seharga Rp 27 ribuan.

Tetapi, jika menu berkurang atau bertambah otomatis mempengaruhi harga juga ya. Bisa lebih murah atau lebih mahal, tergantung pilihanmu!

Dijamin, Tempat Makan Bakso di Sukabumi ini sangat rekomended buat kamu warga lokal ataupun pelancong. Hati-hati penuh ya, kamu bisa cek lebih lanjut di instagramnya Updaters!

Baca Juga: 5 Titik Free Wifi di Kota Sukabumi, Layanan Internet Gratis untuk Masyarakat!

Untuk diketahui, Tukang Bakso atau Kios Bakso memang biasanya akan menjadi tempat yang ramai dikunjungi ketika suasana tertentu. Apalagi ketika musim hujan atau malam hari yang dingin, kuah hangat si bulat gurih ini sangat menggoda deh, ah mantap!

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 April 2024, 19:00 WIB

Ajak Bicara dengan Perasaan, 9 Cara Mengatasi Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung.
Ilustrasi. Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung. (Sumber : pixabay.com/@AnnieSpratt)
Sukabumi19 April 2024, 18:20 WIB

Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi, Sosok Kayla di Mata Keluarga

Kayla Nur Syifa siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka dimakamkan di TPU Cimuhara Gunungguruh Sukabumi.
Jenazah Kayla Nur Syifa Siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi dimakamkan. (Sumber : SU/Asep Awaludin)