5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Barat, Asik Buat Healing Bareng Bestie

Sabtu 25 Februari 2023, 08:00 WIB
5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Barat, Asik Buat Healing Bareng Bestie. | (Sumber : Instagram/@maribayaglampingtent.)

5 Rekomendasi Tempat Glamping di Jawa Barat, Asik Buat Healing Bareng Bestie. | (Sumber : Instagram/@maribayaglampingtent.)

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal wisata Jawa Barat memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari pantai, curug, gunung, bukit, geyser hingga glamping yang menyuguhkan pesona alam indah nan menakjubkan.

Semua tempat glamping yang ada di Jawa Barat selalu menjadi tujuan para wisatawan luar daerah untuk berliburan di akhir pekan bersama keluarga maupun sahabat.

Menikmati suasana alam di tempat glamping yang sejuk dan indah, bisa membuang semua beban pikiran dan merelaksasikan tubuh kita. Selain itu, berwisata di alam terbuka dapat menjadi terapi alami bagi kesehatan mental.

Keindahan alam di Jawa Barat yang memiliki potensi luar biasa, kemudian di sulap menjadi tempat glamping. Oleh karena itu, pas banget jika berencana berliburan di Jawa Barat kamu wajib mengunjungi wisata glamping.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Berikut kami telah merangkum dari berbagai sumber, rekomendasi tempat wisata glamping di Jawa Barat yang bisa menjadi tujuan wisata akhir pekanmu.

1. Glamping Highland Park Resort Bogor

Glamping Highland Park Resort Bogor. |Glamping Highland Park Resort Bogor. | Instagram/@thehighlandparkresortbogor

Highland Park Resort Bogor adalah glamping yang terbilang sangat mewah. Lokasi glamping ini berada di kawasan dataran tinggi tepatnya di Jalan Ciapus Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

Jika berkunjung ke glamping ini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menyejukan mata. Selain itu, glamping Highland Park Resort Bogor menawarkan pesona Gunung Salak yang indah

Glamping Highland Park Resort Bogor merupakan resort kelas atas yang berdiri di lahan 10,8 hektar. Kamar-kamar yang dibangun pun menyerupai arsitektur suku Mongolia dan Apache.

Baca Juga: Sopir Angkot Ancam Demo, Soal Mangkraknya Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Tempat glamping Highland Park Resort Bogor memiliki tipe kamar yang berbeda-beda, karena setiap kamar terdapat fasilitas dan luas yang beragam.

Berikut tipe kamar dan harga permalamnya

1. Rumah pohon harga per malamnya berkisar Rp2.000.000 (rekomendasi untuk bulan madu atau liburan bersama keluarga besar)
2. Mongolian Camp harga per malam Rp1.200.000 - 1.300.000 (kapasitas 2 orang dengan akses terdekat ke kolam renang dan resto)
3. Apache Camp harga per malam Rp1.100.000 (memiliki 27 camp dan sangat jauh dari resto)
4. Barrack Camp harga per malam Rp1.420.000 / Pax (1 Camp di isi 10 Orang dan cocok untuk keluarga besar atau liburan perusahaan)
5. Deluxe Camp harga per malam Rp1.400.000 per malam
6. Superior Camp harga permalam Rp1.300.000 per malam
7. Standard Camp harga permalam Rp1.200.000 per malam

Glamping ini buka 24 jam dan cocok untuk hunting foto bersama teman, pacar maupun keluarga. Highland Park Resort Bogor ini menyediakan fasilitas mengasyikan seperti flying fox, high rope, horse riding, target shooter, driving range, mini golf, mini boat, duck boat, wall climbing dan karaoke.

2. Maribaya Glamping Tent Lembang

Maribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtentMaribaya Glamping Tent Lembang. | Instagram/@maribayaglampingtent

Maribaya Glamping Tent Lembang adalah penginapan yang sangat indah sejuk dan tentunya menjadi tempat rekomendasi healing. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dipastikan akan merasakan pengalaman berkemah yang berbeda.

Dengan tenda yang unik, pengunjung sudah dilengkapi bantal, handuk, sleeping bag serta perlengkapan mandi. Wisatawan yang ingin menginap di Maribaya Glamping Tent lembang harus merogoh kocek sekitar Rp300.000 hingga 4 jutaan.

Tak hanya itu saja, wisatawan dapat menikmati fasilitas menarik yang sudah disediakan seperti flying fox, trekking, wisata air terjun, pemandian air panas, restoran, taman bermain anak dan lainnya.

Baca Juga: Berujung Cerita Horor, Geger Kabar Lelaki Lompat dari Jembatan Sekarwangi Sukabumi

Maribaya Glamping Tent Lembang tepatnya berada di Jalan Maribaya Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park. | Instagram/@dinar_candyDusun Bambu Leisure Park. | Instagram/@dinar_candy

Glamping satu ini menawarkan penginapan dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Dusun Bambu Leisure Park menyatukan penginapan dengan objek wisata alam yang sangat indah.

Memadukan hutan rimbun dengan sebuah danau yang sejuk, menjadikan pengunjung yang berlibur ke tempat ini terasa lebih seru dan menenangkan.

Selain tempat glamping, Dusun Bambu Leisure Park menyediakan Cafe untuk bersantai, resto, playground anak, perahu, penyewaan skuter listrik dan lainnya. Untuk menginap di glamping ini berkisar Rp 1 jutaan per malamnya.

Baca Juga: Singgung Kasus Debt Collector, Kapolres Bakal Sikat Premanisme di Sukabumi

Buka pukul 10.00 WIB - 20.00 WIB, Dusun Bambu Leisure Park berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Km 11 Kertawangi Cisarua Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

4. Glamping Sevillage

Glamping Sevillage. | Instagram/@wisataalamsevillageGlamping Sevillage. | Instagram/@wisataalamsevillage

Glamping Sevillage adalah tempat penginapan yang sekaligus tempat wisata. Glamping ini menyajikan pemandangan indah bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama di kaki gunung Gede Pangrango yang memanjakan mata. Glamping Sevillage merupakan salah satu glamping paling favorit di wilayah Cianjur.

Ditempat ini tak hanya menyediakan Glamping saja, namun tersedia juga spot foto, wahana, camping, resto, gathering, coffee shop dan lainnya. Sevillage juga menjadi tempat yang pas untuk berduaan bersama pasangan maupun kumpul bersama keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati glamping Sevillage harus membayar sekitar Rp1.408.705 per malam/per kamar. Glamping lokasinya berada di Jln. Ziwa Besar Rt 04/03 Desa Ciloto Kec. Cipanas Kab. Cianjur Jawa Barat 43254.

5. Sparks Forest Adventure

Sparks Forest Adventure. | Instagram/@sparksforestadventureSparks Forest Adventure. | Instagram/@sparksforestadventure

Berlokasi di Jl. Raya Nagrak, Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sparks Forest Adventure menyuguhkan glamping keren yang hampir mirip dengan hotel berbintang maupun resort kelas atas.

Baca Juga: Mengintip Peluang Juara PSM Makassar di Sisa Laga Liga 1 2022/2023

Glamping ini terdapat 2 konsep penginapan yang bisa dipilih pengunjung sesuai selera yang diinginkan. Konsep pertama, berkapasitas 3 orang yang desain kamarnya berbentuk seperti tenda kemah.

Konsep kedua, ada dua tipe kamar yang tipe kamar kesatu berkapasitas 4 orang, sedangkan tipe kamar kedua berkapasitas 8 orang. Kamar dari konsep ini juga didesain menyerupai rumah kayu.

Dengan kisaran harga Rp 1,1 juta kamu bisa menikmati penginapan keren dan fasilitas seperti Mini Bird Park, permainan outbound dan delapan macam kolam renang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life29 April 2024, 08:00 WIB

8 Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin

Inilah Sederet Kebiasaan Orang Kaya yang Membuatnya Sulit Miskin. Ayo Tiru dan Lakukan!
Ilustrasi. Relasi orang kaya yang membuatnya sulit miskin (Sumber : pexels/maryiaplashchynskaya)
Sehat29 April 2024, 07:00 WIB

7 Kategori Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Mengonsumsi makanan tinggi serat secara teratur dapat membantu mengatur kadar gula darah, mencegah lonjakan gula darah yang tajam setelah makan, dan memberikan rasa kenyang lebih lama.
Ilustrasi. Mencuci Buah. Contoh Makanan Tinggi Serat yang Baik untuk Penderita Gula Darah (Sumber : Freepik)
Food & Travel29 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Hanya 5 Langkah!

Jus jambu biji segar ini dapat menjadi tambahan yang menyegarkan dan sehat dalam diet untuk menurunkan gula darah.
Ilustrasi. Cara Membuat Jus Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah (Sumber : pexels/quangnguyenvinh)
Science29 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 29 April 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 29 September 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Life28 April 2024, 23:24 WIB

7 Trik Jitu Move On dari Mantan Pacar, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Putus cinta adalah salah satu momen paling sulit dalam kehidupan, terutama ketika harus melepaskan mantan pacar yang pernah kita cintai dengan sepenuh hati.
Ilustrasi putus cinta. | Sumber Foto: pixabay/oppy77
Life28 April 2024, 23:17 WIB

6 Cara Memiliki Mental Kuat agar Tahan Banting dan Tidak Direndahkan Orang Lain

Memiliki mental kuat sangat dibutuhkan dalam hidup supaya tahan banting dan tidak mudah direndahkan oleh orang lain.
Ilustrasi. Cara memiliki mental kuat. | Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
DPRD Kab. Sukabumi28 April 2024, 23:12 WIB

Soroti Isu Pungli di PT GSI Sukabumi, DPRD Kritik Program Disnakertrans Tak Efektif

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar angkat bicara terkait isu pungli di GSI Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 April 2024, 22:12 WIB

Ini 5 Sikap Sabar yang Membuat Anda Hidup Damai Setiap Hari

Sikap sabar akan membantu setiap orang lebih merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.
Ilustrasi. Sikap sabar yang membuat damai. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi28 April 2024, 22:07 WIB

Dihuni Nenek dan Cucu, Rutilahu di Surade Sukabumi Nyaris Roboh Akibat Gempa Garut

Rutilahu yang dihuni nenek dan cucu di Surade Sukabumi nyaris roboh akibat gempa Garut M6,2.
Kondisi rutilahu yang nyaris roboh akibat diguncang gempa laut Garut. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 21:30 WIB

Sembunyi Saat Bertemu Orang Baru, Kenali 7 Perilaku Umum Anak Usia 2 Tahun

Anak usia dua tahun menunjukkan emosinya dengan cara yang cukup aneh. Pelajari cara memecahkan kode tujuh perilaku umum balita.
Ilustrasi. Perilaku umum anak 2 tahun. Sumber : Freepik/@freepik