Berujung Cerita Horor, Geger Kabar Lelaki Lompat dari Jembatan Sekarwangi Sukabumi

Jumat 24 Februari 2023, 04:46 WIB
Warga berkumpul di sekitar Jembatan Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, usai menerima kabar adanya seorang lelaki yang melompat dari atas jembatan, Kamis (23/2/2023). | Foto: Istimewa

Warga berkumpul di sekitar Jembatan Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, usai menerima kabar adanya seorang lelaki yang melompat dari atas jembatan, Kamis (23/2/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di sekitar Jembatan Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan kabar adanya seorang lelaki yang melompat dari atas jembatan yang berada di ruas jalan raya nasional Sukabumi-Bogor tersebut, Kamis 23 Februari 2023 malam. Kabar ini pun ramai beredar di story aplikasi perpesanan WhatsApp.

Meski kabar tersebut simpang siur, namun tetap membuat warga penasaran hingga berkerumun di pinggir jalan, karena di lokasi ada seorang perempuan yang sedang menangis histeris di atas sepeda motor, terparkir tepat di bahu jalan Jembatan Sekarwangi

Ketua RW setempat Tris Mediansyah (58 tahun) mengatakan, kabar adanya percobaan bunuh diri ini datang, usai warga menginterogasi sosok perempuan tersebut sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kami dapat laporan dari warga setempat, bahwa ada orang yang loncat dari jembatan, orangnya menggunakan sebuah motor, yang melompat seorang pria. Sementara wanitanya ketika diinterogasi, dia memberikan jawaban tidak jelas, simpang siur," ujar Tris kepada awak media di lokasi.

Baca Juga: Jembatan Antar Kampung di Bantargadung Sukabumi Ambrol, Akses Warga Terganggu

Dua jam kemudian atau sekitar pukul 20.00 WIB, kata Tris, perempuan tersebut kemudian diamankan petugas Kepolisian yang sedang patroli untuk dimintai keterangan.

Identitas perempuan tersebut kemudian diketahui berinisial IN, seorang anak berusia 15 tahun warga Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

“Kita amankan juga satu unit sepeda motor yang dibawa oleh anak itu dari Sukabumi ke Cibadak,” ujar Anggota Reskrim Polsek Cibadak, Brigadir Puji Aditia Pratama di Mapolsek Cibadak.

IN saat dimintai keterangan di Mapolsek Cibadak. | Foto: SU/IbnuIN saat dimintai keterangan di Mapolsek Cibadak. | Foto: SU/Ibnu

Kepada polisi, anak tersebut memberi keterangan berbeda, ia mengaku saat itu menangis histeris karena melihat sesosok bayangan gaib saat melintasi jembatan Sekarwangi.

“Jadi setelah kita tanyai. Pada saat itu anak itu mengatakan (naik motor) sendiri ke sini. Katanya mau mencari temannya. Cuman di perjalanan, anak itu mengatakan ada sosok bayangan yang melewat di jalan. Sosok yang mau ia tabrak itu tembus. Kemudian ramailah warga, karena anak itu nangis,” kata Puji.

Baca Juga: Misteri Kuntilanak, Peneliti Jerman dan Indonesia Bongkar Asal Usul Mbak Kunti

Puji kemudian memastikan bahwa kabar adanya laki-laki yang melompat dari atas jembatan Sekarwangi itu tidak benar, karena dibantah langsung oleh anak perempuan tersebut.

“Kita komunikasi sama anaknya juga agak agak gimana gitu ya, gak tahu berhalusinasi atau seperti apa, yang jelas ternyata tidak ada yang melompat seperti ramai di luar,” ujar Puji.

“Tadi pun sempat ada BPBD dan berusaha tanya anak itu di sini, dan memang alhamdulillah tidak ada yang melompat kata anak itu, tapi bayangan yang melewat, katanya mukanya hancur penuh darah," tandas Puji menyampaikan kembali cerita horor dari anak perempuan tersebut.

Sebelum berita ini tayang atau sekitar pukul 00.30 WIB Jumat (24/2/2023), anak perempuan tersebut masih berada di Mapolsek Cibadak, menunggu dijemput kedua orang tuanya yang sudah dihubungi oleh pihak kepolisian.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa