TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Pesona Hamparan Hijaunya Sawah dan Curug Awang di Geopark Ciletuh Sukabumi

Musim tanam seperti saat ini merupakan momen yang tepat untuk mendapatkan pemandangan tersebut.

Penulis
Sabtu 26 Nov 2022, 17:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan yang berkunjung ke Curug Awang di kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, akan dimanjakan dengan pemandangan eksotis karena dipadukan dengan hijaunya hamparan sawah.

Musim tanam pada November-Desember merupakan momen yang tepat untuk mendapatkan pemandangan tersebut.  

Curug Awang memiliki ketinggian 40 meter dan airnya dari aliran Sungai Ciletuh. Curug yang terkenal dengan julukan Niagara Mini ini berada di Kampung Cigaok RT 04/01 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Di tempat ini terdapat area jogging track terbuat dari papan kayu panjang sekitar 100 meter, lebar 2 meter. 

"Dimusim tanam saat ini, pemandangan akan lebih mempesona. Pengunjung akan merasakan keindahan perbukitan dan persawahan yang hijau," ujar perangkat Desa Tamanjaya, Ujang Supyani kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/11/2022).

Dari kantor kecamatan Ciemas ke curug tersebut berjarak sekitar 5 kilometer dengan melalui jalan provinsi Jalan provinsi ruas Mareleng - Palangpang kemudian masuk ke jalan berbatu melewati perkebunan kelapa yang dapat dilintasi mobil dan motor. Untuk parkir mobil Rp 25.000, motor Rp 5.000. 

“Memang kondisi jalannya masih berupa balasan batu, akan tetapi kendaraan bisa masuk. Disana juga ada pengelola. Pengunjung juga bisa minta diantar kepada pegiat wisata yang ada di lokasi Bukit Panenjoan Tamanjaya," pungkasnya.

#SHOWRELATEBERITA 

 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x