TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

6 Wisata Air Terjun di Geopark Ciletuh Sukabumi, Harus Masuk List Liburan Kamu

Dede Imran
Penulis
Sabtu 24 Sep 2022, 07:00 WIB
6 Wisata Air Terjun di Geopark Ciletuh Sukabumi, Harus Masuk List Liburan Kamu

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata Air Terjun yang ada di Geopark Ciletuh Sukabumi menjadi destinasi liburan yang harus kamu coba saat berkunjung salah satu Geopark yang ada di Indonesia tersebut.

Ada banyak air terjun (Curug dalam bahasa Sunda) di Geopark Ciletuh Sukabumi yang bisa menjadi tujuan kamu berlibur. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga menjadikan debit air di curug-curug tersebut cukup memadai untuk menampilkan keindahannya.

Berikut beberapa air terjun (curug) di Geopark Ciletuh Sukabumi yang harus masuk list liburan kamu.

1. Curug Cikaso

photoCurug Cikaso salah satu destinasi alam terbaik di Sukabumi versi Smiling West Java - (YouTube Smiling West Java)</span

Curug Cikaso masuk kedalam daftar salah satu destinasi alam terbaik versi Smiling West Java. Curug ini sebenarnya memiliki nama Curug Luhur, namun masyarakat sekitar lebih sering menyebutnya Curug Cikaso, dikarenakan aliran air dari curug ini berasal dari anak sungai Cikaso.

Untuk mencapai curug satu ini, pengunjung harus menyusuri anak sungai cikaso menggunakan perahu yang ada disana. Saat menaiki perahu itu kamu akan disuguhi pemandangan tepian sungai yang masih asri dengan air jernih.

Baca Juga :

Lokasi: Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, kabupaten Sukabumi


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini