10 Rekomendasi Film Natal yang Cocok Ditonton Saat Liburan Bersama Keluarga

Senin 18 Desember 2023, 16:00 WIB
Home Alone -  Ada banyak film Natal yang bagus yang dapat Anda tonton bersama keluarga dan teman-teman. | (Sumber : imdb.com)

Home Alone - Ada banyak film Natal yang bagus yang dapat Anda tonton bersama keluarga dan teman-teman. | (Sumber : imdb.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dimulai pada tanggal 25 Desember 2023 dan berakhir pada tanggal 1 Januari 2024. Ini adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan teman, dan merayakan hari libur.

Ada berbagai cara untuk merayakan libur natal bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan menonton film. Ya, ada banyak sekali film-film bertema natal yang dapat kamu tonton bersama keluarga.

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang populer untuk dilakukan selama liburan Natal. Film-film Natal biasanya memiliki tema kekeluargaan, cinta, dan keajaiban. Berikut adalah beberapa rekomendasi film Natal yang bisa Anda tonton bersama keluarga dan teman-teman, dikutip via Suara.com.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

1. The Polar Express

The Polar Express digadang-gadang menjadi film Natal terbaik di dunia. Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara terbaik sekaligus aktor legendaris Tom Hanks.

2. The Christmas Chronicles (2018)

The Christmas Chronicles (2018) adalah film Natal santa claus yang menyenangkan dan kiprahnya cukup sukses. Sehingga dibuatkan kembali sekuelnya yang dirilis pada tahun 2020.

3. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

Meskipun sudah rilis sebulan lalu di Disney Hotstar, namun The Guardians of the Galaxy Holiday Special layak menjadi film natal favorit tahun 2022 ini. Bagi pecinta MCU atau film marvel kalian wajib menontonnya.

Baca Juga: 8 Sikap Elegan Agar Kamu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

Apalagi cerita pada The Guardians of the Galaxy Holiday Special akan diteruskan pada sekuel Guardian Galaxy Vol 3 yang bakal tayang 2023 nanti.

4. Get Santa (2014)

Get Santa adalah film Natal yang dibuka dengan situasi mengejutkan, kereta Santa jatuh di garasi seseorang. Dia kemudian ditangkap, tetapi seorang anak laki-laki dan ayahnya pergi untuk menyelamatkan santa.

5. A Christmas Carol oleh Disney

Film animasi Natal ini diangkat dari salah satu dongeng anak terkenal. A Christmas Carol memiliki makna yang dalam mengenai kemanusiaan.

Baca Juga: 9 Sikap Elegan yang Bisa Bikin Kamu Gampang Disukai Banyak Orang


Ia menceritakan tentang Carol, yaitu seorang lelaki tua yang tidak menyukai Natal karena hidupnya yang dipenuhi kesepian dengan pengisi suara Jim Carrey.

6. Klaus

Klaus memenangkan penghargaan Best Animated Feature di Annie Awards ke-47 dan Best Animated Film di British Academy Film Awards ke-73. Sehingga film natal ini sangat layak ditonton.

7. Home Alone

Film Natal Home Alone. |Film Natal Home Alone. | FOTO: WALLPAPERCAVE.COM.

Meskipun Home Alone disebut sebagai film klasik tapi tetap paling sering ditonton ketika Natal. Bahkan jika tidak menonton Home Alone, perayaan Natal rasanya tidak lengkap. Tahukah kalian Home Alone juga ada adalm versi animasinya?

Baca Juga: 10 Sikap Berkelas yang Harus Dimiliki Agar Kamu Tidak Diremehkan Orang Lain

8. The Nightmare Before Christmas (1993)

Jika ingin menonton film natal dengan nuansa berbeda, The Nightmare Before Christmas (1993) bisa jadi salah satunya. Film ini terkesan menyeramkan karena santa claus muncul dalam wujud tengkorak.

The Nightmare Before Christmas memang tidak fokus kepada kisah Santa Claus, namun agak lebih umum tentang semangat Natal dan bagaimana hal itu mempengaruhi Halloween Town, terutama Jack Skellington.

9. Rise of Guardian

Film Natal ini bercerita tentang para peri dan tokoh dongeng lainnya seperti peri gigi, kelinci paskah dan Jack frost sendiri dalam membantu Santa Claus untuk menyelamatkan Natal.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Kecil yang Membuat Hidupmu Semakin Bahagia Setiap Harinya

Pengisi suara dari film ini dipenuhi aktor ternama seperti Chris Pine, Jude Law, Hugh Jackman, Alec Baldwin, hingga Isla Fisher.

10. Rudolph The Red-Nosed Reindeer (1964)

Film Natal klasik ini memiliki tempat khusus dihati jutaan pemirsa. Menceritakan kisah karakter titulernya, Rudolph the Red-Nosed Reindeer tetap harus dilihat untuk setiap musim libur Natal.

Sekalipun sudah lebih dari lima puluh tahun rilis, film Natal santa claus ini masih menarik perhatian pemirsa, terutama para penggemarnya yang nonton di masa muda.

Itulah kumpulan film natal terbaik baik animasi maupun live action yang bisa ditonton bersama keluarga saat Hari Natal 2023.

Baca Juga: 15 Ciri Orang Menyimpan Luka Batin yang Menyakitkan, Kamu Juga Mengalaminya?

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Fashion27 April 2024, 14:30 WIB

Cara Memilih Warna Hijab yang Sesuai dengan Kulit Sawo Matang, Makin Pede!

Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol.
Ilustrasi -Memilih warna hijab yang tepat bisa membuat penampilan Anda lebih bersinar dan menonjol. (Sumber : pixabay/moeslim2).
Life27 April 2024, 14:00 WIB

Suka Buat Tipu-Muslihat, Ini 6 Karakter Orang Licik yang Harus Diwaspadai di Sekitar Kita

Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat.
Ilustrasi - Orang licik biasanya memiliki karakter yang kurang baik dalam lingkungan sosial, sehingga gampang ditebak ciri dari mereka yang melekat. (Sumber : Pixabay/Cristian Benavides).
Life27 April 2024, 13:45 WIB

Takut Mengambil Resiko! 5 Kebiasaan Ini yang Selalu Dihindari Orang Kaya

Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya.
Ilustrasi - Kebiasaan tertentu selalu dihindari oleh orang kaya agar kehidupanya selamat di masa depan. Hal ini yang selalu menjadi perhatian orang kaya. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Life27 April 2024, 13:30 WIB

9 Cara Menghadapi Orang Jutek, Harus Tenang dan Jangan Terbawa Emosi!

Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang.
Ilustrasi - Bertemu dengan orang yang jutek bisa menjadi pengalaman yang menantang. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez)
Food & Travel27 April 2024, 13:26 WIB

Bukit Pasir Randu, Tempat Menarik Nikmati Pesona Sunrise di Cisolok Sukabumi

Bukit Pasir Randu menyajikan pemandangan yang memikat hati.
Pemandangan matahari terbit atau sunrise di Bukit Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 13:00 WIB

10 Cara Mudah Menghadapi Anak yang Tantrum, Bunda Wajib Tahu!

Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens.
Ilustrasi - Setiap orangtua pasti pernah mengalami momen di mana anak mereka meledak tantrum yang intens. (Sumber : Pixabay.com/@parent90).
Life27 April 2024, 12:30 WIB

Kehadirannya Sering Mengganggu! 6 Cara Ampuh Menghilangkan Semut di Rumah

Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu.
Ilustrasi - Ada beberapa cara untuk menghilangkan semut di rumah yang sering mengganggu. (Sumber : Pixabay.com/@actee3).
Life27 April 2024, 12:15 WIB

Rasa Iri atau Dendam, 7 Alasan Seseorang Membenci Kita yang Perlu Diwaspadai

Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik.
Ilustrasi - Salah satu realitas yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan adalah bahwa tidak semua orang akan menyukai atau menyambut kita dengan baik. (Sumber : Pixabay.com/nooneknow22).
Bola27 April 2024, 12:00 WIB

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini.
Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk mengalahkan Uzbekistan U-23, mengingat performa apik yang ditunjukkan selama turnamen ini. (Sumber : pssi.org)
Sukabumi27 April 2024, 11:55 WIB

Indonesia Menuju Olimpiade, Kisah Wasit Asal Sukabumi Pernah Pimpin Laga di Ajang Serupa

Kosasih memulai kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Pertiwi.
Kosasih Kartadiredja, wasit berlisensi FIFA pertama di tanah air asal Sukabumi. | Foto: Historia.id