Sinopsis Film The Devil on Trial, Dokumenter Kasus Kriminal yang Menyeramkan

Sabtu 21 Oktober 2023, 20:30 WIB
Sinopsis Film The Devil on Trial, Dokumenter Kasus Kriminal yang Menyeramkan (Sumber : Twitter /@habisnontonfilm)

Sinopsis Film The Devil on Trial, Dokumenter Kasus Kriminal yang Menyeramkan (Sumber : Twitter /@habisnontonfilm)

SUKABUMIUPDATE.com - The Devil on Trial merupakan film dokumenter terbaru dari Netflix yang telah tayang pada Selasa, 17 Oktober 2023. Ceritanya yang tragis dan berdasarkan kisah nyata menjadi inspirasi film The Conjuring 3.

Film The Devil on Trial menceritakan kasus kriminal yang sempat menghebohkan dunia, karena sang pelaku melakukan pembunuhan tetapi dalam keadaan sedang kerasukan.

Kisah tersebut terjadi pada tahun 1980, saat seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama David Glatzel yang sering mengalami kerasukan dan melakukan tindakan aneh. Orang tuanya berusaha Glatzel tetapi berubah menjadi deretan cerita menyeramkan, sehingga terjadi kasus pembunuhan.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Selain itu, film The Devil on Trial memperlihatkan tentang pasangan paranormal Ed Warren dan Lorraine, yang merupakan tokoh dalam film The Conjuring.

Biar semakin penasaran, yuk simak sinopsis film dokumenter The Devil on Trial yang dikutip dari Suara.com

Sinopsis Film The Devil on Trial

Melansir dari Suara.com, The Devil on Trial mengeksplorasi fenomena kerasukan setan yang pertama dan satu-satunya yang digunakan sebagai pembelaan dalam proses persidangan pembunuhan di Amerika Serikat. Korban adalah Alan Bono yang dibunuh secara sadis.

Dokumenter ini menyuguhkan kronologi kejadian, dimulai dengan dugaan bahwa David Glatzel kerasukan setan. Saat itu David, yang merupakan adik dari pacar Arne, masih berusia 11 tahun.

Dugaan bahwa David kerasukan setan membuat keluarganya meminta bantuan dari Ed dan Lorraine Warren. Mereka adalah pasangan paranormal yang kasus-kasusnya menginspirasi franchise film The Conjuring.

Baca Juga: Dalam Peti Kayu, Heboh Penemuan Ratusan Lembar Rp100 Ribu di Cibunar Sukabumi

Ketika dilakukan ritual pengusiran setan oleh pasangan Warren, entitas yang merasuki David masuk ke tubuh Arne Cheyenne Johnson. Setelah itu, Arne bertengkar dengan Alan Bono dan menikamnya hingga tewas.

Kronologi Kasus Devil Made Me Do It

1. Juli 1980, Ed dan Lorraine Warren dipanggil untuk menyelidiki kasus David Glatzel yang diduga kerasukan. David menunjukkan perilaku yang kasar dan tidak seperti biasanya, hingga menggambarkan penampakan sosok yang mengerikan.

2. September 1980, Arne Cheyenne Johnson, tunangan kakak David, Debbie, diduga mengundang salah satu entitas iblis yang merasuki David untuk memasuki tubuhnya dalam ritual pengusiran setan.

3. Februari 1981, Arne Johnson menikam tuan tanah dan temannya, Alan Bono, saat bertengkar. Arna mengaku tidak ingat kejadian tersebut, menyatakan bahwa kerasukan setan sebagai alasan pembunuhan bisa terjadi.

Baca Juga: 11 Ciri-Ciri Orang Kecewa Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

4. Oktober 1981, hakim menolak pembelaan dari kuasa hukum Arne. Pengadilan berpendapat bahwa pembelaan tersebut tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Arne dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 10-20 tahun penjara, meskipun dia hanya menjalani hukuman sekitar lima tahun.

5. November 2007, David dan sang kakak, Carl Glatzel Jr menggugat Lorraine Warren dan penulis Gerald Brittle, menuduh mereka mengambil keuntungan dari cerita mereka dengan merilis buku The Devil in Connecticut. Carl juga mengklaim bahwa pasangan Warren mengarang cerita.

Kabar Terbaru Arne Cheyenne Johnson

Arne dibebaskan dari penjara pada 1986 setelah menjalani lima tahun masa hukuman karena berperilaku baik. Dia menikahi kakak David, Debbie saat berada di penjara dan memiliki dua anak. Sementara Debbie sudah meninggal, David tidak lagi terlihat sejak kasus ini terungkap.

Berkat The Devil on Trial, publik mengetahui lebih banyak tentang keberadaan David dan Arne, serta dampak kasus tersebut terhadap kehidupan mereka lewat wawancara yang dilakukan oleh Netflix. Keduanya tetap bersikukuh bahwa saat itu mereka benar-benar dirasuki setan.

Baca Juga: 10 Gejala ADHD pada Anak yang Sangat Mudah Dikenali, Yuk Bunda Perhatikan!

Itulah sinopsis film dokumenter The Devil on Trial yang menjadi inspirasi film The Conjuring. Kalau mau menonton bisa langsung ke Netflix.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life17 Mei 2024, 18:30 WIB

Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bahasa Cinta yang Diungkapkan

Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun.
Ilustrasi - Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Kedua Orang Tua, Sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Seorang Anak

Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik.
Ilustrasi doa untuk kedua orangtua - Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik. | (Sumber : Pixabay.com)
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 17:34 WIB

DPRD Sukabumi Harap PPK Pilkada 2024 Dapat Bekerja dengan Sukses Tanpa Ekses

Usep menjelaskan bahwa kesuksesan PPK adalah kunci dalam menjalankan demokrasi yang baik dan adil untuk memilih pemimpin Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat
Anggota DPRD Usep Wawan berfoto bersama Bupati Sukabumi, Ketua KPU, Forkopimda dan PPK Pilkada 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Musik17 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Saturn Sza yang Viral di TikTok

Lagu Saturn dari Sza banyak diputar sebagai backsound video galau yang  viral di TikTok hingga Instagram.
SZA, penyanyi yang mempopulerkan lagu Kill Bill | Foto: Instagram/@sza
Sehat17 Mei 2024, 16:00 WIB

5 Kunci Sukses Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh di Masa Depan

Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup.
Ilustrasi - Penderita asam urat dapat memperbaiki gejalanya dan mengurangi frekuensi serangan akut dengan mengikuti langkah-langkah tertentu dalam hal perubahan pola makan dan gaya hidup. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 15:45 WIB

5 Manfaat Bermain Pura-pura yang Dapat Mengembangkan Imajinasi Anak-anak

Dari memupuk kreativitas hingga mendorong pertumbuhan sosial dan emosional anak, bermain pura-pura atau permainan imajinatif bermanfaat karena berbagai alasan.
Ilustrasi anak-anak yang sedang memainkan permainan pura-pura (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Life17 Mei 2024, 15:15 WIB

9 Manfaat Kesehatan Menyusui Bayi Bagi Ibu, Salah Satunya Menurunkan Resiko Kanker

ASI memiliki berbagai manfaat bagi si kecil. Tetapi, menyusui juga berdampak baik pada Ibunya
manfaat kesehatan memberikan ASI pada Bayi bagi seorang Ibu (Sumber : Pexels.com/@AnnaShvets)
Nasional17 Mei 2024, 15:01 WIB

Ini Harta Kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang Disindir Hidup Bermewah-mewahan

Ketua KPU Hasyim As'yari disindir anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Riswan Tony soal gaya hidup para anggota KPU yang terlihat bermewah-mewahan.
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Istimewa
Inspirasi17 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket, Penempatan di Cikembar, Cisaat dan Pelabuhan Ratu. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life17 Mei 2024, 14:45 WIB

Dapat Melindungi Dari Penyakit, Berikut 8 Manfaat Luar Biasa ASI Bagi Bayi

Menyusui memiliki berbagai manfaat bagi bayi, salah satunya adalah dapat melindungi si kecil dari penyakit
Ilustrasi manfaat memberikan ASI kepada bayi yang bisa dijauhkan dari penyakit (Sumber : Freepik.com/@bristekjegor)