Sinopsis Queen Cleopatra: Ratu Mesir Kuno, Serial Netflix Terbaru 2023

Rabu 19 April 2023, 11:00 WIB
Sinopsis Queen Cleopatra: Ratu Mesir Kuno, Film Netflix Terbaru 2023 (Sumber : Instagram/@adele_jjames)

Sinopsis Queen Cleopatra: Ratu Mesir Kuno, Film Netflix Terbaru 2023 (Sumber : Instagram/@adele_jjames)

SUKABUMIUPDATE.com - Serial Netflix Terbaru 2023 satu ini berjudul 'Queen Cleopatra' yang tentu sudah tidak asing di telinga moviegoers. Sayangnya, Film Queen Cleopatra baru-baru ini disorot saat trailernya resmi dirilis.

Bukannya disanjung, Trailer Film Queen Cleopatra justru banjir kritikan ketika sosok Ratu yang berperan adalah perempuan berkulit hitam. Pasalnya hal ini dianggap tidak sesuai dengan gambaran masyarakat bahwa Sosok Ratu Cleopatra yang tersohor di seluruh duniaitu seharusnya berkulit putih.

Sosok Pemain Film Queen Cleopatra itu memicu kontroversi dan bahkan sampai membuat sejumlah orang menuduh Netflix -platform streaming yang bakal memutarnya- telah memalsukan sejarah. Sebagaimana dikutip via Suara.com, kontroversi tersebut berbuntut panjang sampai muncul petisi online untuk membatalkan penayangan serial tersebut pada 10 Mei mendatang.

Sosok Ratu Cleopatra selama ini digambarkan sebagai perempuan cantik jelita dengan pemikiran cerdas dan tangguh. Dengan semua pesonanya itu Cleopatra mampu memikat hati banyak pria.

Tapi serial yang diproduseri Jada Pinkett Smith ini tidak menyoroti kisah cinta Cleopatra melainkan fokus pada kecerdasan dari Ratu Mesir Kuno tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Buya Hamka: Kisah Sastrawan, Ulama sekaligus Pahlawan Indonesia

Agar tak semakin penasaran, yuk intip Sinopsis Queen Cleopatra sebelum menyaksikan serial tersebut di Netflix, seperti dikutip via Suara.com:

Sinopsis Queen Cleopatra

Serial dokumenter Queen Cleopatra mengangkat kisah ratu terakhir dari Mesir Kuno yaitu Cleopatra yang namanya tersohor di seluruh penjuru dunia. Berbeda dari beberapa film atau serial tentang Cleopatra lainnya, Queen Cleopatra akan menyoroti tentang kecerdasannya.

Selain wajahnya yang cantik rupawan kisah cintanya yang legendaris membuat banyak orang mengabaikan fakta tentang intelektualitasnya. Inilah yang coba diulas dalam Queen Cleopatra dimana ia menjadi Ratu Mesir Kuno yang sempurna dengan kecantikan, tapi juga memiliki kecerdasan dan keberanian serta kemampuan memimpin.

Baca Juga: Link Nonton Film Tilik, Gosip Bu Tejo Emak-emak Julid Saat Naik Truk

Banyaknya orang mengincar posisinya sebagai ratu membuat Cleopatra dengan semua kemampuan mencoba mempertahankan posisinya.

Ia berjuang sekuat tenaga untuk bisa melindungi keutuhan negara dengan kemampuan berpolitiknya. Keberanian, ketangguhan, kecerdasan menjadikannya sebagai sosok yang disegani.

Pemain Film Queen Cleopatra

Serial Netflix berjudul Queen Cleopatra yang diproduseri oleh Jada Pinkett Smith ini memiliki 4 buah episode dan akan tayang perdana pada 10 Mei besok. Sejumlah artis ternama muncul sebagai cast dari serial dokumenter tersebut.

Sosok Adele James dipercaya memerankan tokoh utama sebagai Cleopatra. Pemilihan Adele James yang merupakan artis berkulit hitam inilah yang membuat serial ini tuai kontroversi.

Selain Adele James ada John Partridge sebagai Julius Caesar, kemudian Craig Russell sebagai Mark Anthony, dan Michael Greco sebagai Pothinus. Sedangkan Jane Pinkett Smith tak hanya sebagai eksekutif produser tapi juga merangkap menjadi narator.

Kontroversi dan Kritik Film Queen Cleopatra

Sebagaimana disebut sebelumnya, pemilihan artis kulit hitam untuk memerankan Cleopatra menjadi sumber kritik dan kontroversi utama. Padahal dalam fakta sejarah yang diyakini banyak orang, Ratu Cleopatra bukan seorang kulit hitam.

Cleopatra yang lahir di Alexandria, Mesir adalah seorang Makedonia Yunani. Ia adalah ratu terakhir dari dinasti Ptolemeus dan seorang keturunan Yunani sehingga warna kulitnya tidak hitam.

Kontroversi ini memicu munculnya petisi online dan sudah ditandatangani lebih dari 60 ribu orang. Namun, petisi yang dibuat orang Mesir yang merasa serial Queen Cleopatra menyajikan sejarah yang salah itu dihapus. Dilansir dari Greek City Time itu serial Queen Cleopatra juga dituding mempromosikan afrosentrisme yang merupakan ideologi yang mendukung orang Afrika-Amerika sebagai orang Mesir asli.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Fungsional Mulai 15 April, Lebaran Bisa Mudik via Jalur Pansela

Alhasil Serial Netflix yang belum tayang ini dinilai problematik karena membuat orang Mesir tersinggung lantaran merasa identitas mereka diambil.

Netizen dari berbagai belahan dunia juga menyuarakan protes mereka atas sosok Cleopatra dalam serial Netflix ini melalui media sosial. Mereka tidak mempersoalkan tentang RAS hanya saja sejarah yang diyakini tentang sosok Cleopatra berbeda dengan yang akan Netflix gambarkan.

Kendati menuai kritik dan kontroversi, serial dokumenter Film Queen Cleopatra sepertinya akan tetap dirilis sesuai jadwal.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari