4 Rekomendasi Series Ramadan, Ada Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa

Minggu 26 Maret 2023, 15:00 WIB
Series Ramadan Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa (Sumber : Instagram @vidiooriginals)

Series Ramadan Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa (Sumber : Instagram @vidiooriginals)

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu Series Ramadan yang kini ramai diperbincangkan adalah Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa. Series yang dibintangi oleh Arbani Yasiz si Anak Sulung ini sukses menjadi buah bibir positif warganet dengan pesan moral keluarga yang membekas.

Series Ramadan "Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa" sudah dapat ditonton sejak Sabtu, 25 Maret 2023 kemarin di platform streaming film, yaitu Vidio. Meski baru satu hari tayang, cerita yang disajikan amat sangat membuat penonton semakin ingin menonton episode selanjutnya.

Sinopsis Series Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, Tayang di Bulan Ramadan 2023!Series Ramadan Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, Tayang di Bulan Ramadan 2023!

Selain Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa, ada beberapa Rekomendasi Series Ramadan yang bisa ditonton. Rekomendasi ini tentunya dengan ragam genre dan alur cerita yang tidak membosankan ya, Updaters!

Baca Juga: Tragedi Berdarah Bojongkokosan Sukabumi Menyulut Bandung Lautan Api

Hingga kini, ada 4 series yang sudah tayang dengan beragam genre, mulai dari drama keluarga, komedi dan lain sebagainya. Berikut daftarnya, seperti dikutip via Suara.com!

1. Di Bulan Suci Ini

Series Ramadan pertama yang wajib kamu kepoin adalah Di Bulan Suci Ini. Disutradarai oleh Dinna Jasanti, series ini sudah tayang perdana di Vidio pada 22 Maret 2023. Jajaran pemainnya adalah Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Rebecca Klopper, dan Verdi Solaiman.

Series Ramadan Di Bulan Suci Ini berkisah tentang perjalanan keluarga keturunan Jawa dari Jakarta ke Banyuwangi. Mereka berangkat bersama keluarga keturunan Tionghoa yang curiga dengan bungkusan berisi jasad si Mbok, yang ingin kembali ke kampung halamannya.

2. Induk Gajah

Series Ramadan berikutnya adalah Induk Gajah. Karya sutradara Muhadkly Acho ini ditulis oleh Ira Gita Natalia Sembiring. Episode perdana series yang dibintangi Tika Panggabean hingga Marshanda ini sudah tayang mulai 23 Maret 2023 di Prime Video.

Baca Juga: Menguak Tragedi Takokak 1948: Pembantaian Sadis Terlupa di Perbatasan Sukabumi

Plot cerita Induk Gajah berpusat pada seorang anak dengan fisik kurang menarik dan hubungannya dengan sang ibu. Demi memenuhi ekspektasi ibunya, dia harus mengubah penampilan agar segera memperoleh jodoh.

3. Arab Maklum

Tayang perdana 24 Maret 2023 di Vision+, Arab Maklum menggandeng Usama Harbatah, Aci Resti, Martin Anugrah, dan Rachel Patricia sebagai pemain. Series Ramadan bergenre komedi ini disutradarai oleh Martin Anugrah.

Kisahnya tentang keluarga keturunan Arab yang ingin menjaga tradisi leluhur di era serba modern. Sang kepala keluarga, Abah Mahmud harus beradaptasi dengan anak-anaknya yang bergaya modern.

4. Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa

Series Ramadan berjudul Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa merupakan kelanjutan dari Sajadah Panjang. Series yang sudah tayang pada 25 Maret 2023 di Vidio ini masih dibintangi Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla, Rafi Sanjaya, dan Annisa Kila.

Baca Juga: Longsor Cikereteg Sukabumi-Bogor Ungkap "Gonggo Burung" Peninggalan Belanda

Babak baru keluarga Aida dan Andhika dimulai setelah perselingkuhan Andhika di season pertama. Aida dan ketiga anaknya mencoba memaafkan Andhika dan menerima Aisyah menjadi anaknya sambil menghadapi ujian hidup bersama-sama.

Sumber: Suara.com/Chusnul Chotimah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)