Sinopsis Film Khanzab, Terinspirasi dari Kisah Pembantaian Dukun Santet di Banyuwangi

Jumat 03 Maret 2023, 15:45 WIB
Film Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompany_official

Film Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompany_official

SUKABUMIUPDATE.com - Film Khanzab menjadi salah satu film horor yang akan menebarkan teror ketakutan di bioskop-bioskop Indonesia tahun 2023.

Film Khanzab dibintangi oleh artis-artis terkenal Indonesia seperti Yasamin Jasem, Tika Bravani, Arswendy Beningswara, Munggaran Meldart, Rizky Hanggono, Fuad Idris, Vonny, Anggraini, Badriyah Afiff, Sheryl Drisanna dan Sabian Liza.

Film horor ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang terkenal dengan karya-karya seperti Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Si Manis Jembatan Ancol dan masih banyak lagi.

Khanzab dijadwalkan akan ditayangkan perdana pada 20 April 2023 menjelang Lebaran 1444 Hijriah. Film ini sendiri berangkat dari film pendek Makmum.

Baca Juga: Fakta Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3, Tayang Maret 2023

Sinopsis Film Khanzab

Film Khanzab dalam trailer yang dirilis Januari lalu memperlihatkan karakter yang diperankan Tika Bravani mengingatkan Yasamin Jasem untuk salat subuh. Setelah menggelar sajadah dan takbir, Yasamin menyusul Tika salat dan memberi tanda menjadi makmum.

Namun, setelah salam, Tika mendapati Yasamin masih tidur di posisi awal. Suasana berubah mencekam ketika Tika menyadari makmum yang mengikutinya menggoda kekhusyukan salatnya.

Mengutip dari Akurat.co, Sang sutradara, Anggy mengaku ingin memberikan film horor mencekam dan menakutkan, yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada tahun 1998.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

"Yang ingin kami tampilkan di sini adalah hiburan mencekam sekaligus menakutkan tapi tetap memotret sejumlah permasalahan sosial dan personal yang dekat juga penting untuk diangkat," kata Anggy dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Hal itu ditunjukkan dari poster resmi Khanzab yang dirilis hari ini dengan dominasi warna putih dan abu-abu. Poster menunjukkan Rahayu yang diperankan oleh Yasamin Jasem mengenakan mukena putih diteror oleh Khanzab.

"Siapapun yang salat pasti pernah merasakan gangguan yang membuat salat tidak khusyuk. Apakah itu cuma perasaan atau sampai ke penampakan, itu yang kita tampilkan dalam film Khanzab," jelas Anggy.

Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani, berharap Khanzab tidak hanya menimbulkan rasa ketakutan saat menonton tetapi juga memberi keberanian untuk mengalahkan sosok gaib pengganggu orang salat tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

"Atmosfer horor kita jaga dari pra-produksi. Tujuannya supaya penonton tidak cuma mengingat rasa takut ketika selesai menonton tapi harus punya keberanian untuk menjaga kekusyukan salat," paparnya.

Tika Bravani sendiri menyebut Khanzab menjadi sangat spesial karena merupakan film horor pertamanya. Terlebih ini adalah film layar lebar pertamanya setelah lima tahun hiatus dari menjalani syuting film.

"Enggak sabar ya ingin menunjukkan Khanzab. Saya mengerahkan semua kemampuan untuk memberi yang terbaik di film ini," jelasnya.

Sumber: Akurat.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)