Sinopsis Film Khanzab, Terinspirasi dari Kisah Pembantaian Dukun Santet di Banyuwangi

Jumat 03 Maret 2023, 15:45 WIB
Film Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompany_official

Film Khanzab merupakan film horor karya sutradara Anggy Umbara yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998 silam | Foto: Instagram/@deecompany_official

SUKABUMIUPDATE.com - Film Khanzab menjadi salah satu film horor yang akan menebarkan teror ketakutan di bioskop-bioskop Indonesia tahun 2023.

Film Khanzab dibintangi oleh artis-artis terkenal Indonesia seperti Yasamin Jasem, Tika Bravani, Arswendy Beningswara, Munggaran Meldart, Rizky Hanggono, Fuad Idris, Vonny, Anggraini, Badriyah Afiff, Sheryl Drisanna dan Sabian Liza.

Film horor ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang terkenal dengan karya-karya seperti Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Si Manis Jembatan Ancol dan masih banyak lagi.

Khanzab dijadwalkan akan ditayangkan perdana pada 20 April 2023 menjelang Lebaran 1444 Hijriah. Film ini sendiri berangkat dari film pendek Makmum.

Baca Juga: Fakta Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3, Tayang Maret 2023

Sinopsis Film Khanzab

Film Khanzab dalam trailer yang dirilis Januari lalu memperlihatkan karakter yang diperankan Tika Bravani mengingatkan Yasamin Jasem untuk salat subuh. Setelah menggelar sajadah dan takbir, Yasamin menyusul Tika salat dan memberi tanda menjadi makmum.

Namun, setelah salam, Tika mendapati Yasamin masih tidur di posisi awal. Suasana berubah mencekam ketika Tika menyadari makmum yang mengikutinya menggoda kekhusyukan salatnya.

Mengutip dari Akurat.co, Sang sutradara, Anggy mengaku ingin memberikan film horor mencekam dan menakutkan, yang terinspirasi dari kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada tahun 1998.

Baca Juga: Bukan Bang Edi, Ini 3 Sosok di Preman Pensiun yang Bikin Nyali kang Mus Ciut

"Yang ingin kami tampilkan di sini adalah hiburan mencekam sekaligus menakutkan tapi tetap memotret sejumlah permasalahan sosial dan personal yang dekat juga penting untuk diangkat," kata Anggy dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Hal itu ditunjukkan dari poster resmi Khanzab yang dirilis hari ini dengan dominasi warna putih dan abu-abu. Poster menunjukkan Rahayu yang diperankan oleh Yasamin Jasem mengenakan mukena putih diteror oleh Khanzab.

"Siapapun yang salat pasti pernah merasakan gangguan yang membuat salat tidak khusyuk. Apakah itu cuma perasaan atau sampai ke penampakan, itu yang kita tampilkan dalam film Khanzab," jelas Anggy.

Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani, berharap Khanzab tidak hanya menimbulkan rasa ketakutan saat menonton tetapi juga memberi keberanian untuk mengalahkan sosok gaib pengganggu orang salat tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

"Atmosfer horor kita jaga dari pra-produksi. Tujuannya supaya penonton tidak cuma mengingat rasa takut ketika selesai menonton tapi harus punya keberanian untuk menjaga kekusyukan salat," paparnya.

Tika Bravani sendiri menyebut Khanzab menjadi sangat spesial karena merupakan film horor pertamanya. Terlebih ini adalah film layar lebar pertamanya setelah lima tahun hiatus dari menjalani syuting film.

"Enggak sabar ya ingin menunjukkan Khanzab. Saya mengerahkan semua kemampuan untuk memberi yang terbaik di film ini," jelasnya.

Sumber: Akurat.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat21 Juni 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Asam Lambung, Dijamin Efektif Cegah Perut Sakit

Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung.
Ilustrasi. Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Life21 Juni 2024, 08:30 WIB

15 Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini!

Saat Anda berhadapan dengan seseorang yang menggunakan gaslighting sebagai alat manipulasi, perhatikan baik-baik apa yang dilakukannya, bukan kata-kata yang dipilihnya.
Ilustrasi. Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini! (Sumber : Pexels/ChristinaMorillo)
Food & Travel21 Juni 2024, 08:00 WIB

9 Makanan Manis Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi

Meskipun tidak mengandung kalori, beberapa pemanis buatan dapat mempengaruhi kadar gula darah dan insulin. Penggunaan berlebihan harus dihindari oleh penderita gula darah tinggi.
Ilustrasi. Makanan Manis yang Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi (Sumber : Freepik/@timolina)
Food & Travel21 Juni 2024, 06:04 WIB

Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat!

Yuk Intip Membuat Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Bisa Jadi Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat di Rumah!
Ilustrasi. Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science21 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juni 2024, Semua Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.  (Sumber : Pixabay.com/@Franz26)
DPRD Kab. Sukabumi21 Juni 2024, 00:12 WIB

Mengenal Kang Yudi Suryadikrama, Wakil Rakyat Sukabumi yang Lekat dengan Thoriqoh

Yudi Suryadikrama, politisi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dikenal oleh banyak orang. Namun, hanya sedikit yang mengetahui aktivitas sehari-harinya.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi / Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sukabumi20 Juni 2024, 22:28 WIB

5 Nama Digodok Tertutup, Gerindra Akan Segera Umumkan Dukungan di Pilkada Sukabumi

Proses penjaringan kandidat untuk Pilkada Sukabumi tengah dilakukan secara tertutup dengan beberapa nama yang telah mendaftar, yaitu Asep Japar, Iyos Somantri, Yudha Sukmagara, Deden Deden Deni Wahyudin, dan Rastya.
Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi20 Juni 2024, 21:29 WIB

Pemkab Sukabumi Tawarkan Investasi Pengolahan Padi di Investment Challenge 2024

emerintah Kabupaten Sukabumi berpartisipasi aktif dalam kegiatan Investment Challenge 2024, yang merupakan bagian dari West Java Investment Roadshow 2024. Acara ini digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat presentasi di Investment Challenge 2024 di Jakarta | Foto : Dokpim
Life20 Juni 2024, 21:15 WIB

7 Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok, Ternyata Ini yang Paling Ampuh

Ngorok bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan yang perlu diperhatikan lebih serius, terutama jika terjadi secara teratur dan mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok (Sumber : pixabay.com/@another90)
Sehat20 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Langkah Efektif untuk Mengatasi Lonjakan Gula Darah Setelah Makan

Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.
Ilustrasi Kurang Tidur - Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)