7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton Akhir Pekan Ini

Jumat 24 Februari 2023, 20:00 WIB
7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton Akhir Pekan Ini (Sumber : IMDb)

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton Akhir Pekan Ini (Sumber : IMDb)

SUKABUMIUPDATE.com - Film horor di Indonesia masih menjadi salah satu genre film yang paling banyak diminati oleh masyarakat. 

Terbukti dengan data film terlaris sepanjang masa dari tanah air sebagian didominasi oleh film horor, diantaranya seperti KKN di Desa Penari, Pengabdi Setan, dan lain sebagainya.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah film horor Indonesia yang menampilan alur cerita menarik sekaligus membuat penasaran para penonton.

Baca Juga: Sinopsis Film Gun Shy, Aksi Penyelamatan yang Dibumbui Komedi

Dan berikut kami rekomendasikan tujuh film horor Indonesia terseram yang cocok ditonton akhir pekan ini jika tidak memiliki kegiatan di luar rumah seperti melansir dari Suara.com.

1. Rumah Dara

Rekomendasi film horor Indonesia pertama yang wajib untuk kamu saksikan adalah Rumah Dara. Beberapa aktor serta aktris kenamaan Indonesia yang membintangi film ini adalah Shareefa Danish, Julie Estelle, dan juga Ario Bayu.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang beberapa orang yang terperangkap di dalam rumah seorang pembunuh yang diketahui bernama Dara. Suasana mencekam yang dihadirkan oleh film ini dijamin bikin kamu merinding!

2. Pengabdi Setan

Siapa yang tidak mengenal film horor Indonesia yang satu ini? Ya, film yang merupakan hasil karya dari sutradara Joko Anwar ini diketahui telah berhasil ditayangkan di berbagai negara, lho!

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Sedap Malam, Tanda Mahluk Halus hingga Kesukaan Nyi Roro Kidul

Selain itu, film bertajuk Pengabdi Setan ini juga telah disaksikan sebanyak lebih dari 4 juta penonton. Beberapa aktor serta aktris yang berperan di dalam film horor ini antara lain yaitu Tara Basro, Bront Palarae, dan juga Endy Arfian.

3. Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor lainnya yang juga harus anda saksikan nantinya. Tara Basro, Aghniny Haque, Faradina Mufti, Asmara Abigail, hingga Marissa Anita adalah beberapa aktris yang terlibat di dalam film ini.

Salah satu film horor terbaik dari Indonesia ini menceritakan tentang Maya yang memutuskan untuk pergi ke sebuah desa demi mengungkap misteri keluarganya. 

Kalau kamu ingin menonton film ini, sebaiknya ditemani oleh orang lain ya sebab ada banyak sekali adegan yang mungkin akan membuat kamu ketakutan.

4. Sunyi

Film Sunyi merupakan hasil remake dari film horor Korea Selatan yang berjudul Whispering Corridors (2005). Film ini bercerita tentang kasus bullying di sebuah sekolah menengah atas.

Konflik dimulai ketika salah satu siswa di sekolah tersebut meninggal dunia setelah ritual pemanggilan arwah yang dilakukan oleh siswa bernama Alex (Angga Andi).

5. Danur

Film horor Indonesia berikutnya yang juga wajib untuk kamu saksikan adalah Danur. Film ini diketahui merupakan hasil karya dari Awi Suryadi dan telah resmi dirilis pada tanggal 30 Maret 2017 silam.

Beberapa aktor dan aktris ternama Indonesia yang turut membintangi film bertajuk Danur ini antara lain adalah Prilly Latuconsina, Sandrina MIchelle, serta Kevin Bzezovski Taroreh.

6. Makmum 

Makmum merupakan film versi bioskop dari film pendek karya Riza Pahlevi. Film ini berlatar di sebuah asrama yang penghuninya sering kali merasa diganggu oleh sesosok makhluk halus. 

Rini (Titik Kamal) yang merupakan pengurus baru asrama tersebut pun merasakan hal serupa saat sedang shalat. Selain di Indonesia, Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini juga ditayangkan di Malaysia dan berhasil menarik banyak penonton dari negara tersebut.

7. Bayi Ajaib

Film Bayi Ajaib menyoroti kisah dari pemuda desa bernama Kosim dan Dorman. Keduanya memilih jalan yang salah hanya untuk sekedar menjadi orang kaya demi melancarkan niatnya menjadi seorang lurah desa.

Ambisi dan keserakahan keduanya membutakan pikiran dan hati mereka. Untuk mencapai titik sebagai orang kaya, Kosim dan Dorman memilih jalur instan dengan melakukan perjanjian bersama para iblis yang mana konsekuensinya mereka harus menyiapkan tumbal.

Itulah sederet rekomendasi film horor Indonesia yang cocok untuk jadi kegiatan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Science08 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 Mei 2024, Langit Pagi Cerah Berawan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 8 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 8 Mei 2024. (Sumber : Freepik/timolina)
Sukabumi08 Mei 2024, 00:00 WIB

Jaga Suplai Air ke Persawahan Tetap Lancar, PU Bersihkan Irigasi di Cikakak Sukabumi

UPTD Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan saluran daerah irigasi Sukawayana di Cikakak Sukabumi dari rumput liar.
UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan rumput liar yang tumbuh menghalangi aliran air di saluran daerah irigasi Sukawayana. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 22:59 WIB

Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi Masih Ditutup Imbas Longsor, Pedagang Warung Terdampak

Sejumlah pedagang warung di Parungkuda Sukabumi keluhkan sepi pembeli hingga omzet menurun imbas exit Tol Bocimi seksi 2 ditutup untuk penanganan longsor.
Deretan warung di seberang GT Parungkuda Sukabumi yang terdampak penutupan exit tol Bocimi seksi 2. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:52 WIB

Dinas PU Tangani Ruas Jalan Longsor di Kalibunder Sukabumi

Pasang bronjong hingga perbaikan plat beton, UPTD PU Wilayah Jampangkulon tangani ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. Begini progresnya.
Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB saat monitoring penanganan ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)