10 Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton Sepanjang Tahun 2022

Senin 19 Desember 2022, 17:45 WIB
Baek Yi-Jin dan Na Hee-Do - Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Instagram/@tvn_drama

Baek Yi-Jin dan Na Hee-Do - Pasangan Drama Korea yang Bikin Baper Penonton Sepanjang Tahun 2022. | Foto: Instagram/@tvn_drama

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Korea yang dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan negeri ginseng mendapatkan tempat di hati para pecintanya. Tak hanya wajah yang rupawan, alur cerita serta percikan romansa yang dibuat serasa penonton dibawa hanyut ke dalamnya.

Tidak jarang, meskipun drama Korea-nya sudah tamat, penonton masih bisa merasakan cinta dari drama tersebut. Bahkan terbayang-bayang sampai baper. Sepanjang tahun 2022, penonton dihadirkan dengan berbagai karakter dan cerita.

Namun tidak semua drama Korea mampu menciptakan karakter yang membuat penonton terbawa ceritanya.

Baca Juga: Mengenal Olahraga Anggar dari Na Hee Do: Atlet Anggar dalam Drama Korea 2521

Dilansir dari Yoursay.suara.com (Portal Suara.com), inilah 10 pasangan dalam drama Korea yang bisa membuat penonton baper.

1. Kang Tae-Moo dan Shin Ha-Ri (Business Proposal)

Berawal dari perjodohan Kang Tae-Moo oleh kakeknya. Namun pasangan yang seharusnya datang justru digantikan oleh Shin Ha-Ri. Berniat merusak pertemuan tersebut, Tae-Moo justru menyukai Shin Ha-Ri dan berencana mengajaknya menikah.

Ha-Ri menghadapi kekacauan yang besar setelah mengetahui Tae-Moo adalah CEO di tempatnya kerja. Namun, mereka berakhir dengan saling menyukai dan menjalin hubungan secara sembunyi-sembunyi.

2. Baek Yi-Jin dan Na Hee-Do (Twenty-Five, Twenty-One)

Mereka adalah pasangan patah hati sedunia. Ketika drama ini ditayangkan, seluruh penonton berharap dengan akhir yang bahagia bagi mereka. Namun ini hanya seperti cinta masa muda yang diingat kembali, bukan akhir bagi mereka berdua.

Penonton telah dibuat jatuh cinta dan menangis bersama atas kisah mereka yang selalu berjuang bersama. Tapi akhir yang indah bukan milik mereka berdua.

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Nonton Drama Korea My Liberation Notes, Pecinta Drakor Merapat!

3. Noh Go-Jin dan Lee Shin-Ah (Crazy Love)

Berawal dari keinginan balas dendam Lee Shin-Ah yang merupakan sekertaris Noh Go-Jin. Selama in dia selalu diperlakukan seenaknya sendiri. Suatu saat ia memanfaatkan hilang ingatan atasannya untuk balas dendam.

Shin-Ah berpura-pura sebagai tunangannya agar bisa lebih mudah membalaskan dendam. Sebuah drama dengan tema office, romance, dan comedy ini mampu membawa penonton gagal move on oleh pasangan ini yang akhirnya justru saling mencintai.

4. Park Tae-Joon dan Park Tae-Yang (Love All Play)

Mereka adalah si kembar park yang merupakan pasangan ganda campuran. Drama ini menghadirkan adegan romance yang intens yang membuat penonton kecanduan. Karakter Tae-Joon yang ceria dan lucu mencoba mengajak Tae-Yang kembali percaya diri setelah tersandung kasus dan vakum sebagai atlet.

Baca Juga: 4 Drama Korea yang Sukses Bikin Banjir Air Mata

5. Gong Tae-Sung dan Oh Han-Byeol (Shooting Stars)

Mereka berdua adalah pasangan yang menggemaskan. Dari awal penonton sudah disuguhkan sikap usil Tae-Sung kepada Han-Byeol. Yang Han-Byeol tahu, Tae-Sung membencinya dan membuat hidupnya selalu terganggu. Padahal Tae-Sung hanya ingin menarik perhatiannya.

6. Yoo Ba-Bi dan Kim Yu-Mi (Yumi’s Cells Season 2)

Setelah putus dengan Woong, Yu-Mi memulai hubungan baru dengan rekan kerjanya, Ba-Bi. Mereka melewati hari-hari bahagia bersama dengan manis. Ba-Bi adalah sosok yang too good to be true, muncul sebagai laki-laki yang sangat baik untuk Yu-Mi. Mereka sudah berada dalam tahap saling mengenal orang tua masing-masing.

Bahkan di tengah kesulitan mereka memutuskan untuk menikah, tapi pernikahan ternyata tidak semudah itu. Ba-Bi mengakui bahwa hatinya telah goyah untuk wanita lain. Dan penonton kembali diajak Yu-Mi patah hati berjamaah.

7. Jung Ji-Ho dan Choi Sang-EUn (Love in Contract)

Mereka mengawali hubungan mereka dalam kontrak pernikahan profesional. Sang-Eun hanya perlu datang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dan melakukan makan malam dengan tenang. Mereka sudah menjalankan hal tersebut selama lima tahun. Suatu saat, Sang-Eun berencana untuk pensiun dan mengakhiri kontrak tersebut.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Song Hye Kyo

Namun rutinitas dan kebiasaan adalah hal yang paling jahat saat hubungan berakhir. Sang-Eun merasakan ada yang salah dengan perasaannya. Apalagi Ji-Ho selama ini muncul sebagai suami yang sangat perhatian saat bersama dengan rekannya. Sang-Eun jadi bimbang.

8. Seongnam Daegun dan Yoon Cheong-Ha (Under The Queen’s Umbrella)

Di tengah perebutan takhta dan kekuasaan, kisah cinta mereka memberikan warna yang menyenangkan. Cheong-Ha muncul sebagai karakter yang ceria dan berani, namun tidak menggambarkan wanita pada zaman joseon pada umumnya. Dia sering dicap liar. Namun tekadnya kuat untuk mencintai seseorang yang tidak ia kenal.

Akan tetapi, setelah dia mengetahui ia adalah putra mahkota ia semakin tangguh untuk mewujudkan cintanya. Putra mahkota sebenarnya memiliki ketertarikan pada Cheong-Ha, tapi yang ia tahu bahwa yang akan menduduki posisi putri mahkota akan berpihak pada neneknya yang sudah berniat menggulingkannya. Jadi, dia mengabaikan putri mahkota dan menyakiti perasaannya.

9. Park Jung-Woo dan Do Hae-Yi (Cheer Up)

Park Jung-Woo mengawali cerita dalam drama ini dengan status telah berpacaran dengan gadis lain di kampus yang berbeda. Saat itu Do Hae-Yi yang lebih dulu menyadari perasaannya tidak bisa berbuat banyak. Namun ketika Jung-Woo juga mulai menyadari perasaannya, ia melakukan pelukan kepada Hae-Yi.

Meskipun awalnya menyangkal, namun ia memulai merasa sangat khawatir dengan Hae-Yi. Dibalut dengan cerita di kampus tentang pemandu sorak, kisah cinta mereka berhasil bikin baper penonton!

10. Ji Soo-Heon dan Ok Chan-Mi (Revenge of Others)

Meskipun tidak pernah ada pernyataan cinta di antara mereka, namun perilaku saling mengkhawatirkan dan ingin selalu melindungi berhasil membuat penonton sangat menantikan tiap episode dari drama ini. Bahkan mereka tinggal bersama dan banyak melakukan hal bersama.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Drama Korea Pachinko, Dibintangi Lee Min Ho!

Namun cerita cinta mereka tidak dibalut dengan adegan manis, karena drama ini adalah tentang pembalasan dendam. Tapi, Soo-Heon dan Chan-Mi mampu membangun chemistry yang asli bikin kepikiran dengan kedekatan mereka.

Itu adalah 10 pasangan dalam drama Korea yang berhasil membuat penonton baper selama tahun 2022. Ada favorit kalian?

Sumber: Yoursay.suara.com (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp
Gadget26 April 2024, 19:30 WIB

3 Cara Mengetahui Password Wifi yang Lupa Melalui HP, Mudah dan Cepat!

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa.
Ilustrasi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)