TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Profil KSAL Yudo Margono, Calon Panglima TNI Riwayat Pendidikan dan Jabatan

KSAL Yudo Margono menjadi salah satu calon kuat yang diprediksi akan menggantikan Jendral Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 19:01 WIB

Laksamana TNI Yudo Margono | Foto: Instagram/@yudo_margono88

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Yudo Margono ikut memanaskan bursa calon Panglima TNI yang akan segera dilakukan fit and proper test oleh DPR RI.

KSAL Yudo Margono dikabarkan menjadi kandidat kuat yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Melansir dari Semarang (jaringan Suara.com), berikut ini profil dan biodata tentang KSAL Yudo Margono yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) sejak tahun 2020 hingga sekarang.

Baca Juga: Profil William Tanuwijaya, Dulu Jaga Warnet Sekarang Jadi CEO Tokopedia dan Komisaris GoTo

Kiprahnya di Angkatan Laut tak diragukan lagi dalam menjaga matra keamanan maritim NKRI.
Karier pendidikan Yudo sebagai militer Angkatan Laut diawali sebagai lulusan AAL tahun 1988 dan langsung menjabat Asisten Perwira Divisi (Aspadiv) Senjata Artileri Rudal di KRI YNS 332.

Biodata Yudo Margono

Diketahui, Yudo Margono lahir di Desa Garon Balerejo Madiun Jawa Timur pada tanggal 26 November 1965. Ia Mengenyam pendidikan dasar di SDN 02 Garon dan menamatkan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Mejayan.

Yudo Margono merupakan anak petani yang kemudian merantau ke Surabaya.
Yudo Margono memiliki istri bernama Veronica Yulis Prihayati serta anak bernama Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda.

Baca Juga: Profil Putu Ayu Saraswati: Jadi Sorotan Tour Guide KTT G20 Hingga Dipuji Joe Biden

Karier Yudo Margono

Karier Yudo semakin melambung. Yudo pun diberi kepercayaan untuk menjalankan tugas Kadep Ops KRI Ki Hajar Dewantara 364 serta Palaksa KRI Fatahillah 361.

Kemudian ia juga dipercaya untuk menjalankan tugas sebagai komandan KRI Pandrong 801, KRI Sutanto 877, dan KRI Ahmad Yani 351. Yudo dipercaya juga untuk mengemban tugas Komandan Lanal Tual pada 2004-2008.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x