Ingin Terlihat Cantik? Ketahui 8 Tips Memilih Kebaya yang Cocok Untuk Wisuda

Kamis 06 Juni 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi tips memilih kebaya yang cocok untuk kebaya sehingga membuat penampilan terlihat cantik (Sumber : pixabay.com/@kinjely34)

Ilustrasi tips memilih kebaya yang cocok untuk kebaya sehingga membuat penampilan terlihat cantik (Sumber : pixabay.com/@kinjely34)

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih warna kebaya yang cocok untuk wisuda adalah langkah penting agar tampilan terlihat anggun, cantik, menarik, dan pastinya sesuai dengan momen.

Warna kebaya yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri serta menambah keindahan penampilan secara keseluruhan. Mengingat wisuda adalah salah satu momen berharga dan tak terlupakan dalam hidup. Penampilan yang menawan tentu menjadi keinginan setiap orang.

Warna kebaya yang harmonis dengan warna kulit dapat menciptakan kesan menyatu dan mempesona. Sementara pemilihan warna yang kurang tepat bisa mengurangi keindahan tampilan.

Oleh karena itu, memilih warna kebaya yang tepat membutuhkan perhatian khusus dan beberapa pertimbangan agar hasil akhirnya memuaskan.

Baca Juga: 10 Rutinitas Sehat yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi dalam Darah

Merangkum dari berbagai sumber, Berikut adalah 8 tips untuk memilih warna kebaya yang tepat:

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Untuk pemilik kulit cerah bisa mencoba dengan menggunakan warna-warna terang dan pastel seperti pink, biru muda, atau krem supaya bisa memberikan kesan segar pada penampilan.

Sementara, bagi yang memiliki kulit sawo matang sebaiknya coba menggunakan kebaya dengan warna cerah seperti merah marun, hijau zamrud, atau ungu untuk membuat tampilan lebih hidup.

Untuk yang mempunyai kulit gelap bisa mencoba warna-warna bold seperti emas, perak, atau kalau berani bisa mengenakan warna berani dari biru royal atau merah anggur agar bisa memberikan kesan elegan.

2. Pertimbangkan Tema Acara

Pastikan warna kebaya tidak bertabrakan dengan tema acara wisuda. Bahkan ada beberapa universitas memiliki kode warna tertentu untuk acara wisuda, jadi perhatikan aturan yang ada.

3. Perhatikan Tren Warna

Mengikuti tren warna bisa membuat tampilan lebih modern dan up-to-date. Cobalah untuk mengecek trend warna-warna kebaya terbaru di tahun itu dalam majalah fashion atau media sosial.

Baca Juga: Cara Membuat Rebusan Daun Salam untuk Mengobati Asam Urat, Gula Darah dan Kolesterol

4. Sesuaikan dengan Aksesori

Pilih warna kebaya yang mudah dipadukan dengan aksesori seperti selendang, bros, dan sepatu. Warna netral seperti putih, hitam, atau krem biasanya bisa disesuaikan dengan berbagai aksesori.

5. Pertimbangkan Musim dan Cuaca

Warna-warna yang cerah dan ringan cocok untuk musim panas atau acara di siang hari, sedangkan warna-warna lebih gelap serta hangat bisa digunakan ketika musim dingin atau acara di malam hari.

6. Cocokkan dengan Bentuk Tubuh

Bagi yang ingin mengenakan kebaya dengan memperlihatkan bentuk tubuh, bisa mencoba warna-warna gelap seperti hitam, navy, atau coklat karena bisa memberikan kesan lebih ramping. Sebaliknya, kalau memakai warna terang bisa membantu menonjolkan bentuk tubuh, terutama pinggul.

Baca Juga: 6 Minuman Terbaik Untuk Atasi Kadar Gula Darah Tinggi, Bisa Dibuat di Rumah!

7. Pilih Warna Favorit

Memilih warna favorit boleh dicoba karena bisa memberikan rasa percaya diri lebih pada pemakainya. Selain itu, mengenakan warna kesukaan juga bisa mencerminkan kepribadian orang tersebut.

8. Diskusikan dengan Orang Terdekat

Minta pendapat dari teman atau keluarga yang dapat memberikan masukan objektif mengenai pilihan warna kebaya yang cocok untuk Anda berdasarkan warna kulit atau kesan yang ingin ditampilkan.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda bisa menemukan warna kebaya yang tidak hanya cocok untuk wisuda, tetapi juga membuat merasa percaya diri dan tampil memukau.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 Juni 2024, 22:22 WIB

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: DPT Capai 1.997.822 Pemilih, TPS Ditetapkan 4.310

Persiapan untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 semakin matang dengan pengumuman resmi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah TPS
Logo Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Istimewa
Sukabumi25 Juni 2024, 22:02 WIB

Terekam CCTV, Pria Dengan Santai Curi Motor di Area Parkir Masjid Cibadak Sukabumi

Aksi pencurian kendaraan motor kembali terjadi. Kali ini terjadi di area parkir Masjid Darul Matin, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 12.20 WIB.
Pelaku pencurian motor di Masjid Darul Matin, Cibadak, tertangkap kamera CCTV saat melancarkan aksinya pada Selasa (25/6/2024) | Foto : capture video cctv / ibnu sanubari
Sehat25 Juni 2024, 21:00 WIB

Asam Lambung Naik Saat Tidur Sangat Menyiksa, 9 Tips untuk Mencegahnya

Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu.
Ilustrasi - Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sukabumi Memilih25 Juni 2024, 20:28 WIB

PPP Jaring 4 Calon Pendamping Asep Japar di Pilkada Sukabumi, Tinggal Persetujuan Koalisi

artai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memulai proses penjaringan calon wakil bupati untuk mendampingi Asep Japar, yang merupakan bakal calon bupati dari Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 mendatang.
PPP jaring 4 bakal calon pendamping Asep Japar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sehat25 Juni 2024, 20:00 WIB

Memahami 5 Pengaruh Kopi Terhadap Diabetes, Benarkah Picu Lonjakan Gula Darah?

Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah?
Ilustrasi  - Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah? (Sumber : Pexels.com/@Chevanon Photography)
Sukabumi25 Juni 2024, 19:36 WIB

Warga Gembira, Jalan Jampangtengah - Purabaya Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Masyarakat Jampangtengah menyambut gembira realisasi perbaikan  Jampangtengah - Purabaya, tepatnya ruas jalan Bojong Lopang - Cimerang yang sudah lebih dari satu dekade mengalami rusak parah
Perbaikan jalan kabupaten ruas Bojong Lopang - Cimerang Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Gadget25 Juni 2024, 19:30 WIB

RAM Besar dan Performa Gahar, 3 Rekomendasi HP OPPO dengan Harga 2 Jutaan

OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau.
Oppo A78 - OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau. (Sumber : oppo.com).
Life25 Juni 2024, 19:15 WIB

Ingin Turun Berat Badan dengan Lari? Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Memulainya

Salah satu olahraga yang sering jadi fokus utama bagi orang yang ingin turun berat badan adalah lari. Ya, lari memang merupakan aktivitas fisik yang akan banyak menguras kalori pada tubuh.
Ilustrasi Jika ingin menurunkan berat badan dengan lari, maka perhatikan beberapa hal penting (Sumber : Freepik.com/@master1305)
Life25 Juni 2024, 19:00 WIB

Langsung Tidur Setelah Makan, 10 Kebiasaan Malam Ini Picu Asam Lambung Naik!

Makan besar atau makanan berat kurang dari 2-3 jam sebelum tidur bisa menyebabkan refluks asam di malam hari.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik | Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi25 Juni 2024, 18:54 WIB

HMI Geram: Bawaslu Kota Sukabumi Gelar Bimtek Mewah Di Luar Wilayah Kerja

Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi untuk menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis di luar wilayah kerja menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi.
HMI Kritisi Bawaslu Kota Sukabumi Gelar BImtek Mewah di luar wilayah kerja | Foto : Bendera HMI