TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bingung Ingin Bersihkan Perhiasan Perak? Coba Gunakan Baking Soda!

Noity
Penulis
Minggu 19 Jun 2022, 20:05 WIB
Bingung Ingin Bersihkan Perhiasan Perak? Coba Gunakan Baking Soda!

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beragam pilihan bahan perhiasan yang bisa dikoleksi mulai dari tembaga, kuningan, emas, dan yang akhir-akhir ini digandrungi adalah perak.

Dilansir dari tempo.co, harga terjangkau serta warnanya yang lebih netral membuat perhiasan perak menjadi pilihan perhiasan yang diminati, namun salah satu kekurangannya adalah mudah kusam.

Wijayanto, pengrajin sekaligus pembuat UMKM aksesoris perak asal Yogyakarta, membagikan kiat mudah untuk para pemilik perhiasan perak dalam hal merawat dan menghilangkan kusam di aksesorisnya. 

"Bahannya mudah, kita cuma membutuhkan baking soda, garam, potongan alumunium foil, dan air hangat," kata Wijayanto membagikan bahan- bahan untuk membuat perhiasan perak kusam bisa kembali cantik.

Baca Juga :

photo(IlustrasI Membersihkan perhiasan bahan perak dengan baking soda. - (via wikihow.com)</span

Setelah memiliki semua bahan yang disebutkan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan bahan-bahan berbentuk bubuk terlebih dahulu. 

Untuk pembersihan satu kalung atau satu- dua cincin perak, Anda cukup masukkan setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh garam ke sebuah wadah.

Setelah itu, masukkan potongan alumunium foil dengan takaran secukupnya ke dalam wadah tersebut. Potongan alumunium foil bisa berbentuk kotak 2x2 cm sebanyak 3 buah, atau bisa sesuai selera pengguna. 

Air hangat menjadi penutup dari cairan pembersih itu untuk membuat semua bahan- bahan menjadi aktif bekerja.


Noity
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini