Kaleidoskop 2020: Tujuh Drama Korea Paling Hits Selama Pandemi, Ada Start-Up

Selasa 22 Desember 2020, 11:10 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Serial Drama Korea menjadi salah satu tontonan yang banyak dibicarakan di tahun 2020. Apalagi, dengan adanya pandemi semakin membuat Drama Korea mampu merambah lebih banyak orang dan pecintanya.

Melansir Tempo.co, berikut adalah deretan serial Drama Korea yang banyak dibicarakan di tahun 2020.

1. Crash Landing on You

Drama Korea Crash Landing on You menceritakan tentang Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin), seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, sebuah kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), yang merupakan perwira militer Korea Utara. Dia mencoba melindunginya dan menyembunyikannya. Tak lama, Ri Jeong-Hyeok jatuh cinta pada Yoon Se-Ri.

Serial ini ditayangkan di tvN di Korea Selatan dan di Netflix di seluruh dunia mulai 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020. "Crash Landing on You" adalah drama tvN dengan rating tertinggi dan menjadi drama TV Korea Selatan dengan rating tertinggi ketiga dalam sejarah televisi kabel Korea.

2. Itaewon Class

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, "Itaewon Class" adalah serial pertama yang diproduksi oleh perusahaan distribusi film Showbox. Serial ini ditayangkan di JTBC di Korea dari 31 Januari hingga 21 Maret 2020, dan di seluruh dunia melalui layanan streaming Netflix. Episode terakhir "Itaewon Class" mencatat pangsa pemirsa nasional sebesar 16,548 persen, menjadikannya peringkat pemirsa tertinggi ketiga di JTBC dan drama dengan peringkat tertinggi ketujuh dalam sejarah televisi kabel Korea.

3. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch adalah serial televisi fantasi-romantis Korea Selatan tahun 2020 yang dibintangi oleh Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae dan Lee Jung-jin. Ditulis oleh Kim Eun-sook, serial ini ditayangkan perdana di SBS TV dan Netflix untuk penonton global pada 17 April 2020.

Berlatar di dua dunia paralel, serial ini mengikuti Kaisar Lee Gon (Lee Min-ho) dari Kerajaan Corea, yang menemukan akses ke realitas alternatif setelah melewati pintu mitos yang dibuka oleh paman tirinya, Lee Lim. Dipuji sebagai salah satu serial yang paling diantisipasi pada paruh pertama tahun 2020 karena pemeran, penulis skenario, publisitas, dan anggaran produksi yang besar, serial ini mencatat rekor untuk peringkat pemutaran perdana drama tertinggi di SBS tahun 2020.

4. The World of Married

Drama ini mengangkat kehidupan pasangan suami istri, keluarga, dan karier. Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) adalah seorang dokter keluarga. Dia menikah dengan Lee Tae-oh (Park Hae-joon). Keduanya telah memiliki seorang putra bernama Lee Joon-yeong (Jeon Jin-seo). Keluarga ini tampak sempurna, memiliki segalanya, termasuk karier yang sukses dan keluarga yang bahagia. Tetapi ternyata, Sun-woo malah dikhianati oleh suaminya sendiri. Serial televisi ini sempat menjadi pembicaraan yang luas di kalangan penggemar drama Korea di Indonesia karena para lakonnya yang mampu membawakan peran mereka dengan baik, dan membuat "gemas" para penonton.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist" adalah angsuran kedua dari seri "Wise Life" setelah "Prison Playbook" (2017–18). Serial ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do. Musim pertama ditayangkan di tvN dari 12 Maret hingga 28 Mei 2020. Pada akhir musim pertama, drama ini menjadi serial drama Korea dengan rating tertinggi kesembilan dalam sejarah televisi kabel. Musim keduanya sudah dijadwalkan tayang pada 2021.

6. It's Okay to be Not Okay

It's Okay to Not Be Okay adalah serial televisi romantis Korea Selatan yang ditayangkan sebanyak 16 episode di tvN dari 20 Juni 2020 hingga 9 Agustus 2020, dan secara bersamaan ditayangkan perdana di Netflix untuk streaming di seluruh dunia.

Dibintangi oleh Kim Soo-hyun sebagai Moon Gang-tae dan Seo Yea-ji sebagai Ko Moon-young, film ini menceritakan kisah romansa antara pengasuh di bangsal psikiatri, yang tidak punya waktu untuk cinta, dan penulis buku anak-anak yang sukses- yang tidak tahu perasaan cinta.

7. Start-Up

Drama Korea Start-Up adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Drama ini disiarkan di tvN mulai 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 dan juga tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix. Serial ini menuai banyak pembicaraan para warganet di Indonesia. Berbagai meme dan tagar Tim Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Tim Han Ji-Pyeong (Kim Seon-ho) untuk berebut dipasangkan sebagai dambaan hati Seo Dal-mi (Bae Suzy).

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).
Sukabumi27 April 2024, 17:02 WIB

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

Ada beberapa perlombaan dalam Pentas PAI di Kecamatan Cidolog.
(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay
Keuangan27 April 2024, 17:00 WIB

Selain Pandai Menabung, Ini 6 Ciri Orang yang Bijak dalam Mengelola Uang

Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya.
Ilustrasi - Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya. (Sumber : Pexels/ Karolina Grabowska).
Sukabumi27 April 2024, 16:43 WIB

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life27 April 2024, 16:30 WIB

7 Ciri-ciri Orang Baperan di Sekitar Kita, Jangan-jangan Kamu Termasuk?

Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya.
Ilustrasi - Orang baperan memang sering ditemui di lingkungan sosial kita. Keberadaannya selalu hadir dengan segala macam persoalan kejiwaannya. (Sumber : Pexels/Liza Summer).
Nasional27 April 2024, 16:22 WIB

Getaran Hingga Jakarta dan Sukabumi, Gempa M4,8 di Sumur Banten

Koordinator mitigasi gempa bumi dan tsunami BMKG Dr Daryono menyebut episenter gempa ini berada di koordinat 7.14 LS dan 105.35 BT, berlokasi di laut 58 km Barat Daya Sumur, Provinsi Banten.
Parameter gempa sumur banten, Sabtu (27/4/2024) (Sumber: BMKG)
Life27 April 2024, 16:00 WIB

Ketahui Kuncinya! 6 Etika Ngobrol yang Harus Diterapkan Jika Ingin Disegani Orang

Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara.
Ilustrasi - Etika dalam berbicara atau ngobrol dengan orang lain harus diterapkan agar supaya memunculkan keseganan dari pendengar atau lawan bicara. (Sumber : Pexels/fauxels).
Produk27 April 2024, 15:54 WIB

Es Krim Magnum di Inggris dan Irlandia Ditarik Gegara Kandungan Plastik, Ini Kata BPOM

Noorman memastikan tidak ada produk Magnum Almond yang masuk ke Indonesia.
(Foto Ilustrasi) Unilever Plc menarik produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. | Foto: Pexels
Life27 April 2024, 15:30 WIB

6 Ciri Orang Rakus yang Harus Dihindari di Lingkungan Kita, Yuk Waspada!

Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri
Ilustrasi - Orang rakus memang kerap merugikan, sehingga sudah semenstinya untuk tidak terlalu akrab dengannya. Tentu demi kesehatan mental itu sendiri. (Sumber : Pexels/MART PRODUCTION).
Nasional27 April 2024, 15:08 WIB

Posisi Terakhir Masih di Sukabumi, Mensos Kejar Emak-emak Suka Ngamuk Minta Sedekah

Sempat dibawa pihak kepolisian untuk dititipkan ke angkutan umum arah Bandung Barat lalu ke Bogor, perempuan tersebut dilaporkan warga, pada Sabtu (27/4/2024) masih berada di Kota Sukabumi.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Sumber: akun kemensos RI)