Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu?

Rabu 25 Oktober 2023, 13:35 WIB
Ustadz Hanan Attaki | Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu? (Sumber : Instagram/@ayah_amanah)

Ustadz Hanan Attaki | Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu? (Sumber : Instagram/@ayah_amanah)

SUKABUMIUPDATE.com - Ustadz Hanan Attaki, salah satu pendakwah tanah air sedang ramai diperbincangkan warganet usai seorang perempuan curhat cerai demi ibu dalam kajiannya. Video curhat cerai ke Hanan Attaki viral di media sosial dan heboh di beberapa platform, terutama TikTok.

Warganet terbawa haru dan dilema usai mendengar curhatan perempuan untuk cerai demi ibunya itu. Ustadz Hanan Attaki pun terlihat menangis ketika mendengar kabar persoalan rumah tangga tersebut.

Lebih lengkap, merujuk Suara.com, sebuah video viral di media sosial setelah seorang perempuan curhat mengenai rumah tangga dalam sesi kajian yang diisi oleh Ustadz Hanan Attaki.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Sedang Banyak Pikiran, Sering Overthinking!

Perempuan yang diketahui bernama Azaria Sherin Nur Syafa atau yang biasa dipanggil Sherin, mengungkapkan isi hatinya. Rumah tangga yang dibangun oleh sang suami mengalami keretakan karena perselisihan Sherin dengan ibu mertuanya.

Awalnya, Sherin merasa lelaki yang pernah menjadi suaminya itu sebagai orang yang baik, karena berbakti kepada kedua orang tua dan saudara-saudaranya.

Lelaki tersebut kemudian melamar Sherin yang dianggap tidak memiliki apa-apa. Sayangnya, hubungan mereka tidak mendapat restu dari orangtua, sehingga pernikahan Sherin dan suami sempat dibatalkan.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Mental, Apa Kamu Mengalaminya?

Namun pada bulan Juli 2022, Sherin dan suami akhirnya menikah dan melahirkan seorang anak lelaki. Akan tetapi, dalam waktu kurang dari satu tahun suami Sherin justru menceraikannya.

Sambil menangis, Sherin mengaku pertengkaran dengan mertuanya (ibu dari suami Sherin) adalah salah satu penyebabnya. Padahal ketika itu, Sherin tetap ikhlas meski suaminya tidak memberikan nafkah.

Hal inilah yang membuat Sherin bertanya kepada Ustadz Hanan Attaki, apakah dirinya berdosa karena berselisih dengan mertuanya.

"Apakah saya berdosa Ustadz melawan mertua saya atau dia mencampuri rumah tangga saya. Apakah menceraikan istri demi ibunya itu benar akan mendapat surga Firdaus," tanya Sherin, dikutip via Suara.com, Rabu (25/110/2023).

"Dan apakah mantan suami saya tidak berdosa meninggalkan istri dan anaknya, yang mana anak tersebut masih membutuhkan kasih sayang," tuturnya.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Memendam Beban Hidup Sendirian, Kamu Termasuk?

Video curhat Sherin pun sempat menjadi For Your Page atau FYP. Bahkan potongan video curhat cerai ke Hanan Attaki viral dan tersebar di media sosial, selain aplikasi TikTok.

Banyak orang yang merasa terharu dengan apa yang dialami oleh ibu satu anak itu. Sampai-sampai, beberapa perempuan menangis saat mendengar langsung curhatan Sherin kepada Ustadz Hanan Attaki itu.

Masih menghimpun via Suara.com, Sherin mempertanyakan ihwal hukum menceraikan istri demi ibu. Pertanyaannya itu pun membuat Ustadz Hanan Attaki dan satu ruangan ikut menangis.

Momen curhat ke Hanan Attaki tentang hukum menceraikan istri demi ibu, dibagikan oleh akun X (sebelumnya Twitter) @/kegblgnunfaedh. Akun tersebut mengunggah video detik-detik sang wanita menanyakan hukum menceraikan sang istri kepada Ustadz Hanan Attaki.

"Peluk jauh ke mbaknya. Pertanyaan perempuan yang bikin satu ruangan menangis, 'menceraikan istri demi ibunya'," demikian keterangan dalam video tersebut, dikutip Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: 7 Ciri Seseorang Butuh Teman Curhat, Lelah Memendam Beban Hidup Sendirian

Dalam video, terlihat wanita yang curhat ke Hanan Attaki tengah menangis saat mempertanyakan hukum suami menceraikan istri demi sang ibu. Suara sang wanita juga tampak pecah, sehingga membuat Hanan Attaki ikut meneteskan air mata.

Awalnya, sang wanita bertanya apakah dirinya berdosa jika berani melawan sang mertua. Alasannya melawan mertua, kata wanita ini, karena sang mertua kerap mencampuri urusan rumah tangganya.

Tak sampai di situ, wanita ini juga bertanya apakah suami akan mendapatkan surga jika menceraikan istrinya demi membela ibunda. Terakhir, wanita ini juga bertanya kepada Ustadz Hanan Attaki apakah suaminya berdosa jika meninggalkan dia dan anaknya yang masih kecil.

Sumber: Suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 23:49 WIB

8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat24 Juni 2024, 22:34 WIB

Terbukti Curang, Disdik Jabar Coret 199 Siswa dari PPDB SMA/SMK 2024

Dinas Pendidikan Jawa Barat membatalkan 168 siswa atau calon peserta didik setelah pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SMA 2024
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juni 2024, 22:12 WIB

Peninggalan Bersejarah: Pos Security Zaman Belanda di Surade Sukabumi Masih Kokoh

Bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda masih tegak kokoh di tepi Sungai Cikarang, berbatasan antara Desa Pasiripis Kecamatan Surade
Peninggalan zaman Belanda berupa bangunan yang dahulunya merupakan pos security | Foto : Ragil Gilang
Keuangan24 Juni 2024, 21:12 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kecam Aksi Calo Klaim Program Jaminan Sosial

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan secara tegas mengutuk praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial yang dilaksanakannya.
Ilustrasi praktik calo dalam pendaftaran program jaminan sosial | Foto : Pixabay
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan | Foto : Pixabay
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari