Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu?

Rabu 25 Oktober 2023, 13:35 WIB
Ustadz Hanan Attaki | Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu? (Sumber : Instagram/@ayah_amanah)

Ustadz Hanan Attaki | Viral Wanita Curhat ke Hanan Attaki, Apa Hukum Ceraikan Istri Demi Ibu? (Sumber : Instagram/@ayah_amanah)

SUKABUMIUPDATE.com - Ustadz Hanan Attaki, salah satu pendakwah tanah air sedang ramai diperbincangkan warganet usai seorang perempuan curhat cerai demi ibu dalam kajiannya. Video curhat cerai ke Hanan Attaki viral di media sosial dan heboh di beberapa platform, terutama TikTok.

Warganet terbawa haru dan dilema usai mendengar curhatan perempuan untuk cerai demi ibunya itu. Ustadz Hanan Attaki pun terlihat menangis ketika mendengar kabar persoalan rumah tangga tersebut.

Lebih lengkap, merujuk Suara.com, sebuah video viral di media sosial setelah seorang perempuan curhat mengenai rumah tangga dalam sesi kajian yang diisi oleh Ustadz Hanan Attaki.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Sedang Banyak Pikiran, Sering Overthinking!

Perempuan yang diketahui bernama Azaria Sherin Nur Syafa atau yang biasa dipanggil Sherin, mengungkapkan isi hatinya. Rumah tangga yang dibangun oleh sang suami mengalami keretakan karena perselisihan Sherin dengan ibu mertuanya.

Awalnya, Sherin merasa lelaki yang pernah menjadi suaminya itu sebagai orang yang baik, karena berbakti kepada kedua orang tua dan saudara-saudaranya.

Lelaki tersebut kemudian melamar Sherin yang dianggap tidak memiliki apa-apa. Sayangnya, hubungan mereka tidak mendapat restu dari orangtua, sehingga pernikahan Sherin dan suami sempat dibatalkan.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Mental, Apa Kamu Mengalaminya?

Namun pada bulan Juli 2022, Sherin dan suami akhirnya menikah dan melahirkan seorang anak lelaki. Akan tetapi, dalam waktu kurang dari satu tahun suami Sherin justru menceraikannya.

Sambil menangis, Sherin mengaku pertengkaran dengan mertuanya (ibu dari suami Sherin) adalah salah satu penyebabnya. Padahal ketika itu, Sherin tetap ikhlas meski suaminya tidak memberikan nafkah.

Hal inilah yang membuat Sherin bertanya kepada Ustadz Hanan Attaki, apakah dirinya berdosa karena berselisih dengan mertuanya.

"Apakah saya berdosa Ustadz melawan mertua saya atau dia mencampuri rumah tangga saya. Apakah menceraikan istri demi ibunya itu benar akan mendapat surga Firdaus," tanya Sherin, dikutip via Suara.com, Rabu (25/110/2023).

"Dan apakah mantan suami saya tidak berdosa meninggalkan istri dan anaknya, yang mana anak tersebut masih membutuhkan kasih sayang," tuturnya.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Lelah Memendam Beban Hidup Sendirian, Kamu Termasuk?

Video curhat Sherin pun sempat menjadi For Your Page atau FYP. Bahkan potongan video curhat cerai ke Hanan Attaki viral dan tersebar di media sosial, selain aplikasi TikTok.

Banyak orang yang merasa terharu dengan apa yang dialami oleh ibu satu anak itu. Sampai-sampai, beberapa perempuan menangis saat mendengar langsung curhatan Sherin kepada Ustadz Hanan Attaki itu.

Masih menghimpun via Suara.com, Sherin mempertanyakan ihwal hukum menceraikan istri demi ibu. Pertanyaannya itu pun membuat Ustadz Hanan Attaki dan satu ruangan ikut menangis.

Momen curhat ke Hanan Attaki tentang hukum menceraikan istri demi ibu, dibagikan oleh akun X (sebelumnya Twitter) @/kegblgnunfaedh. Akun tersebut mengunggah video detik-detik sang wanita menanyakan hukum menceraikan sang istri kepada Ustadz Hanan Attaki.

"Peluk jauh ke mbaknya. Pertanyaan perempuan yang bikin satu ruangan menangis, 'menceraikan istri demi ibunya'," demikian keterangan dalam video tersebut, dikutip Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: 7 Ciri Seseorang Butuh Teman Curhat, Lelah Memendam Beban Hidup Sendirian

Dalam video, terlihat wanita yang curhat ke Hanan Attaki tengah menangis saat mempertanyakan hukum suami menceraikan istri demi sang ibu. Suara sang wanita juga tampak pecah, sehingga membuat Hanan Attaki ikut meneteskan air mata.

Awalnya, sang wanita bertanya apakah dirinya berdosa jika berani melawan sang mertua. Alasannya melawan mertua, kata wanita ini, karena sang mertua kerap mencampuri urusan rumah tangganya.

Tak sampai di situ, wanita ini juga bertanya apakah suami akan mendapatkan surga jika menceraikan istrinya demi membela ibunda. Terakhir, wanita ini juga bertanya kepada Ustadz Hanan Attaki apakah suaminya berdosa jika meninggalkan dia dan anaknya yang masih kecil.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat11 Mei 2024, 08:00 WIB

7 Tips Mengkonsumsi Minuman Purin untuk Penderita Asam Urat

Inilah Sederet Tips Mengkonsumsi Minuman Purin untuk Penderita Asam Urat. Yuk Terapkan!
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Tips Mengkonsumsi Minuman Purin untuk Penderita Asam Urat. Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich
Entertainment11 Mei 2024, 01:05 WIB

Sempat Kunjungi Sukabumi, Profil Jiah YouTuber Korea yang Viral Diajak Pria Indonesia ke Hotel

Berikut profil Jiah YouTuber Korea yang viral karena diajak oknum pejabat Kemenhub ke hotel saat liburan di Indonesia.
Jiah, Youtuber Korea Selatan yang tengah viral karena diajak Pria Indonesia ke Hotel. (Sumber : Youtube Jiah)
Entertainment10 Mei 2024, 22:47 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Epy Kusnandar 'Preman Pensiun' Ditangkap Saat Jualan di Warungnya

Berikut kronologi penangkapan Epy Kusnandar pemeran Kang Mus Preman Pensiun karena kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis ganja.
Potret Epy Kusnandar Kang Mus Preman Pensiun.  (Sumber Foto: Instagram/@epy_kusnandar)
DPRD Kab. Sukabumi10 Mei 2024, 22:03 WIB

Raperda Soal Masyarakat Adat Masuki Tahap Pembahasan Komisi IV DPRD Sukabumi

Raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat sudah memasuki tahap pembahasan di Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar memimpin FGD Raperda entang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi10 Mei 2024, 21:19 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Gelar Diklat Laporan Keuangan, Kenalkan Pegawai soal SAK EP

Diikuti 66 pegawai, Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Sosialisasi dan Diklat mengenai SAK ETAP menuju SAK EP.
Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi gelar sosialisasi SAK EP dan diklat laporan keuangan bagi pegawai. (Sumber : Istimewa)
Life10 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Cara Tidur yang Direkomendasikan untuk Penderita Asam Urat

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi jika memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang cara tidur yang tepat untuk kondisi asam urat Anda.
Ilustrasi - 7 Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur, Bobo Jadi Lebih Nyenyak!. (Sumber : Freepik.com/@tirachardz)
Entertainment10 Mei 2024, 20:45 WIB

Epy Kusnandar Ditangkap Narkoba, Dulu Pernah Divonis Hidupnya Sisa 4 Bulan Lagi!

Aktor Epy Kusnandar ditangkap terkait kasus narkoba.
Aktor Epy Kusnandar ditangkap terkait kasus narkoba. (Sumber : Instagram/@epy_kusnandar_official).
Sehat10 Mei 2024, 20:30 WIB

8 Ciri-ciri Gejala Awal Stroke Pada Pria yang Harus Anda Ketahui

Stroke adalah keadaan darurat medis yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah beroksigen ke otak.
Ilustrasi - Stroke adalah keadaan darurat medis yang disebabkan oleh kurangnya aliran darah beroksigen ke otak. (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio).
Sukabumi10 Mei 2024, 20:24 WIB

Sosok Nenek Engkah, Calon Jemaah Haji Tertua Usia 99 Tahun Asal Cidahu Sukabumi

Menunggu 11 tahun, Nenek Engkah calon jemaah haji asal Cidahu Sukabumi siap berangkat ke tanah suci.
Nenek Engkah, calon jemaah haji 2024 asal Cidahu Sukabumi yang berusia 99 tahun. (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment10 Mei 2024, 20:02 WIB

Profil Epy Kusnandar: Bos Preman Pensiun yang Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Epy Kusnandar yang memerankan Kang Mus di sinetron Preman Pensiun ditangkap narkoba
Epy Kusnandar yang memerankan Kang Mus di sinetron Preman Pensiun ditangkap narkoba. | Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official