Richard Lee Klarifikasi Ancaman Ganti Rugi Rp 47 Juta ke TikTokers Farel Aditya

Senin 14 Agustus 2023, 16:30 WIB
Richard Lee Klarifikasi Ancaman Ganti Rugi Rp 47 ke TikTokers Farel Aditya | Foto: Instagram

Richard Lee Klarifikasi Ancaman Ganti Rugi Rp 47 ke TikTokers Farel Aditya | Foto: Instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Dokter Richard Lee akhirnya memberikan klarifikasi mengenai permasalahan tagihan ganti rugi sebesar Rp 47 juta, seperti yang dikatakan Farel Aditya beberapa hari lalu. Ganti rugi tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial. Karena niatnya dokter Richard Lee memberikan uang sebesar Rp 47 juta untuk membantu Farel Aditya sekolah.

Dilansir dari suara.com, melalui channel YouTube pribadinya, dokter Richard Lee menceritakan awal mulai pemberian uang tersebut kepada TikTokers bernama Farel Aditya. Pemilik klinik kecantikan itu menyebut, Farel menerimanya tanpa ada paksaan.

“Aku senang dong kalau misalnya ketemu anak yang semangat banget ya, kita juga semangat. Kita biayain semuanya” kata Richard Lee, dikutip Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Kronologi Perseteruan Ganti Rugi Rp 47 Juta Farel Aditya dan Dokter Richard Lee

Richard memberitahu rincian bantuan yang diberikan kepada Farel. Dari dipindahkan ke sekolah terbaik di Palembang, lalu fasilitas lain untuk menunjang sekolah sang TikTokers.

"Aku bayarin dia sekolah itu di SMA terbaik di Palembang, itu sampai dengan Rp 15 juta plus plus. Jadi semuanya sudah dibayar lunas," ungkap Richard Lee.

Richard juga menegaskan kalau dirinya tidak pernah meminta Farel melakukan sesuatu selain tugas belajar. Dia ingin anak tersebut menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

"Aku nggak pernah meminta dia mengerjakan suatu pekerjaan, apalagi yang kasar, nggak pernah sekali pun. Jadi tugas dia apa? Tugas dia adalah belajar, belajar, belajar," sambungnya lagi.

Baca Juga: 10 Tanda Orang Tua Tergolong Strict Parents, Tegas dan Aturan Ketat!

Namun baru 3-4 hari sekolah, Farel diketahui memilih berhenti dan membuat Richard Lee terkejut karena sudah membayar semua biaya Farel. Menurutnya, hal itu termasuk bentuk adaptasi sebagai murid pindahan baru.

"Masih masa adaptasi banget. Dia bilang mau berhenti sekolah dan semuanya sudah dibayarin ya menurut kalian apa respons aku? Bilang silahkan berhenti sekolah ya nggak mungkinlah, pasti aku marah. Pasti aku akan tegur dia," kata Richard Lee dalam klasifikasinya.

Richard Lee pun akhirnya mencari cara agar Farel bisa kembali sekolah. Karena itulah, dia memilih mengancam Farel dengan permintaan ganti rugi sebesar Rp 47 juta.

Baca Juga: Varian Eris EG.5.1 Masuk Indonesia, Menkes Ingatkan Vaksin COVID-19

Richard Lee sebenarnya tahu, meski dirinya mengancam ganti rugi, Farel tetap tidak akan mengembalikan uangnya. Akan tetapi setidaknya, hal itu bisa membuat sang TikTokers mau kembali sekolah.

"Banyak uang yang sudah aku habiskan Rp 47 juta. Tujuannya apa? Apakah suruh dia ganti? Aku tahu dia nggak punya duit, dan tidak mungkin bisa mengganti uang tersebut. Maksud tujuanku adalah ya kalau misalnya kamu nggak bisa ganti, ya sudah belajar aja di situ kayak gitu kan?" paparnya.

Sang Dokter menegaskan kalau dirinya ikhlas membantu Farel sehingga tidak mengharapkan uang tersebut kembali. Dia juga bilang tidak pernah menulis perjanjian dengan TikTokers muda itu.

"Kalau aku mengharapkan uang itu kembali, mungkin semua dari awal aku buat surat tertulis. Ini enggak ada surat tertulis. Jadi aku membantunya itu ikhlas banget dan ini adalah usahaku untuk buat dia balik ke sekolah," tandasnya.

Writer: Octa

Sumber: metro.suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Bola05 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Lawan Bali United!

Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United.
Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United. (Sumber : Freepik.com/@fwstudio/Ist).
Life05 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Bertengkar di Depan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sering bertengkar di depan anak rupanya tidak baik. Oleh sebabnya, setiap orang tua harus lebih hati-hati jika sedang berselisih, jangan ditampakkan di hadapan anak.
Ilustrasi. Bertengkar di depan anak. | Sumber foto : Pexels/Monstera Production
Sukabumi05 Mei 2024, 11:09 WIB

Duel Maut Satu Lawan Satu, Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Tewas Dibacok Celurit

Berikut kronologi kejadian duel maut satu lawan satu ala gladiator pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. Satu orang tewas dibacok celurit.
Ilustrasi duel satu lawan satu. Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi tewas dibacok celurit. (Sumber : Free)
Sehat05 Mei 2024, 11:00 WIB

8 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Salah Satu Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat hingga Mengatasi Nyeri Gigi.
Ilustrasi. Cengkeh mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Foto: Instagram/@spinus.official
Life05 Mei 2024, 10:00 WIB

Gangguan Tidur! 10 Ciri Orang Stres Karena Batinnya Terganggu, Apa Kamu Salah Satunya?

Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang.
Ilustrasi - Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang. (Sumber : pexels.com/@Pixabay)
Life05 Mei 2024, 09:59 WIB

Simak 6 Cara Kerja Disiplin Lembut Berikut yang Dapat Menekankan Keselamatan Anak

Disiplin berfungsi sebagai kesempatan bagi seorang anak untuk belajar.
Ilustrasi disiplin lembut | Sumber Foto : pexela.com/@Elina Fairytale
Jawa Barat05 Mei 2024, 09:43 WIB

KOPPURI Canangkan Dana Abadi Komunitas Bersama LW Doa Bangsa

Program Dana Abadi berbasis Wakaf dan PMKH, kembali disosialisasikan oleh LW Doa Bangsa kepada KOPPURI di Gunung Puntang.
Koperasi Konsumen Pedagang Puntang Lestari (KOPPURI) canangkan dana abadi komunitas bersama Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa. (Sumber : Istimewa)
Sehat05 Mei 2024, 09:00 WIB

9 Rekomendasi Sarapan Terbaik Bagi Penderita Asam Lambung (GERD)

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD).
Ilustrasi Crepes - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD). (Sumber : pexels.com/@ The Castlebar).